Article

Homepage Article Desain Fesyen Tak Kalah Keren Dari Tas…

Tak Kalah Keren Dari Tas Wanita, Berikut 15 Model Tas Pria Yang Wajib Anda Ketahui

Sebagai salah satu item fashion yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, tas memang memiliki peran yang sangat penting yakni untuk memudahkan seseorang ketika membawa banyak barang. Jika pada artikel sebelumnya Fitinline sempat membahas mengenai model tas wanita maka kini Fitinline akan membahas tentang model tas pria.

Sama halnya seperti tas wanita, jenis tas yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan pria pada prinsipnya juga memiliki banyak jenis dan model yang masing-masing bisa digunakan dalam kesempatan yang berbeda, baik kesempatan formal maupun casual. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut yuk.

Backpack

Backpack merupakan jenis tas pria yang bisa dikenakan dengan cara dipakai di punggung atau digendong. Seperti halnya backpack wanita, backpack untuk pria ini pada prinsipnya juga bisa dibuat dari bahan kulit, bahan suede, kain corduroy, kain denim, kain parasut, kain dinir, kain kanvas dan berbagai bahan pilihan terbaik lainnya.

Sebagai salah satu jenis tas punggung yang sudah sangat populer bentuk dari backpack sendiri ada yang kotak namun ada juga yang oval dengan resleting sebagai penutup. Untuk menyimpan laptop maupun smartphone didalamnya beberapa tas punggung model backpack ini biasanya juga disertai dengan ruang khusus.

Model Tas

Sumber : https://www.thegentlemansjournal.com/

Berencana membeli backpack untuk keperluan travelling maupun sekedar hangout bersama teman, berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih backpack.

  • Sebelum membeli backpack pastikan anda sudah mengetahui apa tujuan anda membeli tas tersebut, apakah untuk sekolah, kerja atau travelling.
  • Sesuaikan ukuran backpack dengan kebutuhan. Semakin lama waktu perjalanan dan semakin banyak barang yang akan anda bawa maka semakin besar juga kapasitas backpack yang dibutuhkan.
  • Pemilihan backpack juga harus disesuaikan dengan panjang tubuh atau panjang torso.
  • Untuk meminimalisir cidera yang tida diinginkan alangkah baiknya pilih backpack yang memiliki bantalan bahu, punggung dan pinggang agar beban tas dapat tersebar merata ke seluruh bagian tubuh.
  • Pastikan untuk mengecek backpack yang akan anda beli karena dikhawatirkan bahan tas yang anda beli tidak sesuai dengan yang anda inginkan.

Rucksack

Rucksack termasuk ke dalam jenis tas pria yang bentuknya hampir sama dengan backpack. Meski sepintas tampak sama tapi sebenarnya ada ciri khusus yang membedakan keduanya lho. Kalau backpack biasanya menggunakan resleting untuk membuka dan menutup, maka tas rucksack menggunakan tali yang diserut.

Jauh sebelum dikenal secara luas seperti sekarang model tas punggung ini konon lebih dulu digunakan oleh tentara militer Jepang untuk berperang. Karena kata rucksack dipopulerkan oleh tentara Jerman jadi tas yang biasa dipakai oleh anggota militer tersebut kemudian dinamakan sebagai rucksack.

Model Tas

Sumber : https://www.amazon.com/

Bucket Bag

Bucket bag dapat dikategorikan ke dalam jenis tas pria yang keren dan trendy. Jika diperhatikan sekilas model tas pria yang satu ini sebenarnya mirip dengan rucksack karena sama-sama menggunakan tali yang diserut untuk membuka dan menutup. Bedanya desain bucket bag memiliki bentuk yang lebih simple dan agak lonjong.

Untuk sahabat Fitinline yang mencari tas model terbaru sebagai pelengkap gaya sehari-hari khususnya dalam suasana yang santai, bucket bag bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Dengan bentuknya yang minimalis dan tidak mempunyai banyak kompartemen bucket bag ini sangat mudah dibawa dan tidak merepotkan.

