Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Tips Merawat Bendera Merah…

7 Tips Merawat Bendera Merah Putih Supaya Makin Awet

Memastikan bahwa bendera merah putih selalu berada dalam keadaan baik menjadi salah satu hal paling penting yang harus anda perhatikan untuk menjamin kelayakan suatu bendera ketika dikibarkan. Bendera merah putih yang layak dikibarkan sendiri setidaknya harus memenuhi beberapa syarat penting.

Merawat Bendera

Sumber : http://www.abc.net.au/

Beberapa syarat yang dimaksud diantaranya bendera tidak boleh basah, tidak terendam, warnanya tidak luntur, bentuknya utuh, tidak ada yang sobek dan tidak kotor.

  • Jika bendera merah putih berada dalam keadaan basah atau terendam maka bendera tersebut wajib dikeringkan terlebih dahulu.
  • Bila bendera yang hendak dikibarkan tanpa sengaja jatuh ke tanah, maka bendera tersebut semestinya harus dibersihkan dahulu sebelum dikibarkan kembali.

Merawat Bendera

Sumber : https://www.royal-flags.co.uk/

Buat anda yang punya bendera merah putih di rumah tapi masih bingung bagaimana cara merawatnya, berikut kami bagikan beberapa tips penting merawat bendera merah putih supaya serat kainnya jadi makin awet dan warnanya tidak mudah pudar.

  1. Rendam bendera merah putih selama beberapa saat untuk merontokkan debu dan kotoran ringan yang mungkin menempel pada permukaan bendera.
  2. Kucek bendera dengan gerakan yang sangat lembut. Jika anda menjumpai adanya noda tanah atau noda lain yang sulit dihilangkan, anda bisa menyikatnya dengan menggunakan sikat pakaian yang berbulu lembut sampai nodanya hilang.
  3. Bilas bendera merah putih hingga bersih dan tidak ada sisa sabun yang menempel pada bendera atau mungkin tertinggal pada air.
  4. Selesai melakukan proses pencucian, segera jemur bendera anda tanpa perlu memerasnya terlebih dulu untuk meminimalisir efek kusut yang mungkin timbul pada permukaan bendera merah putih.
  5. Jemur bendera di tempat yang bersih dan terkena sinar matahari langsung, supaya bendera yang anda miliki makin cepat kering.
  6. Angkat bendera merah putih dari jemuran hanya jika bendera tersebut sudah benar-benar kering.
  7. Untuk menyimpan bendera agar lebih aman dan tahan lama terapkan cara berikut:
    • Simpan bendera merah putih di tempat yang bersih dan kering untuk meminimalisir pertumbuhan jamur dan ngengat.
    • Simpan bendera merah putih di tempat yang mudah diingat seperti misalnya almari pakaian.
    • Simpan bendera merah putih dalam wadah khusus agar bendera yang anda miliki jadi lebih awet dan tidak mudah lapuk. 

Merawat Bendera

Sumber : https://hfstiles.wordpress.com/

Itu dia pembahasan singkat mengenai cara merawat bendera merah putih yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau anda mau tahu lebih banyak tentang aturan wajib yang harus diperhatikan terkait dengan penggunaan bendera merah putih ada bisa menyimak kembali pembahasannya Di Sini

Merawat Bendera

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.