Article

Homepage Article Desain Fesyen Tips Memakai Overall Ala…

Tips Memakai Overall Ala Selebriti Indonesia Sesuai Trend Fashion 2018

Siapa yang tidak mengenal overall?. Sebagai salah satu item fashion casual yang memberikan kesan playful dan juga fun, ternyata overall atau baju kodok pada awalnya merupakan pakaian yang kerap dikenakan oleh para pria yang berprofesi sebagai petani, ahli mesin dan tukang bangunan lho. 

Overall

Sumber : https://www.sierratradingpost.com/

Dari yang awalnya hanya dipakai oleh pria, sekitar tahun 1960-an overall kemudian mulai dimodifikasi supaya nyaman digunakan oleh perempuan. Bermula dari situlah pada tahun 1990-an, overall menjadi salah satu pakaian yang wajib digunakan remaja dan wanita sebagai pelengkap gaya fashion mereka. 

Overall

Sumber : https://www.westfield.com.au/

Tertarik untuk menjadikan overall sebagai item fashion andalan tapi khawatir tampilan anda jadi terkesan jadul dan kekanakan?. Barangkali gaya pemakaian overall ala Yuki Kato, Chelsea Islan, dan Cinta Laura berikut ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk memperbaharui penampilan anda sesuai trend fashion 2018. 

Overall

Sumber : https://www.purplejadebutik.com/

Tampil cantik saat menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018, Yuki Kato terlihat memakai overall berbahan kain denim warna biru yang dipadukan dengan kaos merah. Gaya busana Yuki kato ini bisa anda contek untuk hangout. 

Overall

Sumber : https://www.instagram.com/yukikt/

Dengan memadukan overall denim dan t-shirt bergambar bibir, gaya busana Chelsea Islan  juga tidak kalah cantik dan energik. Untuk menyempurnakan penampilannya Chelsea Islan tampak menambahkan statement earrings yang membuat gaya busananya jadi makin keren.

Overall

Sumber : https://www.instagram.com/chelseaislan/

Berbeda gaya dengan Yuki Kato dan Celsea Islan, Cinta Laura diketahui pernah tampil dengan off shoulder top dan overall short pants untuk pelengkap gayanya yang simpel. Untuk alas kakinya Cinta Laura lebih memilih memakai sepasang sneakers berwarna putih.

Overall

Sumber : https://www.instagram.com/claurakiehl/

Selain menerapkan gaya busana ala selebritis sebenarnya ada lagi lho beberapa tips memakai overall yang bisa anda coba untuk pelengkap gaya sehari-hari sesuai trend fashion 2018. Beberapa tips memakai overall yang dimaksud diantaranya :

  1. Pilih overall yang ukurannya pas dengan bentuk badan jika anda tidak ingin tenggelam dalam overall yang anda kenakan.
  2. Jika anda ingin memakai overall yang berpotongan pendek pastikan anda bisa mengenakannya dengan nyaman.
  3. Tips memakai overall selanjutnya yang bisa anda coba yakni terapkan teknik layering untuk memberikan kesan lebih trendy dan jauh dari kata jadul.
  4. Untuk menghilangkan kesan kekanakan dari baju overall tambahkan aksesoris seperti sepatu wedges, jaket kulit, anting, atau aksesoris lainnya.
  5. Kalau baju overall berbahan kain denim terkesan terlalu kekanak-kanakan anda bisa memilih baju overall dari bahan kain yang lebih lembut agar terlihat lebih dewasa.
  6. Bila overall berbahan gelap tidak lagi terlihat menarik anda bisa mencoba overall dengan warna yang lebih terang dan lebih cerah.
  7. Demi memberikan kesan yang lebih dewasa ganti sandal atau sneaker anda dengan sepatu berhak tinggi saat memakai overall.

Overall

Sumber : https://www.myviewinheels.com/

Sebagai bagian dari trend fashion 2018, overall sendiri pada prinsipnya tidak selalu memiliki bawahan berbentuk celana namun ada juga overall yang dimodifikasi menjadi model dress untuk pelengkap gaya feminim. Kalau harus memilih kira-kira sahabat Fitinline lebih suka overall celana atau overall dress?. Share ya... 

Overall

Sumber : https://www.wardrobemag.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.