Article

Homepage Article Fashion Design Reversible Clothing

Reversible Clothing

Reversible clothing atau pakaian reversible merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan sebuah pakaian multi fungsi yang dapat digunakan bolak balik sebagai bagian luar dan dalam. Ide dasarnya adalah permukaan bagian dalam dari sebuah pakaian diciptakan seperti permukaan luarnya dengan pola desain yang berbeda ataupun sama menggunakan warna atau motif kain yang berlainan. Dengan kata lain bagian luar pakaian dapat dikenakan sebagai bagian dalam, dan bagian dalamnya dapat dikenakan sebagai bagian luar. 

 

Reversible Clothing

Sumber : http://jiacollection.com

Tidak jarang pula beberapa diciptakan dengan bagian depannya dapat dikenakan pada bagian belakang, dan sebaliknya bagian belakang dapat dikenakan sebagai bagian depan. 

Reversible Clothing

Sumber : http://jiacollection.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Hanya dalam membuat busana yang dapat dikenakan secara bergantian untuk bagian depan dan belakangnya dibutuhkan sedikit modifikasi pada garis leher, kerung lengan, garis pinggang serta detail lain yang bersesuaian dengan pakaian reversible.

Reversible Clothing

Sumber : http://www.ecouterre.com

Untuk membuat reversible clothing sebaiknya pilih desain pakaian yang cukup sederhana seperti busana dengan detail kerah yang tidak terlalu rumit, rok dengan elastis dibagian pinggang atau busana atasan berbentuk tank top. 

Reversible Clothing

Sumber : http://dailyhijabi.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Gunakan dua kain dengan warna dan struktur yang bersesuaian sehingga bagian sambungannya tidak terlalu menonjol ketika kain tersebut dijahit secara bersamaan. 

Reversible Clothing

Sumber : http://bscene.bershka.com/

Berbeda dengan teknik menjahit pakaian pada umumnya, secara garis besar reversible clothing dibuat dengan menerapkan teknik penggabungan dua potong pakaian menjadi satu kesatuan. Oleh karena itu dalam pembuatan desain garis leher, lengan baju, dan bagian pinggang dibutuhkan kecermatan dan ketelitian yang tinggi supaya busana yang dihasilkan sesuai dengan ukuran dan desain yang diharapkan. 

Reversible Clothing

Sumber : http://jiacollection.com

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.