Article

Homepage Article Jahit Menjahit Memilih Warna Benang Yang…

Memilih Warna Benang Yang Sesuai Untuk Kain Bermotif

Seperti kita ketahui bersama, benang jahit merupakan salah satu komponen paling penting yang dibutuhkan dalam proses pembuatan pakaian. Fungsi utamanya adalah untuk menyatukan potongan bahan kain menjadi sebuah bentuk lain sesuai dengan pola atau rancangan yang telah direncanakan.

Benang Jahit

Sumber : Sumber : http://www.wisegeek.com/

Selain memperhatikan kesesuaian benang dengan serat bahan dan tingkat ketebalan kain, setiap menjahit sahabat Fitinline juga harus memilih warna benang yang sesuai dengan bahan kain yang akan di jahit. Hal ini bertujuan agar produk jahitan yang dihasilkan terlihat lebih rapi dan menarik.

Benang Jahit

Sumber : https://pixabay.com/

Untuk menjahit bahan kain polos yang diciptakan dalam satu warna yang sama, sahabat Fitinline mungkin tidak akan terlalu mengalami kesulitan saat memilih warna benang jahitnya. Sebab teknik pemilihan benang untuk kain polos umumnya cenderung lebih mudah dan tidak terlalu rumit. 

Benang Jahit

Sumber : http://www.sewdiy.com/

Lain halnya ketika anda diharuskan menjahit potongan bahan kain bermotif batik atau bercorak kotak-kotak yang tersusun atas beberapa komposisi warna. Jika sahabat Fitinline dihadapkan pada kasus semacam ini, maka solusi terbaiknya adalah anda dapat memilih warna kain yang paling dominan sebagai pedoman pemilihan warna benang.

Benang Jahit

Sumber : http://www.brit.co/

Untuk menjahit bahan kain bermotif kontras yang memiliki banyak warna seperti kain kotak-kotak misalnya, maka harus di pilih warna yang paling dominan diantara warna lainnya atau warna yang hampir mirip dengan warna kotak-kotak yang menghiasi bahan kain.

Benang Jahit

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat. 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.