Article

Homepage Article Fashion Design 6 Cara Packing Baju Agar…

6 Cara Packing Baju Agar Muat Banyak di Tas Saat Traveling

Berencana untuk pergi traveling dalam waktu yang cukup lama, tapi merasa belum menemukan cara packing baju yang tepat, efektif dan efisien?. Untuk memaksimalkan ruang yang ada di tas agar muat banyak dan semua barang bawaan kamu bisa tertata rapi, berikut kami bagikan beberapa tips packing baju yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Packing Baju

Packing baju merupakan proses menyiapkan baju dan perlengkapan lain untuk dibawa saat bepergian atau traveling. Tujuan utamanya yaitu untuk memastikan bahwa barang-barang yang kamu bawa bepergian sudah tepat, jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan mudah diakses selama perjalanan.

  • Proses packing baju melibatkan pemilihan dan penyusunan baju yang tepat untuk tujuan perjalanan, jenis aktivitas dan cuaca di tempat tujuan.
  • Packing baju dapat membantu kamu menghindari membawa barang yang tidak diperlukan dan mengurangi beban bawaan.

Cara Packing Baju

Sumber : https://www.cnet.com/

Cara Packing Baju Traveling

Berbicara mengenai proses packing, lantas apa saja hal-hal yang harus diperhatikan saat packing baju agar barang bawaanmu lebih tertata rapi dan muat banyak di tas?.

1. Buat Daftar Baju Yang Mau Kamu Bawa

Pertama buat daftar baju yang akan kamu pakai selama traveling agar kamu bisa memperkirakan seberapa banyak baju yang kamu butuhkan selama bepergian dan tidak kelupaan untuk membawa baju-baju yang penting.

  • Sortir baju yang sesuai dengan cuaca, tempat tujuan dan juga aktivitas yang akan kamu lakukan.
  • Pilihlah baju yang nggak mudah kusut agar kamu ga perlu repot-repot untuk merapikannya lagi.
  • Jangan lupa siapkkan juga pakaian dalam dan celana dalam yang cukup untuk sepanjang perjalanan.

Intinya hindari membawa barang yang tidak perlu, seperti baju cadangan yang terlalu banyak atau sepatu tambahan yang tidak diperlukan. Selain membuat tidak nyaman, membawa baju yang berlebih bisa membuat tas cepat rusak, terutama bagian ritsleting.

Jika memungkinkan kamu juga bisa memilih baju-baju yang bersifat multifungsi dan mudah dipadupadankan saat traveling.

  • Dengan membawa pakaian yang multifungsi, kamu tidak perlu bingung memilih pakaian yang sesuai untuk setiap kesempatan.
  • Dengan membawa pakaian yang bersifat multifungsi kamu juga bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk membeli pakaian baru selama perjalanan.
  • Dengan membawa pakaian yang multifungsi, kamu bisa menghemat ruang di dalam tas yang kamu pakai.

2. Terapkan Teknik Packing Yang Sesuai

Terapkan teknik packing baju yang tepat, agar baju yang mau kamu bawa muat banyak di tas. Dalam hal ini beberapa teknik packing baju yang efektif dan bisa kamu coba yaitu:

  • Gulung Baju

Gulung baju dengan rapi dan rapat agar kamu bisa membawa barang lebih banyak atau meringkas penggunaan tas.

  • Untuk menggulung baju lipat terlebih dahulu baju tersebut dengan cara biasa.
  • Setelahnya gulung secara perlahan hingga ukurannya menjadi cukup ringkas.
  • Selain membuat tatanan baju di dalam tas tetap rapi saat, teknik menggulung baju juga akan membuat tas ransel memiliki ruang lebih yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan barang-barang lain.

Cara Packing Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Gunakan Packing Cubes

Gunakan packing cubes untuk mengorganisir baju dalam kategori yang berbeda-beda, seperti baju tidur, baju olahraga dan baju sehari-hari. Selain menghemat ruang di dalam tas, manfaat lain dari penggunaan packing cubes di antaranya:

  • Membuat pakaian tetap rapi dan mudah diorganisir ketika berada di dalam tas.
  • Membuat pakaian tetap terlihat bagus dan siap dipakai begitu kamu sampai di tempat tujuan.
  • Memudahkan kamu mencari baju yang dibutuhkan tanpa perlu membongkar seluruh isi tas.

Cara Packing Baju

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Dengan packing cubes kamu juga bisa memasukkan satu set pakaian sekaligus (pakaian dalam, celana panjang dan kaus) dalam satu buah wadah.

  • Caranya tinggal siapkan beberapa packing cubes untuk diisi satu set baju tiap satu packing cubes.
  • Ukuran dari packing cubes inipun ada banyak, jadi kamu bisa dengan mudah memilinya sesuai kebutuhan.
  • Gunakan Tas Kompresi

Gunakan tas kompresi yang juga dikenal dengan nama vacuum bag atau kantong vacuum untuk mengurangi volume baju dan perlengkapan lainnya dengan mengeluarkan udara dari dalam tas.

  • Tas kompresi sendiri merupakan sebuah tas atau kantong yang digunakan dengan sebuah pompa sedot yang berfungsi untuk menyedot udara di dalam tas atau kantong tersebut.
  • Dengan tas kompresi baju atau barang apapun yang kamu masukkan ke dalam tas tidak hanya sekadar dibungkus rapi, tapi juga dapat dimasukkan dan diatur dengan mudah di dalam tas.

Cara Packing Baju

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Masukkan Barang Yang Besar Lebih Dulu

Masukkan lebih dulu barang yang lebih besar dan sekiranya memakan banyak tempat ke dalam tas. Setelah itu kamu bisa memanfaatkan ruang atau celah yang ada untuk memasukkan benda-benda yang lebih kecil, seperti kaos kaki dan pernak pernik lainnya.

4. Susun Baju Berdasarkan Beratnya

Cara lain susun baju mulai dari yang paling berat di bagian bawah tas lalu secara bertahap susun baju-baju yang beratnya lebih ringan di bagian paling atas.

  • Beberapa jenis baju yang berat antara lain berupa jaket, sweater dan celana jeans.
  • Beberapa jenis baju yang ringan antara lain berupa celana pendek, hijab, pakaian dalam dan lain sebagainya.

5. Susun Baju Berdasarkan Penggunaannya

Letakkan baju yang paling jarang diperlukan di posisi terbawah (dimasukkan terlebih dahulu) dan baju yang lebih sering atau segera digunakan pada bagian atasnya agar kamu tidak kesusahan saat akan mengambilnya. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kamu nantinya.

6. Manfaatkan Kantong Yang Ada Pada Tas

Jika tas yang kamu pakai punya banyak kantong, baik itu kantong yang berada di dalam maupun di luar tas kamu bisa menggunakan kantong-kantong tersebut untuk membawa barang-barang kecil dan tipis.

Selain membuat isi tas lebih rapi cara ini juga akan membuat barang-barang yang kamu bawa terpisah dari pakaian yang diletakkan di bagian utama. Dengan begitu kamu pun bisa mengambil barang-barang kecil tersebut dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai cara packing baju agar muat banyak di tas saat traveling yang bisa kamu coba. Dengan memilih dan mengatur baju yang rapi di dalam tas, semoga perjalanan traveling yang kamu lakuka bisa jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Kain yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.