Article

Homepage Article Fashion Design Tips Memilih Busana Peplum…

Tips Memilih Busana Peplum Yang Tepat

Seperti kita ketahui bersama, dalam beberapa tahun belakangan trend penggunaan busana peplum memang cukup populer diberbagai lapisan masyarakat. Tampilannya yang terkesan anggun dan elegan menjadikan aksen peplum tampak begitu sempurna saat digunakan dalam setiap acara dan kesempatan, baik itu untuk acara yang bersifat formal maupun acara casual.

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://www.vancitybuzz.com/

Jika sahabat Fitinline ingin mengenakan busana peplum saat menghadiri acara formal sebaiknya pilih bahan yang agak tebal dan kaku untuk memberikan kesan rapi. 

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://www.shefinds.com/

Sebaliknya jika anda ingin mengenakan busana peplum untuk acara santai disarankan untuk memilih peplum dengan bahan kain yang lebih lemas seperti jersey atau spandek yang diciptakan dalam warna-warna cerah. 

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://sakuradear.blogspot.co.id/

Selain memperhatikan kesesuaian acara dengan pakaian yang anda kenakan, sahabat Fitinline hendaknya juga mempertimbangkan keserasian busana yang ingin anda gunakan dengan bentuk badan. Sebab sebagus dan semahal apapun harga sebuah busana akan terlihat biasa jika digunakan secara asal, tidak terkecuali untuk busana peplum.

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://stylelixir.com/

Sebelum menggunakan pakaian peplum pastikan anda telah mencobanya terlebih dahulu. Karena besar kemungkinan, pemilihan pakaian peplum yang tidak tepat akan membuat perut dan badan anda terkesan menjadi kurang menarik.

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://lookbook.nu/

Khusus untuk anda yang memiliki pinggul besar disarankan untuk memakai busana peplum yang potongan sedikit panjang untuk menutup penuh bagian pinggul. Busana serupa juga bisa anda kenakan jika anda memiliki perut yang sedikit buncit. 

Memilih Busana Peplum

Sumber : https://3hourspast.com/

Jika anda memiliki bentuk badan yang cenderung besar sebaiknya pilihlah model busana peplum yang memiliki perpotongan tepat di bawah punggung. Pastikan anda memilih warna busana yang lebih condong ke arah gelap seperti hitam atau coklat. Hindari penggunaan busana peplum yang bercorak melintang karena akan membuat anda tampak lebar. 

Memilih Busana Peplum

Sumber : http://www.casual-plus.com/

Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik sahabat Fitinline bisa mengkombinasikan penggunaan busana peplum dengan jeans, maxi dress, atau rok yang berpotongan sederhana dan lurus. Tambahkan pula tali pinggang atau belt untuk menyempurnakan siluet tubuh.

Memilih Busana Peplum

Sumber : https://littleloxo.wordpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.