Article

Homepage Article Desain Fesyen Rekomendasi 15 Model Baju…

Rekomendasi 15 Model Baju dan Aksesoris Yang Bisa Anda Pakai Untuk Liburan ke Pantai

Punya banyak waktu luang di akhir pekan ini?. Mungkin liburan ke pantai bisa menjadi referensi yang tepat untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja ataupun melakukan aktivitas padat lainnya. Supaya liburan anda jadi makin seru dan tidak membosankan pastikan outfit yang anda siapkan untuk liburan ke pantai juga sudah tepat ya.

Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk ke Pantai

Seperti kita ketahui bersama pantai itu umumnya selalu identik dengan cuaca panas yang menyengat. Karena alasan itulah pemilihan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan bentuk badan tetap menjadi hal utama yang harus diprioritaskan.

  1. Pilih busana penutup tubuh bagian atas yang berbahan dingin dan menyejukkan. Supaya aktifitas liburan anda tetap nyaman anda bisa memilih baju berbahan katun yang memiliki potongan cukup longgar.
  2. Hindari memakai pakaian yang berwarna putih karena jenis pakaian ini umumnya sangat rentan kotor jika terkena noda dan berpotensi besar untuk memperlihatkan pakaian dalam anda ketika sedang basah.
  3. Saat liburan ke pantai anda bisa memakai baju yang berwarna pastel atau berwarna cerah. Warna terang yang bisa anda pilih diantaranya berupa warna tosca, mint, biru, pink atau warna lain yang sesuai dengan kulit anda agar terlihat lebih serasi.
  4. Memakai rok atau celana yang berpotongan ketat hanya akan membatasi ruang gerak anda. Karena itulah sebaiknya pilih busana penutup tubuh bagian bawah yang cenderung longgar seperti kulot atau jogger pants agar anda bisa aktif bergerak.
  5. Supaya tampilan anda makin terlihat main modis dan stylish tambahkan beberapa aksesoris pendukung yang bersesuaian. Dalam hal ini anda bisa memakai topi yang identik dengan nuansa pantai dan juga sunglasses.
  6. Khusus untuk anda yang berhijab sebisa mungkin hindari penggunaan variasi hijab yang ribet karena model hijab seperti ini hanya akan membuat tampilan anda justru tidak enak dilihat. Sebagai gantinya kenakan saja hijab instan yang praktis.
  7. Pilih alas kaki yang sesuai dengan pakaian anda. Untuk alasan kenyamanan anda bisa memakai sendal jepit atau flat shoes yang warnanya serasi dengan baju yang anda pakai. Jangan sekali-sekali memakai heels jika anda tidak ingin terperosok di pasir.

Rekomendasi Item Fashion Untuk Liburan ke Pantai

Sudah menyimak tips di atas tapi masih bingung mau memakai model baju seperti apa saat liburan ke pantai nanti?. Khusus untuk anda yang ingin tampil lebih tertutup dan jauh dari kesan terlalu seksi, simak rekomendasi fashion yang cocok untuk ke pantai berikut yuk.

T-Shirt

Item fashion paling simple yang dapat anda jadikan sebagai andalan saat ke pantai yakni berupa t-shirt atau kaos, baik itu yang didesain dalam bentuk panjang maupun pendek. Supaya lebih aman sebaiknya kenakan kaos yang berwarna selain putih lalu padukan kaos tersebut dengan celana pendek, rok atau model baju lainnya. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.kanal247.com/

Meski terkesan sepele dalam memilih kaos sendiri ternyata ada banyak hal yang harus dipertimbangkan lho. Beberapa hal yang dimaksud antara lain:

