Article

Homepage Article Fesyen Muslim Tampil Cantik Saat Beribadah…

Tampil Cantik Saat Beribadah Dengan Mukena Bordir

Menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, kira-kira persiapan apa saja yang sudah anda lakukan?. Jika anda ingin tetap tampil gaya dan elegan saat beribadah, pastikan anda sudah mempersiapkan dengan matang pakaian serta perlengkapan lain yang anda butuhkan untuk menunjang penampilan. 

Mukena Bordir

Sumber : https://gudang-mukena.com/

Khusus untuk anda wanita muslim yang sering dibuat bingung dengan mukena apa yang akan anda kenakan saat menunaikan ibadah shalat, maka anda bisa mengenakan mukena yang dihias dengan aksen bordiran timbul pada bagian tertentu misal di sepanjang tepian bawah mukena atau permukaan mukena. 

Mukena Bordir

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Motif yang terdapat pada mukena bordir pun umumnya sangat beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan.

  • Motif bunga baik dalam bentuk bordir ataupun print biasa merupakan jenis motif yang paling sering dijumpai pada mukena.
  • Selain motif bunga bordiran dalam bentuk garis horizontal ataupun vertikal juga banyak diaplikasikan di sepanjang tepian mukena.
  • Motif lain yang biasa ditemukan pada mukena bordir adalah motif binatang misal kucing, kelinci ataupun burung.  Motif kucing dan kelinci bisa ditemukan pada mukena khusus untuk anak-anak. Sementara untuk mukena dewasa lebih didominasi motif binatang berbentuk burung.

Mukena Bordir

Sumber : http://belimukena.com/

Bordir yang mencolok akan memberikan kesan mewah saat mukena digunakan. Selain untuk mempercantik mukena motif bordir ini juga bisa membuat mukena tampak lebih rapi dan memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang memilih mukena bordir dibanding mukena biasa.

Mukena Bordir

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk mendapatkan model mukena bordir tidak hanya mewah namun juga tahan lama sangat disarankan untuk mencari mukena yang terbuat dari bahan kain yang berkualitas bagus seperti bahan semi sutra dan kain katun yang memiliki karakteristik lebih adem, halus dan tidak panas. 

Mukena Bordir

Sumber : http://jualmukenacantik.com/

Selain dikenakan pada bulan ramadhan, jenis mukena ini sebenarnya juga dapat digunakan pada shalat Idul Fitri atau shalat Idul Adha karena tampilannya yang ekslusif. Kebanyakan mukena bordir bisa dikoleksi dengan alasan karena memiliki keunikan sendiri pada motif bordiran atau pun desainnya.

Mukena Bordir

Sumber : https://limatoko.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.