Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Lebih Stylish Dalam…

Tampil Lebih Stylish Dalam Balutan Busana Drop Shoulder Sleeve

Ingin tampil beda saat hangout bersama teman namun masih bingung harus memakai pakaian seperti apa?. Bila selama ini anda sudah biasa mengenakan busana penutup tubuh bagian atas yang dilengkapi dengan lengan raglan dan lengan set-in, maka sesekali anda bisa mencoba busana drop shoulder sleeve. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://www.theavidseamstress.co.uk/

Drop shoulder sleeve sendiri merupakan model lengan baju yang ujung garis jahitan pundaknya jatuh melampaui kerung lengan normal. Sebagian dari anda barangkali sudah sering melihat model pakaian seperti ini bukan?. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://global.rakuten.com/

Berdasarkan desain dasarnya busana drop shoulder sleeve sendiri pada dasarnya tersedia dalam 3 macam variasi. Variasi lengan baju yang dimaksud diantaranya berupa kerutan (gathered), melebar (flared), dan mengembang (puffed). Ukuran lebar sempit jenis lengan baju ini mengikuti modelnya. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://books.google.co.id/

1. Drop Sleeve Variasi Kerutan

Sesuai dengan namanya, jenis pakaian ini umumnya memiliki aksen kerutan yang manis pada sambungan lengannya. Desain lengannya yang cantik sangat sesuai untuk anda yang suka tampil feminim. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://www.ajio.com/

2. Drop Sleeve Model Melebar

Berbeda dengan model lengan sebelumnya, lengan pakaian ini pada prinsipnya memiliki bentuk yang cenderung melebar ke bagian ujungnya. Model lengannya yang unik sangat cocok untuk melengkapi gaya casual anda. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://global.rakuten.com/

3. Drop Sleeve Mengembang

Seperti halnya lengan busana wanita model puff, sambungan kain yang ditambahkan pada pakaian ini pun juga memiliki bentuk lengan yang sedikit mengembang atau cenderung bervolume. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan yang dimaksud dengan drop sleeve itu seperti apa. Kalau harus memilih satu diantara tiga model lengan pakaian di atas kira-kira sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Drop shoulder variasi kerutan, melebar atau mengembang.

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://www.missguidedau.com/

Bagi anda yang memiliki pundak besar, anda juga bisa mengenakan busana drop shoulder sleeves ini untuk membantu mengurangi perhatian orang ke arah pundak lho. Dengan cara ini tampilan anda pun akan terlihat lebih proporsional karena pundak besar anda cenderung tersamarkan. 

Drop Shoulder Sleeve

Sumber : https://item.rakuten.co.jp/

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara mudah membuat pola baju beserta cara menjahitnya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.