  1. Pilih kaos yang dibuat dari bahan berkualitas, Minimal bahan kaos campuran antara katun dan spandek.
    • Kaos berbahan katun cenderung lebih mudah dicuci dan menyerap udara.
    • Kaos berbahan spandek akan membuat bentuk kaos stabil dan tidak berubah.
  2. Pilih ukuran kaos yang pas badan, dalam artian tidak terlalu besar atau terlalu kecil supaya penampilan anda terlihat lebih seimbang.
  3. Perhatikan kerapian jahitan pada kaos karena hal ini sangat menentukan bagus tidaknya kualitas kaos yang anda pakai.
    • Jahitan kaos yang rapi memiliki jarak yang sempit dan rapat sehingga jahitannya tidak mudah terlepas saat dikenakan.
    • Jahitan kaos yang kurang rapat dan agak renggang menandakan jika kaos tersebut memiliki kualitas yang kurang bagus.
  4. Beberapa jenis kaos ada yang memiliki bentuk leher O, V, Y, hingga turtleneck. Untuk memberikan kesan memanjang pada bagian leher anda bisa memilih kaos yang berpotongan leher V.
  5. Perhatikan kualitas sablonan yang digunakan pada kaos. Bila permukaan kaos yang disablon tampak sedikit pecah biasanya sablon tersebut akan mudah hilang hanya dalam 2 kali cucian.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kaos kami Di Sini.

Maxi Dress

Maxi dress merupakan salah satu model busana terusan bersiluet A yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan. Meski awalnya hanya dibuat untuk acara formal, namun maxi dress ini sekarang juga dapat dikenakan untuk melengkapi gaya berbusana saat liburan, salah satunya saat ke pantai.

Liburan ke Pantai

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Bila anda ingin mengenakan maxi dress saat ke pantai pastikan pastikan ukurannya sesuai dengan proporsi dan bentuk tubuh.

  • Untuk anda yang bertubuh mungil sebaiknya kenakan maxi dress bermotif kecil dalam warna-warna solid, seperti hitam, olive green, ungu, dan coklat tua.
  • Untuk anda yang bertubuh lebar motif busana dengan ukuran besar dapat menyeimbangkan pinggul dan kaki yang terkesan kurang menarik.
  • Untuk memberikan tampilan yang lebih ramping anda bisa juga menambahkan sebuah belt kecil yang berwarna gelap. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tertarik untuk membuat maxi derss sendiri di rumah?. Sahabat Fitinline bisa menyimak kembali pembahasan mengenai Tutorial Membuat Maxi Dress Tanpa Pola pada artikel Fitinline terdahulu.

Batwing

Batwing merupakan sejenis baju atasan yang memiliki pola dasar berbentuk segitiga besar yang didesain menyatu dari bagian bahu, pergelangan tangan sampai bagian pinggang. Desain baju tersebut diberi nama batwing karena memang terlihat seperti sayap kelelawar. Tampilan batwing yang anggun, elegan dan berkelas sangat cocok untuk dikenakan saat liburan ke pantai.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.clubfactory.com/

Selain dijadikan sebagai outfit andalan saat ke pantai, desain batwing yang cukup longgar dan juga lebar sebenarnya juga cocok untuk dikenakan saat musim panas. Pemakain batwing juga dapat menyamarkan ukuran badan yang kurang seimbang lho.
Bagi anda yang memiliki tubuh langsing atau kurus batwing bisa membuat bentuk tubuh bagian atas terlihat lebih ideal dan berisi.
Bagi anda yang memiliki tubuh agak besar batwing dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Liburan ke Pantai

Sumber : http://recet.productoseb.co/

Tanktop

Tanktop merupakan sebuah kaos yang diproduksi tanpa lengan. Sebagai pelengkap gaya penampilan saar ke pantai anda bisa memadukan tanktop yang anda miliki dengan rok lebar, celana kulot atau bisa juga dengan sarung pantai. 

