Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Elemen Warna Yang Diprediksi…

10 Elemen Warna Yang Diprediksi Akan Mendominasi Trend Fashion 2017

Percaya atau tidak keberadaan unsur warna dalam desain fashion ternyata memiliki peranan yang sangat penting dalam mengungkapkan suasana, perasaan, sifat dan watak benda yang dirancang. Berbicara soal warna, lantas tema warna seperti apa ya yang akan mendominasi trend fashion tahun ini?.

Trend Warna 2017

Sumber : https://www.instagram.com/pantone/

Mengacu pada rilis yang dikeluarkan oleh Pantone, perusahaan yang menyediakan sistem panduan warna baku yang digunakan dalam berbagai industri terutama untuk industri cat warna, kain, dan plastik, sebenarnya terdapat beberapa variasi warna yang akan menghiasi trend fashion 2017. 

Trend Warna 2017

Sumber : Sumber : https://www.pantone.com/

Beberapa warna yang dimaksud diantaranya berupa niagara, primrose yellow, lapis blue, flame, island paradise, pale dogwood, greenery, pink yarrow, kale, serta hazelnut. Warna-warna tersebut adalah warna yang merepresentasikan alam mulai musim semi, musim panas, musim gugur hingga musim dingin.

Trend Warna 2017

Sumber : http://thesilverforge.com/

Biru Niagara (Niagara)

Terinspirasi dari nama sebuah air terjun terbesar di dunia, Niagara menggambarkan warna laut dan langit yang begitu dominan di alam. Warna biru Niagara yang cenderung bersifat dingin dapat diklasifikasikan kedalam jenis elemen warna yang memiliki sifat menenangkan.

Trend Warna 2017

Sumber : http://girlfie.com.tw/

Kuning Primrose (Primrose Yellow)

Berbeda dengan warna niagara yang bersifat menenangkan, warna kuning primrose lebih identik dengan kesan hangat dan bersemangat sehingga mampu menimbulkan keceriaan dan antusiasme. 

Trend Warna 2017

Sumber : https://www.pinterest.com/

Biru Lapislazuli (Lapis Blue)

Efek cerah yang ditampilkan dari warna lapis blue menggambarkan adanya unsur yang kuat dan percaya diri.

Trend Warna 2017

Sumber : http://evolvingyourimage.com/

Merah Api (Flame)

Warna flame yang memancarkan kesan flamboyan dan menyenangkan menjadi satu-satunya warna yang paling mencolok di 2017 ini. Warna flame yang kuat menandakan unsur keberanian.

Trend Warna 2017

Sumber : https://www.pantone.com/

Blue Paradise Island (Island Paradise)

Island paradise yang bernuansa biru kehijauan layaknya pemandangan saat berlibur ke laut termasuk kedalam salah satu unsur zen yang diangkat oleh Pantone. Jika dibandingkan dengan warna-warna sebelumnya, warna island paradise ini cenderung bersifat refreshing.

Trend Warna 2017

Sumber : http://www.fashionisers.com/

Dogwood Merah Muda (Pale Dogwood)

Aura merah muda yang terpancar dari warna pale dogwood mencerminkan kesucian. Karakteristik warnanya cenderung senyap dan tenang menjadikan warna pale dogwood terlihat lebih lembut dan menawan.

Trend Warna 2017

Sumber : http://shout.sg/

Hijau Rumput (Greenery)

Greenery merupakan elemen warna yang diperoleh dari perpaduan antara warna hijau dan warna kuning yang segar. Kesan ceria sekaligus menyejukkan yang ditampilkan dari warna greenery sangat identik dengan hijaunya alam di hari pertama musim semi.

Trend Warna 2017

Sumber : https://www.pantone.com/

Yarrow Merah Muda (Pink Yarrow)

Warna pink yarrow yang tegas dan menarik perhatian dapat digunakan untuk memeriahkan warna-warna lain yang hits di tahun 2017. Pink Yarrow dipercaya mampu mengangkat dan melengkapi warna lainnya sehingga terkesan lebih memiliki jiwa dan dinamis.

Trend Warna 2017

Sumber : http://www.theweddingcat.net/

Hijau Kale (Kale)

Diadaptasi dari warna sayur kale, warna hijau kale sangat identik dengan segarnya udara pegunungan. Warna ini akan mengingatkan kita pada sayur yang menjadi salah satu sumber makanan sehat.

Trend Warna 2017

Sumber : http://www.teenvogue.com/

Coklat Hazelnut (Hazelnut)

Sesuai dengan namanya warna ini sebenarnya terinspirasi dari warna kacang hazelnut. Karakteristik warna hazelnut yang hangat dan netral layaknya bumi, mampu menghubungkan antara musim satu dengan musim yang lainnnya.

Trend Warna 2017

Sumber : http://www.fashionisers.com/

Dari ke sepuluh warna yang telah disebutkan di atas sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Share yaa...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.