Model Tas

Sumber : https://www.qoo10.sg/

Briefcase Bag

Briefcase merupakan jenis tas tangan pria yang dibuat menyerupai kotak dengan tepi persegi dan tidak memiliki banyak ruang. Cara membawanya cukup dengan dijinjing atau ditenteng saja. Model tas yang satu ini sangat cocok dipakai untuk untuk bekerja atau untuk kegiatan formal seperti misalnya membawa file, kertas dan buku. 

Model Tas

Sumber : https://www.etsy.com/

Carryall atau Holdall

Carryall atau holdall merupakan tas pria yang memiliki dua pegangan kaku lebih besar dari pada pegangan briefcase sehingga anda masih dapat membawanya di pundak. Saat bepergian atau liburan tas ini bisa anda jadikan pilihan yang tepat untuk menyimpan beberapa helai baju karena sifatnya yang multifungsi.

Sebagai tas traveling cara penggunaan carryall bag bisa dibilang cukup mudah dan praktis, yakni bisa dijinjing saat dibawa pergi atau dipakai dibahu karena strap di bagian atasnya lumayan longgar.

Model Tas

Sumber : http://www.bingerr.com/

Duffel Bag

Duffel bag merupakan model tas pria yang mempunyai bentuk lonjong dan silinder. Jenis tas yang satu ini konon kerap dijadikan sebagai tas favorit para pria yang gemar melakukan latihan fisik dan olahraga lantaran desainnya yang simple mampu memuat barang yang banyak tanpa membuat orang jadi kesulitan saat membawanya.

Sebagai pelengkap, duffel bag biasanya memiliki strap atau sabuk pada bagian atas agar bisa dipakai di pundak maupun strap di bagian samping supaya bisa diselempangkan di bahu. Selain digunakan sebagai tas olahraga, duffel bag juga bisa menjadi alternatif pilihan tas yang tepat saat traveling ke luar kota lho.

Model Tas

Sumber : https://www.myntra.com/

Tote Bag

Tote bag merupakan salah satu model tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Model tas yang satu ini bisasanya sangat cocok digunakan oleh pelajar yang harus membawa buku maupun notebook dan dipakai di pundak atau dijinjing dengan satu tangan.

Sesuai fungsi dan tujuan pemakaiannya tote bag untuk pria sendiri umumnya tersedia dalam berbagai macam desain dan ukuran. Ada yang berukuran besar, sedang namun ada juga yang sangat kecil. Standar ukuran tote bag yang dibuat antara konveksi satu dengan yang lain inipun bisa sama tapi bisa juga berbeda.

Meski pada awalnya banyak dibuat dari bahan kain kanvas yang tebal dan kuat namun pada perkembangannya tote bag untuk pria juga mulai diciptakan dari bahan lain yang lebih beragam seperti bahan kulit maupun sintetis, kain denim, kain drill, kain spunbond, hingga bahan lain yang sesuai dengan konsep green life.

Model Tas

Sumber : https://www.riverisland.com/

Simak juga pembahasan mengenai cara Membuat Tote Bag Kanvas dan Tutorial Menjahit Tote Bag Lengkap Dengan 5 Bahan Kain Yang Bisa Anda Pakai Untuk Membuatnya kalau anda ingin tahu lebih banyak tentang proses pembuatan tote bag.

Satchel Bag

Satchel bag untuk pria sering disamakan sebagai briefcase padahal sebenarnya kedua tas tersebut merupakan item yang berbeda. Kalau satchel bag itu talinya cenderung panjang maka briefcase tidak. Satchel bag sendiri umumnya sering dipakai di pundak atau bagian belakang pinggul.

Model Tas

Sumber : https://giftslessordinary.com/

Messenger Bag

Messenger bag untuk pria hampir sama dengan satchel hanya saja bentuknya lebih besar dan dipakai dengan cara diselempang. Jenis tas yang satu ini biasanya lebih sering dipakai oleh para pelajar atau pengendara sepeda untuk mempermudah mereka ketika membawa sejumlah barang penting.

