Article

Homepage Article Jahit Menjahit Fungsi Utama Jarum Pentul

Fungsi Utama Jarum Pentul

Jarum pentul merupakan salah satu jenis jarum yang awalnya dibuat sebagai salah satu pelengkap alat jahit menjahit. Jarum pentul yang baik umumnya dibuat dari bahan stainless yang tidak mudah berkarat, ujungnya tajam, dan warna kepala jarumnya tidak mudah luntur.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : http://shazasscrapbook.com/

Meskipun bentuk dan ukurannya terbilang sangat kecil dan minimalis, namun jarum pentul tersebut secara keseluruhan memiliki fungsi yang cukup banyak dalam proses pembuatan pakaian hingga proses finishing.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : http://www.threadsmagazine.com/

Mulai dari menyematkan kertas pola pada rancangan bahan kain, menyatukan bagian-bagian pola baju yang sudah dipotong, hingga memberi tanda pada waktu pengepasan sekaligus menandai bagian-bagian busana yang perlu diperbaiki.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : https://indiesew.com/

Selama proses menjahit berlangsung jarum pentul bisa tetap dipasang sambil menjalankan mesin jahit, asalkan jarum mesin jahit tidak menyentuh badan maupun kepala jarum pentul. Sebab jika jarum mesin jahit yang digunakan langsung mengenai jarum pentul, kemungkinan besar jarum mesin jahitnya bisa patah.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : http://emmalinebags.blogspot.co.id/

Mengingat fungsi dasarnya yang begitu besar, jarum pentul ini rupanya juga dapat digunakan sebagai alat bantu pada proses pembuatan berbagai kerajinan tangan. Desain dan warnanya yang unik menjadikan jarum pentul sangat sesuai jika dimanfaatkan sebagai aksen kerajinan itu sendiri.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : http://www.thislittlemiggy.com/

Bukan hanya itu jarum pentul juga menjadi komponen penting untuk para muslimah yang mengenakan jilbab. Salah satunya adalah untuk menjaga kerapian jilbab yang dikenakan dalam berbagai variasi model dan bentuk yang cantik.

Fungsi Jarum Pentul

Sumber : http://fashionhijab7787.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.