Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Lebih Gaya Dengan…

Tampil Lebih Gaya Dengan Fringe Bag Era 70-an

Dari sekian banyak jenis aksesoris yang ada, tas dikenal sebagai atribut fashion yang wajib dimiliki untuk menunjang gaya penampilan pria dan wanita. Buat anda yang mau tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya, mungkin mengenakan fringe bag yang identik dengan detail rumbai bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Fringe Bag

Fringe bag dapat dikategorikan ke dalam jenis tas yang memiliki tampilan cukup unik dan sangat identik dengan detail rumbai. Selain cocok digunakan dengan beragam outfit yang klasik, fringe bag ini juga bisa dipakai untuk pelengkap gaya penampilan yang cenderung glamour dengan warna-warna sleek.

Macam-Macam Fringe Bag

Untuk pilihan modelnya fringe bag sendiri bisa dengan mudah dijumpai dalam bentuk clutch, sling bag, drawstring bag, hand bag, shoulder bag, backpack, rucksack atau model tas lainnya yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

  • Clutch Bag

Clutch bag merupakan sejenis tas tangan berbentuk kotak yang biasa dilengkapi dengan penutup di bagian bukaan atasnya. Selain dibuat dalam model polos kini banyak pula clutch bag yang dihias dengan detail fringe atau rumbai.

  • Clutch bag dengan detail rumbai cocok digunakan untuk acara formal seperti resepsi pernikahan dan acara pesta lainnya.
  • Clutch bag  dengan detail rumbai memiliki fungsi yang berbeda dengan tas pada umumnya yakni hanya untuk aksesoris fashion.
  • Clutch bag dengan detail rumbai bisa dipakai untuk memberikan kesan anggun dan elegan pada penampilan wanita.

Fringe Bag

Sumber : https://www.erdon.co/

  • Sling Bag

Sling bag atau cross body bag termasuk ke dalam model tas yang dapat dipakai dengan cara pegangannya disampirkan pada satu bahu sementara bagian kantungnya diletakkan di sisi tubuh yang berbeda.

Fringe Bag

Sumber : https://www.johnlewis.com/

  • Drawstring Bag

Drawstring bag merupakan salah satu model tas berdesain minimalis yang biasa dilengkapi dengan tali serut pada bagian atasnya untuk untuk menutup lubang tas.

Fringe Bag

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Hand Bag

Hand bag merupakan sejenis tas bertali di bagian atas yang dapat dibawa dengan cara dijinjing. Sebetulnya bentuk hand bag sendiri ada bermacam-macam, namun yang paling khas dari jenis ini adalah tali  untuk mengaitkannya pada lengan ketika digunakan.

Fringe Bag

Sumber : https://handbags.lovetoknow.com/

Untuk memberikan sentuhan yang lebih fresh dan stand out pada gaya penampilan, tidak ada salahnya bila anda memilih hand bag dengan aksen fringe yang berwarna cerah sebagai pemanisnya.

  • Shoulder Bag

Sesuai dengan namanya shoulder bag termasuk ke dalam jenis salah satu jenis tas yang memiliki tali cukup panjang sehingga dapat digunakan dengan cara disampirkan di bahu.

  • Shoulder bag dengan aksen fringe sangat cocok digunakan untuk keperluan pesta yang sifatnya lebih formal atau sekedar hangout.
  • Desainnya minimalis namun masih bisa di sampirkan ke bahu menjadi keunggulan tersendiri dari shoulder bag.

Fringe Bag

Sumber : https://www.yoogiscloset.com/

  • Backpack

Backpack merupakan model tas yang bisa dikenakan dengan cara dipakai di punggung atau digendong. Bentuknya beberapa ada yang dibuat kotak namun ada juga yang oval dengan resleting atau zipper sebagai penutupnya.

  • Rucksack

Serupa dengan backpack, rucksack juga termasuk ke dalam jenis tas yang biasa dikenakan dengan cara dipakai rdi punggung. Bedanya rucksack memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut.

