Article

Homepage Article Desain Fesyen Membuat Ripped Jeans

Membuat Ripped Jeans

Ripped jeans merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut model celana jeans yang memiliki tampilan seperti robek pada beberapa bagian. Berbeda dengan celana jeans lainnya, ripped jeans tersebut pada awalnya memang didapat dari jeans belel yang menjadi robek dengan sendirinya lantaran sudah terlalu lama dan terlalu seringnya dipakai.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.dmarge.com/

Namun seiring berkembangnya waktu, jeans jenis ini justru menjadi salah satu item fashion design favorit yang cukup populer dikalangan anak muda dan remaja, meski tidak menutup kemungkinan ada juga orang dewasa yang tertarik untuk mengenakan ripped jeans tersebut. 

Ripped Jeans

Sumber : http://1mhowto.com/

Tampilannya yang terkesan gaya dan trendy menjadikan ripped jeans tersebut begitu diminati oleh banyak orang sebagai pelengkap gaya busana mereka, baik untuk sekedar hangout ataupun jalan-jalan santai.

Ripped Jeans

Sumber : http://fake-leather.com/

Tertarik untuk membuat ripped jeans dari celana jeans lama anda? Sahabat Fitinline bisa memulainya dengan mempersiapkan celana jeans lama yang jarang dipakai, gunting, jarum, dan pinset.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.sarahvonh.com/

Mula-mula buat garis penanda pada bagian celana yang ingin diberi efek ripped, kemudian lubangi bagian tersebut dengan menggunakan gunting secara perlahan sesuai desain yang diinginkan.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.sarahvonh.com/

Ripped Jeans

Sumber : http://www.sarahvonh.com/

Dengan menggunakan jarum, tarik serat jeans yang mengarah vertikal hingga menyisakan serat jeans yang berbentuk horizontal. Jika sahabat Fitinline mengalami kesulitan saat menarik serat jeans, maka anda bisa menariknya dengan bantuan pinset.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.sarahvonh.com/

Ulangi langkah-langkah tersebut untuk membuat efek ripped pada bagian jeans lainnya. Hasilnya akan diperoleh tampilan jeans yang lebih fresh dan trendy seperti gambar berikut.

Ripped Jeans

Sumber : http://www.sarahvonh.com/

Cukup mudah bukan. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.
Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.