Article

Homepage Article Fashion Design Tips Berbusana Ala Soft…

Tips Berbusana Ala Soft Girl Aesthetic Fashion Style

Ingin tampil cantik dan kekinian ala soft girl tapi masih bingung harus memakai outfit seperti apa yang cocok degan gaya tersebut?. Untuk memaksimalkan penampilan, pastikan anda sudah tahu beberapa jenis fashion item yang siap dipakai untuk mempertegas kesan cute dan feminim yang ingin anda tampilkan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Soft Girl Fashion Style

Soft girl merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendefinisikan gaya fashion / style fashion yang identik dengan kesan cute dan feminim. Sebagai salah satu aesthetic fashion style yang populer di kalangan anak muda, soft girl sendiri rupanya juga banyak terinspirasi dari Y2K dan 90's style yang dikemas dengan sentuhan kekinian.

Ciri Khas Soft Girl Fashion Style

Beberapa ciri paling khas yang membedakan E-Girl fashion style dengan berbagai style fashion yang lain diantaranya: 

  • Fashion aesthetic jenis soft girl mendeskripsikan penampilan wanita yang cenderung lebih feminim.
  • Soft girl fashion style sebagian besar didominasi pakaian dan make up yang berwarna-warna pastel.
  • Soft girl fashion style banyak terinspirasi dari style Y2K, anime, K-pop, dan pakaian ala tahun 90-an.
  • Cute crop top, tennis skirt dan berbagai jenis outfit yang berpotongan girly dan menggemaskan bisa jadi andalan untuk gaya ini.
  • Sementara untuk aksesoris pelengkapnya lebih didominasi scrunchie, headband, scarf, bucket hat, mini bag dan hair clip.

Fashion Item Yang Mendominasi

Tertarik untuk menjadikan soft girl style fashion sebagai gaya busana andalan anda tapi masih bingung harus mengenakan model busana yang seperti apa?. Untuk lebih memudahkan anda dalam menemukan outfit yang tepat ada baiknya simak terlebih dahulu pembahasan berikut.  

1. Crop Top

Crop top merupakan sejenis busana penutup tubuh bagian atas yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek sehingga saat dikenakan terkesan menggantung. Panjangnya sendiri kebanyakan hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Untuk pilihan modelnya beberapa jenis crop top yang bisa digunakan untuk pelengkap aesthetic fashion style jenis soft girl diantaranya:

  • Baby tee yang didesain dalam ukuran mungil dengan potongan di atas pusar dan tampak pas dengan bagian dada.
  • Crop cardigan yang bersifat versatile dan bisa anda kenakan sebagai top ataupun outer.
  • Crop top model sabrina yang cocok dipakai untuk memperlihatkan keindahan bahu.
  • Crop top sweater yang cocok dikenakan dengan teknik layering atau bertumpuk bersama dengan item fashion lainnya.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Dress

Berikutnya ada dress yang sudah pasti dapat menampilkan kesan feminim pada penampilan wanita. Untuk pilihan modelnya beberapa jenis dress yang cocok digunakan untuk gaya ini antara lain berupa:

  • A-line dress yang memiliki siluet seperti huruf “A” yakni bentuknya cenderung kecil di pinggang dan semakin melebar ke bawah.
  • Slip dress yang memiliki ciri sangat khas yakni berupa spaghetti straps sehingga menampilkan kesan feminin ketika dipakai.
  • Tiered dress yang didesain longgar dengan beberapa kerutan di bagian roknya sehingga sekilas tampak seperti dress yang bertingkat.
  • Ruffle dress yang cocok dipakai untuk acara formal siang maupun malam hari, tergantung pilihan warna dan padu-padannya.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Tennis Skirt

Soft girl aesthetic fashion style tidak bisa jauh dari yang namanya rok, salah satunya yakni berupa tennis skirt ala 90's yang bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya, termasuk bralette dan crop top. 

  • Tennis skirt identik dengan aksen lipit-lipit searah seperti yang terdapat pada rok sekolah murid SD.
  • Untuk menahan agar bentuk lipit tidak berubah pada area pinggul ke pinggang rok biasanya dijahit tindas.
  • Selain berfungsi sebagai hiasan rok, lipit-lipit pada tennis skirt juga berfungsi untuk menambah kelonggaran rok.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Mom Jeans

Mom jeans merupakan sejenis celana yang memiliki kemiripan dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi, sementara untuk ukuran panjangnya hanya didesain sampai di atas mata kaki.

  • Mom jeans identik dengan sisi baggy atau longgar pada bagian pinggangnya.
  • Mom jeans cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh karena potongan celananya cenderung lurus dan tidak terlalu ketat.
  • Celana mom jeans lebih memberikan kesan sweet pada penampilan.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membaut celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa meliat-lihat dulu koleksi Kain Denim yang kami miliki.

5. Wide Leg Pants

Berikutnya ada wide leg pants yang memiliki bentuk sangat unik yakni cenderung sangat lebar dibagian bawah. Dengan potongannya yang longgar celana ini memungkinkan pemakainya untuk lebih leluasa dalam bergerak dan beraktifitas.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Berdasarkan desain dan potongannya, wide leg pants sendiri sebenarnya tersedia dalam berbagai model dan varian termasuk di dalamnya ada celana kulot serta celana gaucho.

  • Celana kulot termasuk ke dalam jenis celana yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Celana gaucho merupakan sejenis celana yang bentuknya mirip dengan kulot namun cuttingnya sedikit berbeda. Bagian pinggang dari celana ini biasa dibuat lebih tinggi (high-waist) dari kulot.

Ingin membuat celana kulot sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola celana kulot yang kami miliki.

6. Aksesoris Soft Girl

Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan pula aksesoris yang identik dengan kesan feminim dan cute. Beberapa contoh aksesoris yang termasuk ke dalam kategori ini antara lain berupa:

  • Scrunchie

Scrunchie termasuk ke dalam salah satu aksesoris yang didesain untuk mengikat rambut. Bahan utama untuk membuat scrunchie yaitu berupa kain.

Soft Girl Fashion Style

Sumber :  https://www.rarebeauty.com/

  • Bando

Bando merupakan aksesori yang dikenakan di rambut atau di sekeliling kepala dan dahi.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Scarf

Berikutnya ada scarf yang didesain dengan berbagai warna dan motif.  Untuk ide pemakaiannya anda bisa menjadikan scarf sebagai ikat kepala atau aksesoris leher.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Bucket Hat

Bucket hat merupakan sejenis topi yang memiliki bentuk sangat khas seperti ember. Bucket hat yang sering dipakai oleh soft girl yaitu berupa bucket hat dengan warna pastel.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Mini Bag

Berikutnya ada mini bag jenis baguette yang minimalis namun terkesan elegan dan dapat membuat penampilan anda jadi terlihat santai tapi tetap fashionable.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

  • Hair Clip

Hair clip alias alias jepit rambut merupakan sebuah jepitan yang ditempatkan di rambut. Untuk pelengkap gaya penampilan wanita jepit rambut ini biasanya banyak terbuat dari metal atau plastik.

Soft Girl Fashion Style

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai aesthetic fashion style jenis soft girl dan berbagai fashion item yang mendominasi gaya tersebut. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih outfit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak lagi informasi terkait dengan teknik menjahit dan tips mendesain busana anda bisa mendownload E-Book Menjahit dan E-Book Mendesain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.