Liburan ke Pantai

Sumber : http://anouska.net/

Bagi anda yang suka bereksperiman bermain-mainlah dengan motif dan warna. Jangan lupa tambahkan topi pantai dan juga sunglasses untuk menyempurnakan penampilan.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://fashionjackson.com/

Sabrina Blouse

Tidak selalu identik dengan bikini, saat liburan ke pantai anda bisa juga mengenakan model baju yang lebih tertutup dan sopan seperti misalnya sabrina blouse. Model baju sabrina ini secara umum memiliki ciri bagian atas lebar dan terbuka. Jika dikenakan di bawah leher dan bahu akan menampakkan leher yang jenjang.

Liburan ke Pantai

Sumber : http://www.lapetitenoob.com/

Crop Top

Crop top dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian yang akan memberikan kesan feminim untuk setiap wanita yang menggunakannya. Adapun ciri paling khas yang membedakan crop top dengan model baju lainnya yaitu crop top ini jika dikenakan jatuhnya menggantung tepat di atas pusar dan mengekspos perut pemakainya.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Bila anda ingin mengenakan crop top saat liburan ke pantai usahakan untuk memilih bahan yang agak kaku agar struktur baju tetap terlihat sempurna di tubuh.
  • Sebisa mungkin hindari pemakaian outfit yang berdetail terlalu banyak dan berani seperti berbelahan dada rendah atau bagian punggungnya terbuka.
  • Khusus untuk anda yang berhijab anda bisa juga mengenakan crop top dengan dress yang loose dan ringan.
  • Selain memakai dress anda juga bisa memadukan crop top dengan busana penutup tubuh berlengan panjang dengan celana kulot atau rok panjang.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://hauteliving.com/

Kemeja Pantai

Kemeja pantai termasuk ke dalam salah satu item fashion yang umumnya memiliki model kerah longgar (tidak kaku) dan terbuat dari kain bermotif alam tropis dengan warna-warna cerah. Bahan kain yang biasa dipakai untuk membuat kemeja ini antara lain berupa kain sutra, katun, rayon, atau poliester. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.urbanoutfitters.com/

Celana Pendek

Celana pendek menjadi salah satu item paling praktis yang dapat anda pakai bila ingin bermain air di pantai. Model celana pendek sendiri sebenarnya ada bermacam-macam bentuk dan variasinya. Beberapa jenis celana yang dimaksud diantaranya berupa mid-length shorts, knee-length shorts, shorter shorts, bermuda pants serta roll-up shorts.

  • Mid-length shorts merupakan model celana yang panjangnya sampai ke tengah paha. Celana ini sangat pas untuk anda yang punya kaki jenjang dan tubuh tinggi.
  • Knee-length shorts merupakan model celana yang panjangnya sampai lutut. Celana ini sanagt sesuai jika dipakai untuk jalan-jalan, terutama perjalanan ke alam bebas.
  • Shorter shorts merupakan model celana yang memiliki inseam sekitar 5 inch di bagian bawah.
  • Bermuda pants merupakan model celana yang memiliki model dan desain chic. Sebagai outfit saat ke pantai  celana ini sangat cocok digunakan oleh anda yang berkaki dan paha yang besar.
  • Roll-Up shorts merupakan model celana pendek yang dilengkapi dengan lipatan atau gulungan di bagian bawahnya. Biasanya, celana ini juga dipercantik dengan aksen kancing atau aksen lainnya. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk mendapatkan tampilan yang keren saat liburan ke pantai anda bisa memilih satu diantara beberapa model celana tersebut kemudian memadupadankannya dengan t-shirt, tanktop maupun cropped top. Tambahkan sunglasses dan topi untuk menyempurnakan penampilan.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Jumpsuit

Jumpsuit dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian terusan yang diperoleh dari penggabungan blus dan celana panjang. Item fashion yang satu ini umumnya memiliki bukaan risleting baik di bagian depan, bagian samping, atau bagian belakang yang berguna untuk memudahkan seseorang saat memakai dan melepaskan jumpsuit.

