Article

Homepage Article Desain Fesyen Update Gaya Pakaian Anda…

Update Gaya Pakaian Anda Supaya Makin Stylish Dengan Trench Coat

Mengenakan outer berukuran panjang seperti misalnya model trench coat memang menjadi salah satu trend yang cukup populer di negara empat musim seperti Eropa, Jepang dan Korea. Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk menjaga tubuh agar tetap hangat selama musim dingin.

Trench Coat

Sumber : https://www.dhgate.com/

Trench coat merupakan kombinasi jas dan jaket yang didesain dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sebagai model coat yang paling klasik, trench coat sendiri umumnya memiliki ciri dan karakteristik yang sangat khas yakni berpotongan panjang, berkerah lebar, serta memiliki kancing yang lumayan banyak. 

Trench Coat

Sumber : https://shop.nordstrom.com/

Kalau kebanyakan coat itu dulunya dibuat dari bahan kain yang tebal seperti sejenis wool, maka trench coat yang berkembang sekarang ini sebagian besar dibuat dari bahan khusus yang lebih ringan namun tetap hangat ketika dipakai seperti bahan parasut, kulit, katun tebal, hingga kanvas. 

Trench Coat

Sumber : http://www.storeburberry18.com/

Dengan desain dan tampilannya yang eksklusif, trench coat pada awalnya memang dibuat untuk orang-orang dalam dunia militer yakni untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin ketika bertugas. Namun seiring berjalannya waktu kini trench coat juga dapat digunakan untuk mempercantik penampilan jadi lebih fashionable. 

Trench Coat

Sumber : https://www.zaful.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan trench coat yang berkembang dewasa ini kebanyakan dibuat dengan cutting dan model yang bervariasi, begitu pula dengan ukuran panjangnya. Sebagian ada yang panjangnya hampir menyerupai dress namun sebagian lagi ada hanya menutupi pinggang saja.

Trench Coat

Sumber : https://www.aquascutum.com/

Berencana untuk membeli trench coat sebagai pelengkap gaya busana anda?. Simak dulu yuk pembahasan mengenai tips menggunakan trench coat dan hal apa saja yang harus diperhatikan.

  • Untuk mendapatkan kesan lebih berbentuk pilih trench coat yang memiliki ikat pinggang.
  • Agar tubuh tidak terlihat pendek pilih trench coat yang panjangnya di atas lutut.
  •  Supaya lebih mudah dipadupadankan sebaiknya pilih trench coat yang berwarna cerah, seperti krem, cokelat muda, atau putih.

Untuk pelengkap gaya casual anda bisa mengombinasikan trench coat dengan t-shirt, jeans, atau pakaian lain yang terkesan santai. Bila ingin terlihat formal pilihlah trench coat yang memiliki sedikit kancing dengan kerah bergaris tegas.

Untuk melindungi tubuh dari terpaan hujan dan angin dingin, anda bisa menggunakan trench coat yang terbuat dari bahan kulit maupun bahan parasut yang bersifat anti air agar penampilan anda tidak terlihat berat dan bertumpuk.

Trench Coat

Sumber : https://www.aquascutum.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.