Article

Homepage Article Fesyen Muslim Mau Mengikuti Trend Hijab…

Mau Mengikuti Trend Hijab Ikan Bawal? Anda Wajib Menyimak Pembahasan Berikut

Inovasi hijab dimasa modern seperti sekarang ini semakin hari semakin unik saja. Jika beberapa waktu lalu sempat heboh trend Hijab Pocong yang tampilannya agak menyeramkan kini ada lagi trend hijab yang tidak kalah menarik yaitu trend hijab ikan bawal. Mengapa dinamakan ikan bawal ya?. 

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/ayuindriati/

Pemberian nama ikan bawal pada trend hijab ini sebenarnya bukan karena warna hijab atau motifnya seperti warna kulit ikan bawal sahabat Fitinline, tapi karena cara pemakaian hijab yang diikat di bagian depan membuat tampilannya jadi tampak mirip ikan bawal.

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/debiyunisari/

Gaya hijab yang serupa dengan trend ini sebenarnya dulu juga sempat booming pada tahun 90-an tepatnya saat hijab segi empat mulai banyak dijual di pasaran. Bedanya kalau hijab jaman dulu tampilannya cenderung sederhana, maka model hijab masa kini tampak lebih modern.

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/xolovelyayana/

Tertarik untuk mengikuti trend hijab ikan bawal?. Sahabat Fitinline bisa memilih salah satu koleksi hijab segi empat yang anda miliki.

  1. Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga.
  2. Letakkan hijab di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.
  3. Pegang kedua ujung hijab yang menjuntai lalu ikat di bagian bawahnya.
  4. Biarkan bagian atas hijab menutupi dada anda.    

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/dianpelangi/

Untuk memastikan apakah betul model hijab yang anda pakai sudah mirip ikan bawal anda bisa mengambil foto setengah badan dari arah depan tampak depan kemudian putar foto anda sejauh 90°. Sejajarkan foto anda dengan ikan bawal, pasti bentuknya akan terlihat sangat mirip. 

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/elv.label/

Sekalipun memakai nama ikan bawal, namun gaya hijab ini tetap terkesan begitu manis ketika dikenakan lho. Sebab penggunaan hijab dengan gaya ikan bawal tersebut justru akan membuat pemakainya makin tampak rapi dan lebih sopan karena bagian depan hijab mampu menutupi dada pemakainya.

Hijab Ikan Bawal

Sumber : https://www.instagram.com/elv.label/

Selain terkesan lebih rapi, gaya hijab ikan bawal juga sangat mudah diaplikasikan dalam berbagai kesempatan. Kalau anda mau tampil setingkat lebih modis anda tinggal memilih bahan dan motif hijab yang bersesuaian dengan pakaian yang anda kenakan. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.