Article

Homepage Article Fashion Muslim Tampil Cantik Ala Wanita…

Tampil Cantik Ala Wanita Rusia Dengan Babushka

Butuh rekomendasi aksesoris kepala yang stylish dan modern untuk pelengkap gaya sehari-hari?. Khusus untuk anda yang berkeinginan untuk mulai mengenakan hijab mungkin anda bisa mengaplikasikan style hijab babushka ala wanita Rusia yang simple tapi tetap terkesan elegan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Babushka

Ditinjau dari asal bahasanya istilah babushka sebenarnya berasal dari kata Rusia yang berarti wanita tua. Gambaran yang muncul di benak orang Rusia ketika mereka mendengar kata babushka pun identik dengan seorang wanita tua berkacamata, duduk di sebuah kursi yang nyaman dan merajut kaus kaki untuk cucu kesayangannya.

Babushka

Sumber : https://www.liveabout.com/

Lain halnya dengan Rusia, dalam bahasa Inggris kata babushka justru berarti syal yang diikat di bawah dagu seperti yang dulu dipakai oleh petani dan wanita usia lanjut di Rusia pada tahun 1970-an untuk menutupi kepala. Berawal dari situ akhirnya aksesoris sederhana yang dikenakan wanita Rusia lantas disebut babushka.

Babushka

Sumber : https://br.pinterest.com/

Layaknya aksesoris fashion yang lain, babushka yang menjadi salah satu aksesoris khas Rusia pada prinsipnya juga memiliki keistimewaan tersendiri.

  • Aksesoris babushka sangat cocok dikenakan untuk pelengkap gaya penampilan formal, semi formal hingga casual.
  • Aksesoris babushka dapat dipadupadankan dengan berbagai fashion item basic seperti baju blus wanita, gamis, kaftan, tunik dan berbagai busana lainnya.
  • Aksesoris babushka sangat cocok digunakan untuk melindungi rambut dari sinar matahari, debu dan kotoran lain.
  • Aksesoris babushka dapat dipakai untuk menutupi bad hair day dan membuat penampilan jadi makin menarik.
  • Untuk memakai aksesoris kepala ini anda cukup melipat scarf menjadi dua bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga.
  • Jika sudah selanjutnya letakkan scarf di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang kemudian ikat kedua ujungnya tepat di bagian bawah dagu.
  • Selain diandalkan untuk menutupi bad hair day, aksesoris babushka sendiri juga dapat dipilih untuk pelengkap gaya berhijab.

Babushka

Sumber : https://br.pinterest.com/

Style Hijab Babushka

Tertarik untuk mengadaptasi style hijab babushka ala wanita Rusia sebagai outfit andalan dalam berbagai kesempatan formal, semi formal maupun acara casual?. Biar tidak salah pilih berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan.

1. Model Hijab

Pertama pilih model hijab segi empat yang memiliki bentuk dan potongan standar yakni berbentuk segi empat dan memiliki ukuran panjang sama pada ke empat sisinya.

2. Ukuran Hijab

Pilih hijab yang ukurannya sesuai dengan bentuk dan postur tubuh, dalam artian tidak kebesaran atau kekecilan.

  • Bagi anda yang bertubuh mungil dan pendek sebaiknya pilih hijab segi empat yang ukurannya cenderung kecil misal 110 x 110 cm atau 115 x 115 cm.
  • Sebaliknya bila anda memiliki postur tubuh yang cenderung tinggi sebaiknya pilih hijab yang ukurannya cukup besar  misal  130 x 130 cm atau 150 x 150 cm.

3. Bahan Hijab

Pastikan bahan yang dipakai untuk membuat hijab dapat menyerap keringat dengan baik, mudah untuk dibentuk dan tidak menerawang. Beberapa jenis bahan yang memenuhi syarat tersebut antara lain berupa:

  • Kain paris yang memiliki sifat lembut dan halus. Kain paris sendiri secara umum dapat dibedakan menjadi dua yakni paris dari material rayon dan kain paris dari material katun.
  • Kain sutra yang juga sering disebut sebagai ratunya kain. Bahan kain ini juga menjadi salah satu jenis bahan terbaik yang diminati oleh banyak orang karena mampu memberikan kesan mewah.
  • Kain satin yang memiliki ciri khas permukaan mengkilap, halus dan licin sehingga memberi kesan mewah.
  • Kain linen yang memiliki kemampuan untuk menghangatkan di musim dingin namun juga bersifat menyejukkan di musim panas.
  • Bahan polycotton yang dibuat dari gabungan bahan sintetis polyester dan serat katun (cotton).
  • Kain voal atau turkish voile yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Kain ini sering disebut juga sebagai hijab paris tapi dalam versi yang lebih “premium”.
  • Kain maxmara yang memiliki karakteristik sangat lembut, terasa agak licin dan yang pasti tidak menerawang walaupun kelihatannya tipis.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat hijab?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

4. Warna Hijab

Dalam memilih warna hijab perhatikan kesesuaian warnanya dengan baju yang anda pakai dan juga warna kulit agar tampilan yang dihasilkan lebih menarik.

5. Motif Hijab

Sesuaikan motif hijab dengan busana yang hendak anda kenakan agar tampilan yang dihasilkan jauh dari kesan berlebihan.

  • Jika baju yang anda pakai motifnya sudah ramai anda bisa memilih hijab yang cenderung polos atau  hijab yang motifnya agak jarang.  
  • Tapi kalau baju yang anda pakai cenderung poloa anda bisa memakai hijab yang bermotif rapat seperti polkadot, motif garis, motif kotak atau bunga-bunga kecil.

Setelah menemukan hijab yang sesuai dengan kebutuhan sekarang anda bisa mulai untuk melakukan styling hijab  segi empat dengan cara berikut.

  • Pertama kenakan inner hijab yang nyaman dikepala.
  • Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga.
  • Letakkan hijab di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.
  • Terakhir pegang kedua ujung hijab lalu ikat keduanya di bagian bawah dagu.

Babushka

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Yang pasti jika anda ingin mengadaptasi style hijab Babushka ala wanita Rusia yaitu biarkan ujung-ujung hijab menjuntai bebas di bagian depan badan tanpa dimasukkan ke dalam kerah. Selain membuat penampilan terlihat simple, minimalis dan elegan, style hijab babushka ini juga cocok untuk memberi kesan profesional pada penampilan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai asal muasal akseoris babushka yang populer di Rusia lengkap dengan cara pemakaiannya yang mudah untuk anda coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan style hijab yang tepat untuk pelengkap penampilan sehari-hari.

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak lagi tentang serba serbi hijab download juga E-Book Ragam Model dan Jenis-jenis Kain Untuk Hijab yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.