Article

Homepage Article Kain Tips Merawat Produk Pakaian…

Tips Merawat Produk Pakaian Berbahan Dasar Kain Ceruti

Kain ceruti merupakan salah satu jenis bahan kain yang memiliki ciri khas seperti chiffon tetapi kontur atau permukaan bahannya cenderung mirip dengan kulit jeruk yang memiliki bintik-bintik halus berukuran kecil. Dimana para fashion desainer biasa memanfaatkan kain ceruti tersebut untuk menciptakan busana yang cantik dan menawan. 

Merawat Kain Ceruti

Sumber : http://indomensa.com/

Karakteristiknya yang lembut dan sedikit elastis menjadikan bahan ceruti sangat sesuai jika digunakan untuk membuat berbagai macam produk pelengkap kebutuhan fashion, mulai dari blouse atau kemeja berpotongan longgar hingga jilbab. 

Merawat Kain Ceruti

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Seperti halnya jenis busana yang dibuat dari bahan kain lainnya, untuk merawat pakaian yang diciptakan dari bahan kain ceruti sendiri ternyata dibutuhkan teknik dan perlakuan khusus. Usai digunakan sebaiknya segera cuci pakaian ceruti kesayangan anda, jangan terlalu lama mendiamkannya dalam keadaan kotor.

Merawat Kain Ceruti

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sahabat Fitinline bisa mencuci pakaian berbahan ceruti dengan menggunakan tangan. Jangan menguceknya terlalu keras jika tidak ingin pakaian kesayangan anda berubah bentuk dan menjadi melar. Cukup membasuhnya dengan air sabun kemudian bilas hingga bersih dan tidak ada busa sabun yang tertinggal.

Merawat Kain Ceruti

Sumber : http://www.notey.com/

Lain halnya jika pakaian anda terkena noda minyak, sahabat Fitinline bisa membersihkannya dengan cara menaburkan bedak saat noda masih baru. Setelah itu barulah anda bisa mencuci pakaian berbahan ceruti tersebut seperti biasa. 

Merawat Kain Ceruti

Sumber : http://kemanaajaboleeh.com/

Sementara untuk menghilangkan noda yang sulit dihilangkan seperti darah atau keringat, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus. Rendam dalam air bersuhu normal selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Sebisa mungkin hindari penggunaan mesin cuci, sebab proses pencucian yang berat dikhawatirkan akan merusak serat bahan ceruti. Saat melakukan pencucian, pisahkan pakaian ceruti dari jenis bahan pakaian lain yang berpotensi luntur. Hal ini penting dilakukan karena bahan ceruti dikenal sangat mudah menyerap warna.

Merawat Kain Ceruti

Sumber : http://www.littleecofootprints.com/

Jangan menjemur pakaian berbahan ceruti dibawah terik matahari langsung. Cukup angin-anginkan saja hingga kering dengan sendirinya. Saat menyetrika pakaian ceruti disarankan untuk melapisi bagian permukaannya dengan bahan kain lain agar panas yang ditimbulkan dari setrika tidak langsung bersentuhan dengan pakaian. 

Merawat Kain Ceruti

Sumber : http://gaya-berbusana.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.