Article

Homepage Article Cara Menjahit Tips Menyimpan Benang Jahit

Tips Menyimpan Benang Jahit

Seperti kita ketahui benang jahit merupakan salah satu bahan utama yang sangat diperlukan dalam proses pembuatan pakaian maupun produk desain baju lainnya. Untuk meminimalisir kerusakan dan mempertahankan performa benang, idealnya benang jahit tersebut harus disimpan dalam tempat khusus yang bersih dan bebas dari debu. Sebab penyimpanan benang yang tidak baik dapat menyebabkan benang menjadi rusak dan cenderung rapuh. 

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://creationsbymichie.blogspot.co.id/

Minimal sediakan tempat khusus, misal semacam rak untuk menempatkan benang jahit. Jauhkan benang dari bahan makanan dan minuman yang berpotensi meninggalkan noda membandel pada benang, terutama untuk makanan yang mengandung minyak.

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://cottagemagpie.com/

Solusi terbaiknya simpan benang dalam wadah yang tertutup rapat. Bisa menggunakan kotak plastik transparan (bukan karton) untuk memudahkan anda saat mencari dan melihat benang yang tersimpan di dalamnya tanpa harus membuka kotak.  Usahakan agar wadah benang selalu bersih dan terbebas dari debu maupun kotoran.

Menyimpan Benang Jahit

Sumber :  http://sewaholic.net/

Susun benang jahit berdasarkan prioritas penggunaan. Tempatkan benang yang paling sering digunakan pada tempat yang mudah diakses. Periksa pula benang yang telah lama disimpan dan lihat tanda-tanda kerusakan. 

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://www.joann.com/

Pisahkan benang berdasarkan penggunaannya pada garmen. Seperti misalnya benang untuk menjahit kemeja, kaos, celana panjang dan jas untuk laki-laki dan perempuan. Jika dibutuhkan tambahkan pula sebuah label pada benang yang anda simpan. 

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://www.joann.com/

Selain itu anda juga bisa mengatur benang berdasarkan kelompok warna, ukuran benang, serta merek benang yang berbeda, untuk memudahkan anda menemukan benang dengan warna dan spesifikasi tertentu sesuai kebutuhan. 

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://www.craftcritique.com/

Sahabat Fitinline juga bisa mengelompokkan berbagai merek benang dari produsen yang sama secara terpisah untuk menghindari kesalahan dalam memilih benang jahit. 

Menyimpan Benang Jahit

Sumber : http://www.coatsindustrial.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.