Article

Homepage Article Fesyen Muslim Trend Scarf Print dan Hijab…

Trend Scarf Print dan Hijab Print di Tahun 2017

Mau tampil lebih gaya dan trendy saat lebaran?. Pastikan anda sudah mempersiapkan scarf maupun hijab yang bersesuaian dengan warna kulit dan juga busana anda. Selain memakai scarf atau hijab biasa, kini sahabat Fitinline juga bisa bereksperimen dengan scarf atau hijab yang dibuat dengan teknik printing. 

Hijab Print

Sumber : https://shopee.co.id/

Bukah hanya motifnya saja yang lebih bervariasi, tetapi scarf print dan hijab print yang diprediksi akan menjadi trend untuk lebaran tahun 2017 ini umumnya juga memiliki banyak kelebihan. Dimana hijab atau scarf yang dikerjakan dengan metode printing tersebut sebagian besar memiliki ketajaman warna yang lebih baik.

Hijab Print

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Lantas apakah semua bahan kain itu bisa digunakan untuk membuat scarf print maupun hijab print?. Dari sekian banyak jenis kain yang ada sebenarnya banyak sekali jenis kain yang dapat diprint, tetapi yang paling umum digunakan untuk scarf dan hijab diantaranya berupa kain satin hermes, silk cavalli, silk maxmara, satin silk, satin velvet, serta crepe.

Hijab Print

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Satin Hermes

Kain satin hermes termasuk ke dalam jenis kain satin yang sangat lembut dan memiliki tekstur menyerupai kain sutera. Permukaan kainnya sangat khas seperti “peach skin”. Karakternya yang mewah sangat sesuai jika digunakan untuk membuat scarf print dan hijab print dengan karakter elegan.

Kain Silk Cavalli

Kain silk cavalli pada dasarnya dapat diklasifikasikan ke dalam jenis kain yang ringan dan mudah dibentuk. Karakternya yang lembut dan elegan membuat scarf print dan hijab print yang dibuat dengan kain ini sangat cocok jika dikenakan dalam berbagai kesempatan casual maupun formal.

Hijab Print

Sumber :  http://www.imgrum.org/

Kain Silk Maxmara

Ditinjau dari segi fisiknya kain silk maxmara ini sebenarnya sedikit lebih tebal dari silk cavalli tetapi permukaannya hampir menyerupai satin hermes. Karakternya yang mewah dan elegan membuat kain silk maxmara ini terkesan sangat eksklusif.

Hijab Print

Sumber : https://www.repertoirefashion.co.uk/

Kain Satin Silk

Satin satin silk sebenarnya termasuk ke dalam salah satu jenis kain best seller untuk scarf dan juga hijab. Kain ini memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin sementara bagian dalam atau belakang permukaannya tidak licin dan tidak mengkilap.

Hijab Print

Sumber : http://www.ebay.com/

Kain Satin Velvet

Kain satin velvet merupakan jenis kain poliester yang lembut dan cenderung jatuh, namun tetap mudah untuk dibentuk. Sama halnya dengan silk satin, rentang warna yang bisa didapatkan dari kain satin velvet ini juga luas.

Kain Crepe

Kain crepe termasuk ke dalam jenis kain yang bertekstur dengan permukaan seperti kulit jeruk. Karakteristik bahannya sedikit stretch jadi sangat cocok untuk dijadikan scarf print maupun hijab print. Bahan ini bisa juga dijadikan dress.

Hijab Print

Sumber : https://www.fabric.com/

Selain ke enam nama kain yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa jenis kain yang dapat dimanfaatkan untuk membuat scarf print dan juga hijab print. Bahan kain yang dimaksud diantaranya berupa chiffon, bubble crepe, serta jenis kain lain yang memiliki karakteristik mewah dan elegan.

Hijab Print

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kalau sahabat Fitinline punya rekomendasi bahan lain yang bagus untuk membuat scarf print dan hijab print share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.