Article

Homepage Article Kain Tekstil Seperti Apa Karakteristik…

Seperti Apa Karakteristik Kain Satin Bridal Itu?

Seperti kita ketahui dalam industri garmen dan konveksi dikenal banyak sekali jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat pakaian. Salah satunya yaitu berupa kain satin yang sangat identik dengan kesan glamor, sensual dan feminim saat digunakan sebagai pakaian. 

Kain Satin Bridal

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain satin sendiri pada dasarnya memiliki banyak ragam dan varian. Mulai dari satin duchesse, satin faconne, satin slipper, satin delustered, satin damask, satin cloth, hingga satin bridal. Dimana masing-masing bahan kain tersebut pada umumnya memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda satu sama lain, begitu pula dengan kegunaannya.

Kain Satin Bridal

Sumber : http://www.ebay.com/

Seperti bahan kain satin bridal misalnya. Kain sain satin bridal sebenarnya termasuk ke dalam jenis kain satin berkualitas tinggi. Karakteristik bahannya cukup kaku, tebal, tidak mudah robek, dan tampilannya terkesan shiny sehingga mampu memberikan kesan mewah. 

Kain Satin Bridal

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Satin Bridal

Sumber : http://www.ebay.com/

Oleh sebagian desainer baju bahan satin bridal ini biasanya lebih banyak dimanfaatkan untuk membuat baju pengantin (wedding dress) maupun kostum fantasi. Serat kainnya yang kaku membuat baju yang dibuat dari bahan ini terkesan lebih mengembang saat digunakan. 

Kain Satin Bridal

Sumber : http://www.jdbride.co.uk/

Tidak hanya terbatas pada baju pengantin saja, kain satin bridal ini juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan lainnya. Baik itu untuk home decoration, bantal hias, dompet, pouch kosmetik, goodie bag dan sebagainya. Sahabat Fitinline bisa memilih untuk menggunakan kain satin bridal jepang atau kain satin bridal korea.

Kain Satin Bridal Jepang

Kain Satin Bridal Jepang

Sumber : Fitinline

Kain Satin Bridal Korea

Kain Satin Bridal Korea

Sumber : Fitinline

Supaya terkesan lebih eksklusif anda juga bisa menambahkan gambar atau pola tertentu pada bahan kain satin bridal tersebut dengan memanfaatkan jasa print tekstil.  

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.