  • Bagi anda yang ingin tetap tampil modis dan stylish saat jalan-jalan ke pantai anda bisa mencoba mengenakan jumpsuit yang dibuat dari kain berwarna terang.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://tokopancasila.id/

  • Jika jumpsuit yang anda miliki tidak ada lengannya anda bisa menambahkan long cardigan sebagai outernya supaya lebih keren.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://id.pinterest.com/

Midi Dress

Midi dress merupakan istilah yang biasa di gunakan untuk menyebutkan dress  yang memiliki penjang hingga pertengahan betis, sehingga ujung dari dress ini berada tepat di tengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki.

  • Bila anda ingin memakai midi dress sebagai outfit saat ke pantai sebaiknya pilih yang warnanya sama dari ujung kepala hingga kaki.
  • Hindari midi dress bermotif untuk anda yang punya tubuh pendek termasuk motif striped. Kalau sahabat Fitinline ingin mencoba bermain motif, anda bisa mencoba motif polkadot dengan model neck yang rendah kemudian ditumpuk dengan kaos polos.
  • Pilih midi dress dengan aksen kerut untuk memberikan kesan yang lebih feminin dan elegan. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.aforarcade.com/

Celana Kulot

Celana kulot dapat dikategorikan sebagai salah satu item fashion yang punya banyak fungsi. Ditinjau dari desain baju dan bentuknya, culottes memiliki kemiripan dengan celana model rok dengan bentuk asli yang lebar dan dibagi menjadi dua bagian untuk menutupi masing-masing kaki.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.laurencarmen.com/

Untuk keperluan liburan ke pantai celana kulot ini dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis item fashion simple seperti t-shirt, tanktop maupun cropped top. Tapi ingat sebaiknya pilih busana penutup tubuh bagian atas yang tidak terlalu lebar dan besar agar tampilan anda tidak terkesan tenggelam saat mengenakan celana kulot.

Liburan ke Pantai

Sumber :  https://weheartit.com/

Long Cardigan

Long cardigan merupakan salah satu item fashion yang diperoleh dari pengembangan model cardigan terdahulu tapi bentuknya dibuat lebih panjang hingga ke betis bahkan mencapai mata kaki. Desain dan potongan cardigan yang khas terkesan begitu classy sehingga sangat cocok untuk di pakai ke pantai.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://mykios.adsconnect.info/

Padukan long cardigan dengan mini dress bila anda lebih suka berpenampilan feminim.
Untuk anda yang lebih suka bergaya simple anda bisa memadukan long cardigan dengan t-shirt dan celana pendek sebagai dalamannya.
Bagi anda wanita muslim yang behijab anda juga bisa mengenakan long cardigan ini dengan dalaman yang lebih tertutup.

Liburan ke Pantai

Sumber : http://www.justtrendygirls.com/

Topi Pantai

Bucket hat dari bahan kain dan topi rotan merupakan dua jenis topi paling legendaris yang dapat anda pilih untuk menyempurnakan penampilan saat ke pantai. Dengan desain dan tampilannya yang sedemikian manis kedua jenis topi tersebut pasti akan terlihat sangat keren ketika dikenakan untuk bergaya di pantai. 

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.dx.com/

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sunglasses

Item fashion selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan ke pantai yaitu berupa sunglasses. Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan semata, sunglasses atau kacamata hitam ini sebenarnya juga memiliki peran yang sangat penting yakni untuk melindungi mata dari pancaran sinar matahari.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.gopacificcity.com/

Sandal Pantai

Saat liburan ke pantai akan lebih nyaman kalau anda memakai sandal jepit. Sandal jepit ini umumnya terbuat dari karet atau karet sintetis dalam berbagai warna dan dilengkapi dengan tali berbentuk huruf "v" yang menghubungkan bagian depan dan bagian belakang sandal. Bagian bawah sandal umumnya rata sementara bagian atas sandal tidak memiliki penutup.

Liburan ke Pantai

Sumber : https://www.amazon.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai gaya fashion yang sesuai untuk liburan ke pantai. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang tips-tips fashion yang tidak kalah menarik, simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.