Model Tas

Sumber : https://www.scaramangashop.co.uk/

Shoulder Bag

Shoulder bag merupakan tas yang lebih kecil dari pada messenger bag. Sesuai dengan namanya tas ini biasanya sering dipakai di satu pundak dan digunakan untuk membawa barang-barang kecil. Shoulder bag paling cocok digunakan untuk pelengkap gaya casual dan dipadukan dengan pakaian sehari-hari.

Khusus untuk anda yang suka bingung ketika menyimpan dompet, kunci mobil, handphone, maupun tab ketika jelan-jalan shoulder bag bisa dijadikan sebagai alternatif tas andalan untuk membawa barang-barang tersebut. Desainnya yang slim dan minimalis akan membuat anda tetap nyaman dan percaya diri saat memakainya.

Model Tas

Sumber : https://www.rockcowleatherstudio.com/

Laptop Bag

Hanya dengan melihat namanya saja sahabat Fitinline pasti sudah bisa menebak kalau tas ini fungsinya adalah untuk membawa laptop dan aksesorinya dengan tujuan untuk meminimalisir gesekan atau getaran dengan benda lain. Dalam sebuah laptop bag biasanya terdapat ruang untuk laptop, baterai, charger dan kabel.

Model Tas

Sumber : https://www.moshi.com/

Khusus untuk anda yang setiap hari bekerja selalu membawa laptop dan membutuhkan tas ransel laptop simak yuk beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih tas laptop.

  • Tentukan gaya atau jenis tas laptop yang sesuai dengan aktivitas.
    • Jika anda lebih mengutamakan kenyamanan saat membawa laptop maka tas punggung menjadi pilihan terbaik.
    • Sementara bila anda ingin menggunakan tas tersebut untuk meeting atau anda bisa menggunakan tas laptop yang dijinjing.
  • Hindari membeli tas laptop yang tidak sesuai dengan ukuran layar laptop, dalam artian tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar.
  • Pilih tas laptop yang menggunakan kualitas bahan terbaik yakni lembut dan ringan tapi kuat agar tas bisa awet dan tidak mudah sobek saat membawa beban berat.
  • Teliti dengan seksama kualitas tali penyangga tas agar risiko laptop jatuh dan rusak bisa dicegah. Usahakan pula memilih tas dengan bantalan bahu yang tebal dan lembut supaya nyaman digunakan.
  • Pastikan pula memilih tas yang tahan air atau dilengkapi rain cover, sehingga bila terkena hujan air tidak akan merembes mengenai bagian dalam tas.
  • Usahakan untuk memilih tas laptop yang memiliki banyak ruang agar laptop dan perlengkapan lain seperti charger bisa muat di dalamnya.

Sling Bag

Sling bag yang juga merupakan versi kecil dari messenger bag merupakan jenis tas pria yag dapat dipakai di dada atau di punggung. Meski awalnya lebih banyak dipakai oleh kurir bersepeda saat ini sling bag juga sering digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan pria ketika traveling dan beraktivitas sehari-hari.

Khusus untuk anda para pria yang ingin memakai sling bag sebaiknya anda berhati-hati karena salah dalam memilih tote bag justru bisa membuat tampilan anda jadi aneh bahkan terlihat feminim.

  • Pilih sling bag yang berwarna netral atau kalem. Kalau mau aman anda bisa memakai sling bag yang cenderung maskulin seperti hitam, coklat dan warna gelap yang nude.
  • Pilih bahan sling bag yang yang berkualitas seperti leather maupun kulit sintetis dan juga bahan kain kanvas yang relatif tebal, agar anda tidak menyesal di kemudian hari.
  • Sesuaikan ukuran sling bag dengan dengan kebutuhan. Karena fungsi utamanya adalah untuk membawa beragam barang maka pikirkan matang-matang sebelum membeli.
  • Pilih model-model sling bag yang maskulin dan memang dijual khusus untuk pria.
  • Hindari pemilihan sling bag yang menerapkan terlalu banyak motif, karena tampilan yang terlalu ramai biasanya lebih identik dengan jenis tas untuk wanita.

