Article

Homepage Article Fashion Design Sejarah Singkat Rompi Vest…

Sejarah Singkat Rompi Vest dan Perkembangannya Dari Masa ke Masa

Vest atau waistcoat atau lebih sering disebut rompi adalah pakaian tanpa lengan dan biasanya dilengkapi dengan kancing di depan, vest terbuat dari bahan kain atau kaos yang biasanya dipakai setelah memakai pakaian utama. Vest merupakan pakaian yang menutupi tubuh bagian atas. Vest dikenakan di luar kemeja atau blus dan kadang-kadang sebagai bagian dari tiga potong pakaian, yaitu celana panjang, kemeja dan jas. Vest juga dinamakan rompi pullover, rompi sweater atau blus tanpa lengan. Kata rompi berasal dari bahasa Perancis yaitu Veste, bahasa Italia Vesta dan bahasa Latin Vestis.

Terdapat berbagai model vest, ada yang memakai kancing dan tidak berkancing, berbahan dasar kaos, kain biasa atau memakai resleting depan sampai vest dari rajutan benang. Vest dipilih sebagai pakaian tambahan memiliki fungsi menambah nilai lebih pada penampilan anda, sebagai penghangat badan yang tidak merepotkan karena tanpa lengan dan praktis. Vest memiliki motif dan warna yang beragam. Hati-hati dalam memilih vest, terkadang pemakaian vest yang kurang tepat, cenderung membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Men’s Vest

Men’s Vest

Sumber: http://www.beautifulcloth2u.com

Vest merupakan salah satu busana yang jarang digunakan para wanita, vest lebih sering digunakan oleh para pria. Namun, akhir 2013 ini para desainer busana mulai memasukkan vest dalam rancangannya dan akan menjadi tren 2014. Para perempuan yang memakai vest, biasanya atas alasan menyembunyikan lemak di bagian perut atau agar terlihat lebih langsing. Namun, memasuki akhir tahun 2013, beberapa perancang busana dunia seperti Jason Wu dan Victoria Beckham dan beberapa desainer lainnya, justru menampilkan vest sebagai busana inti bagi para perempuan. Sebagai busana inti, vest ini muncul dalam rupa seperti blazer akan tetapi tanpa lengan, atau sleevless blazer. Mengenakan vest seperti itu, membuat penampilan perempuan tetap elegan dan formil. Akan tetapi, hakikatnya sebagai busana pelengkap masih melekat. Yakni, tampilan vest yang menjadi sandingan busana inti. vest seperti ini, biasanya terbuat dari jenis kain yang jatuh.

Women’s Vest

Women’s Vest

Sumber: http://www.satuharapan.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Selain itu, vest-vest yang bakal menjadi tren di tahun 2014 tersebut, juga didesain tidak lagi kaku, akan tetapi lebih luwes dan tidak definitif. Seperti vest gaya Korea yang panjang menjuntai di bagian depan, hampir seperti sebuah syal besar yang dikenakan seseorang. Selain itu, vest-vest trendy ini juga tidak lagi tampil dalam satu warna, tetapi sudah berupa permainan, kombinasi warna dan jenis kain bermotif.

Korean Vest

Korean Vest

Sumber: http://www.wholesale7.net

Vest tak lagi dikenakan dengan mengaitkan kancing-kancing atau resletingnya, vest dibiarkan tidak berkancing. Gaya lainnya adalah, vest hanya dikaitkan di bagian atas saja. Selain itu, vest sleevless blazer atau sleevless jacket, kerahnya dibuat memanjang hingga hampir ke ujung vest. Mengenakannya, bisa tetap memadupadankannya dengan busana lainnya seperti kemeja atau kaus lengan panjang.

Korean Vest

Korean Vest

Sumber: http://www.wholesale7.net

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Untuk tampilan kasual, vest dari bahan kulit dan denim tetap menjadi pilihan tepat. Memadankannya, bisa dengan celana jins, rok jins maupun rok dari kain biasa atau celana kain, baik bermotif maupun tidak. Desain vest pun sekarang tampil trendy.

Denim Vest

Denim Vest

Sumber: http://imanmansour.wordpress.com

Sahabat Fitinline juga bisa memilih vest yang berbahan dari kain batik maupun kain tradisional khas Indonesia yang lain. Selain gaya, anda juga bisa memperlihatkan kecintaan terhadap produk Indonesia.

Batik Vest

Batik Vest

Sumber: http://www.tokopedia.com

Batik Vest

Sumber: http://www.zalora.co.id

Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.