  • Dari segi desain, sistem tali serut pada rucksack sepintas memang terkesan kuno tapi justru disitulah nilai seninya.
  • Rucksack yang dihias dengan detail fringe sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout.

Fringe Bag

Sumber : https://www.overstock.com/

Bahan Untuk Fringe Bag

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, fringe bag sendiri biasanya banyak dibuat dari bahan leather, suede, kulit sintetis, kain denim dan kain tradisional seperti halnya kain tenun. Meski demikian tidak sedikit pula yang dibuat dari tali makrame serta rantai untuk hiasan fringenya.

  • Leather dan Suede

Leather dan suede dikenal sebagai bahan berkualitas tinggi yang banyak digunakan untuk membuat berbagai macam model tas termasuk fringe bag. Kedua bahan tersebut sebenarnya sama-sama terbuat dari kulit, bedanya kalau leather terbuat dari kulit bagian luar, maka suede justru terbuat dari bagian kulit dalam.

  • Dibanding leather bahan suede cenderung berbulu halus, tidak mengkilap dan lebih lembut
  • Jika terkena sinar matahari langsung bahan leather dan suede tidak cepat panas.
  • Bahan suede harganya relatif terjangkau jika dibandingkan bahan leather yang lainnya.

Fringe Bag

Sumber : https://tandyleather.eu/

  • Kulit Sintetis

Kulit sintetis merupakan produk tekstil yang dibuat menggunakan bantuan mesin, mulai dari pembuatan lapisan dasar hingga pembentukan lapisan luar yang menyerupai kulit asli. Dengan tampilannya yang sedemikian unik bahan kulit sintetis ini bahkan bisa menyamai kulit asli walau kualitasnya tetap berbeda.

  • Kain Denim

Kain denim termasuk ke dalam jenis kain yang masih satu keluarga dengan kain kanvas. Selain kuat kain ini umumnya juga terlihat lebih kasual jadi sangat cocok dipakai untuk membuat berbagai model tas yang bergaya trendy.

  • Kain denim memiliki karakteristik yang sangat kuat dan agak tebal.
  • Kain denim terkenal awet, mudah dicuci dan dibersihkan.
  • Semakin sering dipakai warna kain denim akan luntur dan menghasilkan efek vintage yang khas.

Fringe Bag

Sumber : https://leprix.com/

  • Kain Tenun

Kain tenun termasuk kedalam salah satu jenis kain tradisional yang dibuat dengan prinsip sederhana, yaitu dengan menggabungkan benang secara memanjang dan melintang.

  • Kain tenun motifnya cenderung bersifat klasik kontemporer.
  • Kain tenun memiliki tampilan yang eksklusif dan bernilai seni tinggi.

Fringe Bag

Sumber : https://outdoorgear.id/

  • Tali Makrame

Tali makrame merupakan salah satu bahan khusus yang biasa digunakan untuk membuat fringe bag dengan teknik simpul. Beberapa jenis tali yang bisa digunakan untuk kreasi makrame antara lain berupa tali rami, nylon, polyester, cotton, linen dan berbagai jenis tali lain yang fleksibel serta mudah dilepas saat dianyam.

Fringe Bag

Sumber : https://modesens.com/

  • Bahan Rantai (Chain)

Selain dibuat dari sejumlah bahan di atas terdapat pula fringe bag yang juga dilengkapi dengan rumbai berbahan rantai sementara untuk bagian utama tasnya tetap memakai bahan lether, suede, kulit intetis atau bahan kain yang lainnya.

Fringe Bag

Sumber : https://www.charleskeith.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai macam-macam model fringe bag lengkap dengan bahan untuk membuatnya yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan. Asal dipilih dan dipadupadankan dengan yang tepat dijamin anda bisa tetap tampil keren dan semakin menawan tanpa perlu mengenakan aksesoris yang berlebihan.

Butuh bahan kulit sintetis dan kain denim untuk membuat fringe bag?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim dan Kulit Sintetis yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.