Article

Homepage Article Fashion Design Trend Forecast 2014: Unique…

Trend Forecast 2014: Unique Eclectic

Sebelumnya kita sudah bahas salah satu Trend Forecast 2014 yaitu Antique Classic, kali ini kita bahas trend lainnya yaitu Unique Eclectic.

Menurut Caroline Clifton dan Mogg dalam bukunya A Passion for Collecting, gaya Unique Eclectic merupakan harmonisasi dari beberapa elemen yang tidak mudah didapatkan dan merupakan tantangan bagi orang-orang yang berbakat. Padu padan elemen visual memerlukan pengetahuan dan perenungan untuk mencapai keindahan secara personal. “It’s individuality that we like, and we don’t follow trend …”.

Tema Unique Eclectic bisa dimaknai sebagai penggabungan dari beberapa unsur dalam indahnya kebersamaan. Hal ini juga menyimbolkan sebuah kemakmuran bagi pemiliknya, karena segala macam rupa dapat dihadirkan dan dikombinasikan secara hectic namun harmonis. Pada trend ke depan, konsep eklektik ini akan menggantikan gaya minimalis. Konsep ini akan membuat suasana ruangan yang lebih atraktif, tidak membosankan dan dinamis.

1. Red in Hectic

Red in Hectic

Sumber: http://www.tumblr.com

Komposisi warna-warna yang ada tidak selalu monokromatik. Warna panas seperti merah, jingga, kuning bisa dikolaborasikan dengan indah dengan warna-warna dingin seperti biru, hijau tua, dll. Bagitu pula dengan motif-motif desain yang disandingkan tidaklah harus senada dan satu tema. Antar flora fauna dikomposisikan dalam bentuk bulat, kotak ataupun geometri tak ada larangan. Bahkan penggunaan desain bergaya klasik dapat dipadukan dengan yang berbentuk sederhana sekalipun.

2. Chaos Retro

Chaos Retro

Sumber: http://forum.ladypopular.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Gaya ini berusaha menggabungkan unsur-unsur ‘kuno’ menjadi komposisi yang indah dan menarik. Kombinasi bahan natural bata ekspose, dipadukan dengan mebel vintage yang sudah dimakan jaman, hadir dengan indah di samping nakas aluminium. Beberapa macam asesoris unik juga tercipta sebagai hasil dari susunan berlapis dari beberapa kain multi warna dan corak. Meskipun menggabungkan perabot lama, namun komposisinya terlihat sangat pas dan tidak tampak kuno. Begitu pula pada baju hasil kombinasi dari beberapa potongan yang sudah jadul, emenjadi baju baru yang sangat fashionable.

3. Casual Green and Blue

Casual Green and Blue

Sumber: http://indulgy.com

Pada tema Unique Eclectic ini, juga bisa tampil tidak berlebihan. Nuansa hijau dan biru bisa tampil casual dan terlihat sederhana. Namun jika dilihat lebih detail, tetap banyak sekali menggabungkan permainan tekstur. Hal inilah yang membuat komposisi ini tidak membosankan.

4. Harmonisasi Mozaik

Harmonisasi Mozaik

Sumber: http://www.matchesfashion.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Tema mozaik ini dapat dihadirkan di dalam ruang rumah kita.Beberapa bagian yang mungkin dibuang, bisa disusun menjadi karya seni yang tinggi. Tak ada lagi kata terbuang. Semua dapat dikombinasikan dengan bentuk dan potongan yang lain menjadi sesuatu dengan bentuk yang baru. Di masa lalu, mozaik ini hanya muncul pada sudut ruang tertentu, tapi di trend yang akan dapat, mozaik hadir lebih kreatif di semua sudut ruang. Tak hanya itu, mozaik juga hadir melekat lebih dekat, seperti pada baju, tas, kalung, sepatu, bantal dan beberapa asesoris lainnya. Keunikan mozaik terletak pada susunan potongan-potongan kecil yang semula terpisah disatukan menjadi sebuah karya yang fungsional. Bahkan keberadaannya mungkin bisa menggantikan lukisan sebagai dekorasi rumah.

5. Tribal

Tribal

Sumber: http://www.charlesparsonsfashion.com

Suku Aztec telah menginspirasi komposisi desain ini. Tidak hanya menyuguhkan pola suku untuk disematkan pada baju. Namun mereka membuatnya di area yang lebih luas di dalam ruang interior. Penambahan intrik sangat berani menciptakan sebuah ruang yang penuh dengan semangat. Beberapa motid tribal yang cukup popular ini melibatkan warna-warna yang berani, bentuk-bentuk sudut dan geometri yang disusun secara harmonis. Dirancang secara khusus untuk menawarkan pola hidup suku. Pada urban outfitters telah mengambil pendekatan yang menyenangkan untuk kebangkitan suku, menanamkan unsur tradisional dengan desain dan kombinasi warna segar dan mengejutkan.

Sumber: Modul Aplikasi Tren Desain Produk Home Furnishing dan Kerajinan 2014, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.