Article

Homepage Article Kain Bahan Kain Yang Bagus Untuk…

Bahan Kain Yang Bagus Untuk Membuat Pakaian Bayi

Memilih bahan pakaian yang tepat sesuai dengan kebutuhan merupakan salah satu faktor paling penting yang harus dipertimbangkan sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah pakaian, tidak terkecuali untuk pakaian bayi. Berbeda dengan jenis pakaian pada umumnya, untuk membuat pakaian bayi dibutuhkan bahan kain yang memiliki daya serap keringat yang cukup baik, sejuk, dan tidak panas. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.socialphy.org/

Beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju bayi diantaranya berupa kain katun yang memiliki kemampuan cukup baik dalam menyerap keringat, kain fleece yang bersifat menghangatkan tubuh disaat dingin, serta beberapa jenis kain lainnya yang bertekstur lembut dan halus seperti kain baby terry dan kain minky. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : https://www.persil.co.uk/

Kain Katun

Kain katun yang dimaksud yaitu berupa katun kaos yang ada elastisnya bukan katun kain. Karakteristiknya yang fleksibel memungkinkan bayi untuk bergerak lebih leluasa tanpa perlu khawatir akan terhambat oleh pakaian yang dikenakannya sendiri. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.socialphy.org/

Bahan katun yang dikombinasikan dengan bahan polyester juga sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan baju dan celana bagi bayi, terutama yang newborn baru lahir.  Selain bersifat lembut, kain katun juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menghangatkan tubuh bayi dengan cara menahan sedikit panas tubuh.

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.next.co.uk/

Campuran antara bahan katun dan polyester sendiri tersedia dalam berbagai macam variasi yang berbeda-beda, ada merek yang memakai lebih banyak komposisi katun dibandingkan polyester namun sebaliknya ada juga yang memakai lebih banyak komposisi polyester dibandingkan katun. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.joebuy.com/

Kain Baby Terry

Meski pada awalnya hanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan handuk, namun pada  perkembangannya kain baby terry juga mulai digunakan untuk membuat pakaian anak, lebih tepatnya bayi atau balita. Karakteristik baby terry yang lembut dan halus menjadi salah satu alasan mengapa kain ini banyak dipilih sebagai bahan pakaian bayi. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.socialphy.org/

Kain Minky

Kain minky termasuk kedalam jenis bahan kain yang bertekstur lembut dan halus. Selain memiliki tekstur yang lembut, kain ini juga menghadirkan kemewahan tersendiri sehingga sangat sesuai jika digunakan untuk membuat berbagai macam perlengkapan bayi. Baik itu dalam bentuk baju, selimut, penutup kursi bayi, sprei, bantal, maupun jubah untuk bayi.

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.floristworks.com.au/

Penting untuk diperhatikan jika anda ingin membeli atau membuat pakaian bayi sebaiknya hindari penggunaan bahan pakaian yang terlalu kasar dan keras. Karena bahan seperti ini akan membuat kulit bayi yang sensitif menjadi lebih mudah terkena iritasi kulit.

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : https://www.alibaba.com/

Selain itu hindari pula penggunaan bahan kain sejenis pure nilon, jeans, atau bahan parasut untuk membuat baju bayi. Sebab bahan-bahan tersebut memiliki potensi cukup besar untuk membuat bayi menjadi lebih mudah gerah. 

Bahan Pakaian Bayi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.