Article

Homepage Article Kain Tips Merawat Jaket Dari…

Tips Merawat Jaket Dari Bahan Goretex

Jaket yang dibuat dari bahan dasar kain goretex, saat ini memang paling banyak diminati pengendara motor terlebih lagi untuk keperluan touring. Sekalipun bersifat kedap air, namun bahan gore-tex mampu menahan dan melawan air dalam waktu bersamaan sekaligus terbuka untuk difusi uap air sehingga sangat nyaman ketika dikenakan.

Jaket Goretex

Sumber : http://item.rakuten.co.jp/

Kain gore-tex sendiri dibuat dari bubuk fluoride yang proses dan diolah menjadi serat mikroskopik. Oleh sebab itulah serat dari kain gore-tex tidak dapat tertembus air tapi masih bisa melepas keringat, karena pori-pori yang terdapat pada permukaan kainnya memiliki lubang 700 kali lebih besar dari pada molekul keringat dan 20.000 kali lebih kecil dari pada butiran air.

Jaket Goretex

Sumber : http://www.fishingmegastore.com/

Seperti teknik perawatan jaket outdor umumnya, untuk menjaga dan mempertahankan kualitas jaket gore-tex terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Salah satu diantaranya adalah hindari penggunaan deterjen maupun pelembut pakaian berbahan keras ketika mencuci jaket gore-tex. Sebab zat additive yang terkandung dalam detergen tersebut bisa merusak struktur waterproof yang terdapat pada bahan gore tex. 

Jaket Goretex

Sumber : http://www.northcoats.com

Sebagai gantinya sahabat Fitinline bisa merendam jaket gore-tex tersebut di dalam air hangat yang bersuhu 30 - 40 °C, kemudian membersihkannya menggunakan spons atau sabun bayi. Kucek secara perlahan kemudian bilas menggunakan air sampai bersih (dianjurkan untuk membilasnya dengan air yang mengalir).

Jaket Goretex

Sumber : http://www.uttings.co.uk/

Setelah dirasa cukup bersih, selanjutnya keringkan jaket dengan cara digantung atau diangin-anginkan saja. Untuk mempercepat proses pengeringan anda juga bisa memakai hairdryer supaya pelindung mikroskopik yang terdapat pada jaket gore-tex bisa menyatu kembali. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk raincoat karet atau produk lain yang memakai bahan pelapis murni polyurethene.

Jaket Goretex

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan jaket berkualitas? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kami Di Sini

Kain Taslan

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.