Article

Yoke Kemeja

Kemeja merupakan salah satu jenis item fashion paling penting yang harus dimiliki oleh seorang pria untuk menutup bagian tubuh, lengan, dada, dan bahu mereka sampai bagian perut. Entah itu dalam bentuk kemeja lengan panjang atau lengan pendek, pakaian yang satu ini pasti bisa dengan mudah anda temukan di dalam almari pakaian pria.

Yoke Kemeja

Sumber : http://pluckmagazine.com/

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya kemeja yang diciptakan untuk kaum pria ini pada dasarnya terdiri atas berbagai macam jenis, bentuk, dan bagian dengan fungsi yang sangat beragam. Salah satunya dapat dilihat dari keberadaan detail yoke pada bagian punggung kemeja. 

Yoke Kemeja

Sumber : http://humble413.com/

Yoke sendiri merupakan bagian kemeja yang berfungsi menghubungkan antara jahitan depan dan belakang sebuah kemeja. Model yoke yang biasa diaplikasikan pada kemeja pria sendiri tersedia dalam dua macam variasi, pertama dalam bentuk one piece yoke dan yang kedua dalam bentuk two piece yoke. 

Yoke Kemeja

Sumber : http://www.manuelracim.com/

Yoke One Piece

Yoke one piece merupakan jenis yoke yang paling umum digunakan untuk menjahit kemeja formal. Bentuk pola jahitan yang digunakan pada one piece yoke yaitu berupa garis jahitan memanjang horizontal yang terletak pada bagian di bawah collar (kerah). 

Yoke Kemeja

Sumber : https://www.gentlemansgazette.com/

Yoke Two Piece

Yoke two piece merupakan jenis yoke dengan jahitan di tengah yang biasa digunakan pada kemeja casual. Selain berfungsi untuk menghubungkan jahitan bagian depan dengan bagian belakang sebuah kemeja, bagian ini sebenarnya juga memiliki fungsi penting lainnya yaitu untuk menutupi tulang bahu.

Yoke Kemeja

Sumber : http://thesilentist.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.