Article

Pincushion

Dalam proses pembuatan pakaian maupun produk desain baju lainnya, sahabat Fitinline tentu tidak bisa jauh dari yang namanya jarum. Baik itu berupa jarum jahit tangan, jarum mesin jahit, maupun jarum pentul yang biasa difungsikan untuk menyematkan pola baju pada rancangan bahan serta menyatukan potongan-potongan bahan kain sebelum dijahit.

Pincushion

Sumber : http://www.housetohome.co.uk/

Supaya jarum jahit dan jarum pentul yang anda gunakan sebagai alat bantu menjahit tidak tercecer dan berhamburan ke sembarang tempat maka dibutuhkan sebuah wadah atau tempat khusus untuk menempatkannya.

Pincushion

Sumber : http://nanacompany.typepad.com/

Tujuan utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memudahkan seseorang saat mengambil dan menyimpan kembali jarum pentul ketika sedang menjahit sekaligus mengamankan jarum supaya bagian ujungnya yang tajam tidak melukai tangan atau bagian tubuh lainnya.

Pincushion

Sumber : http://crafts.tutsplus.com/

Pernah mendengar istilah pincushion? Pincushion merupakan sebuah bantalan jarum yang didesain khusus untuk menempatkan jarum agar tertata rapi dan tidak mudah hilang. Pincushion sendiri bisa dibuat dari spon, magnet, maupun kain yang diisi dengan material seperti dakron atau kapas.

Pincushion

Sumber : http://www.patternmart.com/

Selain digunakan oleh para penjahit, pincushion ini juga biasa digunakan untuk menempatkan bros, peniti, maupun jarum pentul oleh para wanita yang memakai hijab. Meski tidak sedikit pula orang yang menjadikan pin cushion ini sebagai barang koleksi.

Pincushion

Sumber : http://www.happytogetherbyjess.com/

Pincushion

Sumber : http://obsessivelystitching.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.