Article

Homepage Article Desain Fesyen Trend Forecast 2014: Bio…

Trend Forecast 2014: Bio Nature

Haloo sahabat Fitinline, sesuatu yang berhubungan dengan alam tampaknya akan terus menjadi trend ke depannya. Salah satu Trend Forecast 2014 adalah Bio Nature. Trend ini merupakan bagian dari yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu  Antique Classic, Unique Eclectic dan Art invention.

“Flora, fauna, dan lingkungan hidup memiliki kesempurnaan keindahan. Warna, tekstur, dan bentuk tidak dapat lepas dari inspirasi alam. Kecintaan terhadap alam biasanya terbentuk sejak masa kanak – kanak melekat sama masa dewasa. Unsur alam selalu ingin dihadirkan pada semua atmosfer kehidupannya dalam susunan bermakna estetik”.
*Caroline Clifton dan Mogg, A Passion For Collecting

1. FEMININE DEMURE

Feminine Demure mengandung pengertian kesan feminim yang halus, sopan, lembut, tetapi tetap berkelas. Komposisi warna yang digunakan adalah warna – warna pastel. Penggunaan garis dengan arus yang sederhana, kurva bulat dan semi-fitted menjadi unsur utama. Textures yang dihadirkan pun ringan, mengalir dan ada sedikit dekorasi kecil seperti renda pada sisi tertentu. Efek global yang ditimbulkan adalah kesan lembut, menawan, polos dan sangat feminin.

Feminine Demure

Sumber: http://sampleboard.wordpress.com

2. PEACE OF GREEN

Gaya hidup yang mengedepankan perhatian pada alam harus diterapkan sejak dini, agar yang telah berhasil diterapkan itu menjadi sebuah kebiasaa. Selain kebiasaan hidup yang harus selalu bersih dan sehat, wujud kecintaan kita terhadap alam juga bisa kita hadirkan ke dalam hunian kita. Secara fisik kita hadirkan alam lebih dekat.
Beberapa macam dekorasi yang terinspirasi dari alam diwujudkan pada beberapa aksen, seperti bantal, kursi, wallpaper, karpet, dll. Secara fisik diwujudkan dengan berbagai macam warna hijau untuk menimbulkan kesan segar dan damai.

Green of Peace

Sumber: http://elegantoutfits.blogspot.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

3. ECO FRIENDLY

Produk yang bersahabat dengan alam akan makin digrandungi dan dipakai dalam keseharian dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk ikut serta menjaga dan melestarikan alam.

Eco Friendly

Sumber: http://eco-friendlyhouses.blogspot.com

4. EXOTIC BIO MARINE

Produk yang berbasis pada kekayaan laut, baik berupa produk yang terbuat dari produk laut, seperti kerang, karang juga yang berupa wujud dari kekayaan laut.

Exotic Bio marine

Sumber: http://disparbud.jabarprov.go.id

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

5. RATTAN WOODCRAFT

Potensi penggunaan rotan pada produk kerajinan sangatlah besar. Hanya saja perlu sentuhan desain dan teknologi agar dapat tercipta desain rotan yang sangat berkualitas dan dapat dihargai secara mahal.

rattan woodcraft

Sumber: http://www.plascondesigncentre.co.za

6. KERAJINAN INDONESIA

Kerajinan Indonesia memiliki keragaman bentuk dan warna yang dikerjakan oleh tangan – tangan terampil perajin. Tidak jarang kerajinan Indonesia memberi inspirasi produk – produk manca negara. Potensi estetik ini telah diuji dalam rentang waktu bertahun – tahun, secara evolutif berbasis kearifan lokal.

Kerajinan Indonesia

Sumber: http://isnuansa.com

Sumber: Modul Aplikasi Tren Desain Produk Home Furnishing dan Kerajinan 2014, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.