Model Tas

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

Clutch Bag

Cluch bag merupakan tas pria berukuran kecil yang bisa dipakai dengan cara ditenteng dengan menggunakan tangan. Dilihat dari desain dasarnya clutch bag ini sebelumnya lebih populer di kalangan wanita, tapi sejalan dengan dengan berkembangnya industri fashion tas ini juga diproduksi untuk pria.

Pada acara yang bersifat formal, menggunakan clutch bag merupakan salah satu cara terbaik untuk membawa barang seperti ponsel, dokumen kecil, kunci, disket dan koin. Pria umumnya lebih menyukai clutch bag dengan warna netral dan memiliki model sederhana seperti amplop atau hanya kotak dengan ritsleting di bagian atas.

Model Tas

Sumber : https://www.lelong.com.my/

Waist Bag

Waist bag merupakan salah satu jenis tas pria yang biasa dikenakan di sekitar pinggang dan pinggul. Model tas yang satu ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan sling bag, yakni membawa barang-barang kecil walaupun bentuk dari waist bag sendiri umumnya cenderung lebih memanjang. 

Model Tas

Sumber : https://profile.wimiu.com/

Dari yang semula hanya dikenakan di bagian pinggang kini banyak juga pria yang menggunakan waist bag dengan diselempangkan di bahu. Selain digunakan untuk membawa barang kecil saat berpergian jenis tas ini biasa digunakan juga oleh pedagang untuk menyimpan uang saat berjualan. 

Model Tas

Sumber : https://www.dhgate.com/

Suitcase (Koper)

Suitcase menjadi model tas berikutnya yang juga dibutuhkan para pria terutama untuk mereka yang sering bepergian jauh dalam waktu lama. Sesuai dengan fungsinya tas yang sering dikenal dengan koper pakaian ini secara umum dapat dijumpai dalam dua macam bahan yakni hard suitcases dan soft suitcase.

  • Hard suitcase biasanya terbuat dari bahan metal atau plastik.
  • Sedangkan soft suitcases terbuat dari kulit dan kain kanvas.

Model Tas

Sumber : https://www.macys.com/

Berencana untuk membeli koper untuk memuat barang untuk membawa koper untuk perjalanan juga?. Sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli koper.

  • Sesuaikan ukuran koper dengan kapasitas barang yang akan Anda bawa sesuai rencana perjalanan anda.
  • Pilih bahan koper yang awet dan tidak mudah rusak, bisa yang berbahan hardcase dan berbahan softcase.
    • Koper yang berbahan kaku akan memberikan perlindungan optimal terhadap barang bawaan hanya saja beberapa bahan yang rentan retak saat proses pengangkutan di bandara.
    • Untuk jenis koper softcase sebaiknya pilih yang memiliki bahan ballistic nylon yang terkenal cukup awet dan tidak mudah robek.
  • Perhatikan keamanan dari koper yang akan anda beli, sebisa mungkin pilih kopet yang ada kunci atau gemboknya untuk menjamin keamanan koper anda dari tangan-tangan jahil.
  • Pilih juga koper dengan resleting dari bahan logam yang tidak mudah rusak.
  • Untuk roda koper terdapat dua jenis tipe yang bisa ditemukan yaitu koper dengan dua roda (upright) dan empat roda (spinner).
    • Koper jenis upright akan lebih mudah ditarik di atas permukaan yang tidak rata.
    • Sementara koper jenis spinner akan memudahkan penggunanya bergerak tanpa terpengaruh berat beban di koper.

Bagaimana sahabat Fitinline, setelah menyimak pembahasan di atas sekarang anda jadi makin tahukan seperti apa jenis tas pria yang harus anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan. Jangan hanya mengikuti zaman atau tren saja ya, tapi utamakan untuk memilih tas sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.