Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Tunik Batik Untuk…

10 Model Tunik Batik Untuk Pesta Yang Bikin Kamu Makin Cantik

Mencari referensi model tunik batik yang cocok digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan dalam acara pesta?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan berbusana berikut kami rekomendasikan sepuluh model tunik batik untuk pesta yang bisa bikin penampilan kamu makin cantik dan menarik.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tunik Batik

Tunik batik termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian wanita berbahan Kain Batik yang biasa didesain dalam potongan cukup longgar dengan panjang mencapai bagian lutut atau bahkan hingga mencapai bagian betis. Beberapa kelebihan dari tunik batik yaitu:

  • Tunik batik memiliki motif dan desain yang unik sehingga sangat cocok disebut sebagai pakaian yang istimewa.
  • Tunik batik dapat dipadukan dengan berbagai gaya pakaian dan aksesori untuk menciptakan tampilan yang beragam.
  • Tunik batik seringkali memberikan tampilan yang elegan dan berkelas sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai kesempatan yang berbeda.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

Model Tunik Batik Kekinian

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, tunik batik sendiri juga dapat dijumpai dalam berbagai macam model, warna dan motif yang bervariasi lho. Untuk keperluan kondangan misalnya, berikut beberapa rekomendasi model tunik batik untuk pesta yang bisa kamu coba.

1. Tunik Lengan Suai

Pertama ada tunik longgar yang dilengkapi lengan suai lias lengan yang cenderung polos dan terkesan sangat sederhana. Meski dari segi desain tampak simple, tunik lengan suai ini justru sangat cocok diandalkan untuk memberi kesan ringan dan santai pada penampilan kamu.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Tunik Lengan Balon

Kedua ada tunik batik lengan balon yang bisa menambahkan sentuhan elegan dan mewah pada penampilan kamu. Pada tunik batik, bagian bawah lengan balon sendiri bisa diselesaikan dengan menggunakan manset, bisban atau karet elastis.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Tunik Lengan Serut

Ketiga ada tunik batik variasi lengan serut yang dilengkapi dengan tali pada salah satu sisinya untuk menciptakan kerutan-kerutan teratur yang cantik dan elegan pada tunik yang dihasilkan.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Tunik Lengan Lonceng

Keempat ada tunik batik varisi lengan lonceng yang tampak mengembang atau membesar di bagian bawah. Tunik dengan lengan lonceng sering kali memberikan tampilan yang feminin, anggun dan sedikit retro.

Model Tunik Batik

Sumber : https://batiku.com/

5. Tunik Lengan Kerut

Kelima ada tunik batik dengan lengan kerut yang dilengkapi karet elastis pada ujungnya. Selain membuat tampilan tunik jadi lebih menarik, keberadaan karet elastis juga berperan penting untuk menahan ujung lengan tunik agar ukurannya lebih sesuai dengan lingkar pergelangan tangan.

Model Tunik Batik

Sumber : https://www.instagram.com/batikuindonesia/

6. Tunik Lengan Kaki Domba

Keenam ada model tunik batik terbaru dengan variasi lengan kaki domba yang memiliki kerutan dan  tampak menggelembung pada bagian puncak sementara bagian ujungnya pas di pergelangan lengan atau justru sebaliknya menyempit di atas dan menggembung di bawah.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Tunik Kerut Pinggang

Ketujuh ada model tunik batik cantik dengan kerutan pinggang sehingga tampilannya tampak melebar di bagian bawah. Dengan potongannya yang demikian unik, tunik batik yang satu ini dapat memberikan kesan yang lebih feminin dan anggun pada penampilan kamu.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Tunik Asimetris

Kedelapan ada tunik batik kekinian dengan potongan asimetris yang memiliki potongan atau detail tidak simetris di bagian-bagian tertentu, misal bagian belakang, bagian depan atau bahkan di bagian lengan. Selain menarik dari segi tampilan, potongannya yang tidak simetris juga dapat memberikan dimensi tambahan pada tubuh kamu.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Tunik Model Layering

Kesembilan ada tunik batik model layering yang bisa memberikan sentuhan modern, elegan, berkelas dan artistik. Untuk menciptakan tampilan yang menarik secara visual, kamu dapat memilih model tunik batik kombinasi kain polos atau kain yang bermotif lain sebagai material utama tunik layering.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Tunik Dengan Kerah

Kesepuluh ada tunik berkerah yang bisa memberikan kesan lebih formal dan terstruktur pada penampilan kamu. Untuk pilihan modelnya ada berbagai jenis kerah yang dapat diaplikasikan pada tunik batik. Beberapa kerah yang dimaksud diantaranya:

  • Kerah kemeja yang biasa digunakan pada baju kemeja.

Model Tunik Batik

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Kerah peterpan yang terletak datar pada bagian leher dan sejajar dengan garis bahu tanpa menggunakan penegak.

Model Tunik Batik

Sumber : https://batiku.com/

  • Kerah chelsea yang memiliki potongan leher cukup rendah, berbentuk lancip dan memiliki sudut yang tegas.
  • Kerah ruffle yang dikerut dan dijahit sesuai model garis leher tunik.
  • Kerah shanghai / kerah mandarin yang berbentuk tegak di sekeliling leher dan hampir menutupi setengah panjang leher.

Model Tunik Batik

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Kerah pita yang dilengkapi dengan kain atau tali memanjang pada bagian leher dan biasa diikat menjadi pita yang manis.

Kesimpulan

Itu dia sepuluh rekomendasi model tunik batik cantik yang bisa kamu andalkan untuk keperluan pesta. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model tunik batik seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan tunik yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Butuh bahan-bahan berkualitas dengan harga murah untuk membatik tau membuat kain batik?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Alat Batik terbaik di katalog kami.

Download juga E-Book Membatik dan Video Tutorial Membatik dari kami kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi tentang cara pembuatan kain batik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.