Article

Homepage Article Desain Fesyen Trend Fashion 2013

Trend Fashion 2013

Perkembangan dan perubahan trend busana dari tahun ke tahun semakin kreatif. Ide, kreasi dan inovasi dari para perancang busana menghasilkan rancangan yang begitu unik dan menarik. Perancang busana dalam negeri biasanya terinspirasi dari karya-karya perancang busana di kota-kota besar seluruh dunia misalnya Paris, New York dan Milan.

 

 

Trend Fashion 2012

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Penggunaan warna lembut sebagai warna dominan dalam setiap busana akan trend pada tahun 2013 ini. Warna lembut dapat menciptakan perasaan tenang, puas dan nyaman bagi pemakai maupun orang lain yang melihatnya. Bahan utama yang digunakan lebih banyak terbuat bahan dari serat organis alami untuk mendukung gerakan cinta lingkungan. 

Sahabat Fitinline, ada beberapa trend mode 2013 berdasarkan acuan Jakarta Fashion Week 2013 yang bisa Sahabat gunakan untuk inspirasi berbusana, yaitu:

Lace yang Feminim, renda atau lace yang terkesan feminim, elegan, dan glamor.

Lace yang Feminim

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Gaya Transparan, Busana transparan dari bahan chiffon yang ringan, tampak menghiasi berbagai koleksi busana. Tak hanya untuk dress, bahan transparan juga diaplikasikan pada blus, celana, hingga rok. Rancangan ini mengedepankan panel ilusi, sepintas  terlihat terawang padahal dibalik itu masih ada pelapisnya.

Ilusi Transparan

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Digital Print, kecanggihan teknologi saat ini makin banyak designer yang terinspirasi menggunakan teknik digital print untuk rancangan karyanya. Penggunaan bahan tersebut menghasilkan rancangan yang unik sekaligus mewah. Namun kain tradisional yang proses pembuatannya secara hand made tak kalah unik dan menarik jika dibuat rancangan busana, misalnya batik tulis dan tenun. Sebaiknya tetap menggunakan kain tradisional untuk menjaga kebudayaan Nusantara agar tak cepat punah ataupun diakui negara lain.

Digital Print

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Warna-warna cerah, perpaduan warna cerah menjadi ciri khas koleksi Spring atau Summer. Warna-warna seperti kuning, oranye, hijau, pink dan ungu terlihat berpadu sempurna dalam satu tampilan.

Detail Origami

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Model Peplum, peplum tampaknya selalu menjadi satu model yang menjadi tren hingga saat ini. Berbagai busana ready to wear telah dirancang dengan mengadopsi detail peplum pada rok, blus atasan, hingga dress yang feminim.

Peplum

(Sumber: http://www.joviedhy.com)

Pastel nan Cantik, warna-warna pastel dan perpaduannya kembali menjadi trend. Warna-warna seperti dusty pink, light blue, lavender, mint, green, dan kuning muda dapat dengan mudah dipadupadankan.

Warna Pastel

(Sumber: http://www.joviedhy.com)

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Geometris Dinamis, motif geometris juga tampak mendominasi dan mampu membuat penampilan lebih dinamis. Motif geometris ini biasanya terdapat pada kain batik maupun tenun. Beragam kain tradisional bisa menjadi salah satu rancangan busana yang tampak unik dan modern.

Motif Geometrik

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Monokromatik Glamor, penampilan dengan satu warna atau monokromatik tampil lebih glamor. Misalnya, busana muslim dengan nuansa warna hitam yang diberi sentuhan emas untuk kesan glamor.

Detail menawan, detail menjadi aksen penting dalam setiap rancangan busana. Detail ini bisa berupa detail lipit origami, detail bebatuan, detail embroidery atau sulaman. Dengan berbagai detail yang menawan, setiap rancangan mampu terlihat lebih indah dan mewah. 

Detail Bordier

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Versatile, busana yang bisa dipakai seharian itu ragamnya sangat banyak. Untuk mendukung padatnya aktivitas wanita jaman sekarang, pemilihan busana haruslah efektif dan efisien bisa dipakai mulai pagi hingga malam hanya dengan mengganti atau menambah  aksesorisnya saja.

Versatile

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Boxy dan Bulky, banyak designer yang menampilkan rancangan  dengan menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume. Cocok sekali digunakan untuk yang berbadan kurus.

Boxy dan Bulky

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Art Deco, terinspirasi dari hiasan art deco di era 1920-an. Potongan gaun flapper bisa digunakan untuk koleksi busana siap pakai. Gaun backless dan berkerah rendah dengan aksen fringe dimana-mana.

Art Deco

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Aksesoris Hijab, hijab saat ini semakin diminati oleh para muslimah yang ingin tampil fashionable namun aurat tetap tertutup. Aksesoris yang digunakan bisa berupa anting chandelier besar atau bros menjuntai yang jatuh di muka.

Aksesoris Hujab

(Sumber: http://www.diefoto.com)

Semoga artikel di atas bisa menjadi inspirasi berbusana Sahabat Fitinline, sehingga penampilan terlihat menarik dan kepercayaan diri lebih meningkat. Namun sebaiknya tak perlu memaksakan mengikuti trend jika tak sesuai dengan kepribadian Sahabat Fitinline. Yang paling penting dalam berbusana kan kenyamanan.

Selamat mencoba

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.