Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Stylish Ala Tentara…

Tampil Stylish Ala Tentara Elit Nepal Dengan Gurkha Pants

Mencari celana yang sesuai untuk pelengkap gaya busana anda?. Sahabat Fitinline wajib mencoba yang namanya colonial short. Sejenis celana pendek yang dulunya sering dipakai oleh orang-orang Gurkha (penguasa dinasti di Nepal) pada tahun 1857, ketika India menjadi teritorial di Inggris. 

Gurkha Pants

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Mereka merupakan pejuang yang tidak takut mati ketika melawan penjajahan Inggris di India. Sebagai tentara elit “bayaran” karena hingga kini jasanya masih dipakai di berbagai negara selain negara asalnya, sebagai salah satu poin dari perjanjian kemerdekaan India dari Inggris. 

Gurkha Pants

Sumber : https://www.styleforum.net/

Nama lain dari model pakaian yang disebut sebagai colonial short ini yaitu Gurkha shorts atau english army colonial shorts. Desain dan potongannya sendiri menampilkan ban pinggang yang khusus dan kebanyakan dibuat dari bahan kain berwarna beige, khaki, atau olive (coklat hijau). 

Gurkha Pants

Sumber : https://kenichiro-style.tumblr.com/

Secara keseluruhan Gurkha pants memiliki karakteristik khas seperti siluet yang ramping untuk bagian sepanjang kaki dan memiliki high waistband atau sabuk pinggang yang tinggi dan sudah menyatu dengan celana itu sendiri. Untuk saat ini model Gurkha pants yang pendek sudah banyak dimodifikasi ke dalam bentuk celana panjang. 

Gurkha Pants

Sumber : https://therake.com/

Dua straps “sabuk” yang menempel di celana Gurkha merupakan fitur paling khas yang dahulunya dibuat untuk memudahkan tentara Gurkha saat mengencangkan ikat pinggang celana ketika berat badan mereka turun drastis di tengah medan perang. Hal inilah yang membedakannya dengan jenis celana lain. 

Gurkha Pants

Sumber : https://www.superdenim.com/

Fitur celana Gurkha yang unik membuatnya semakin praktis terutama ketika dipakai untuk aktivitas yang tinggi. Desainnya yang elegan dan kenyamanan bahan celana Gurkha membuatnya makin serba guna untuk dipakai di acara resmi maupun santai di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Gurkha Pants

Sumber : http://mildcountry.kr/

Tertarik untuk mengenakan Gurkha pants dalam keseharian anda?. Sahabat Fitinline bisa memadukan Gurkha pants tersebut dengan kaos polos atau kemeja casual sebagai penutup tubuh bagian atasnya. 

Gurkha Pants

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Ingin menjahit celana pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana siap pakai dari kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.