Article

Homepage Article Kain Pemanfaaatan Kain Neoprene…

Pemanfaaatan Kain Neoprene Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kain scuba yang di kenal juga dengan istilah nama neoprene termasuk kedalam salah satu jenis kain yang terbuat dari bahan poly sintetis yang berserat halus dan lembut. Bahan kain ini umumnya didesain dengan tingkat ketebalan sekitar 1 hingga 3 mm tergantung dari jenis produksi pabrik.

Kain Neoprene

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Meski terbilang cukup tebal namun secara keseluruhan bahan ini mempunyai tingkat elastisitas yang cukup tinggi, dengan prosentase perenggangan sekitar 40% baik secara horizontal atau vertikal. Karena kain neophrene mempunyai daya elastisitas yang baik, sudah pasti tekstur bahannya menjadi sangat fleksibel.

Kain Neoprene

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Tidak mengherankan jika dalam beberapa tahun belakangan bahkan kain neoprene telah menjelma menjadi salah satu jenis produk yang sangat populer untuk dikenakan dalam industri fashion terutama sebagai bahan pakaian olahraga seperti pakaian senam, pakaian renang, hingga pakaian selam sekalipun. 

Kain Neoprene

Sumber : https://www.spandexwear.com/

Karakteristiknya bahannya yang cukup tebal, tidak tembus pandang, dan tidak terlalu jatuh, juga menjadi alasan mengapa kain neoprene ini juga sangat sesuai bila dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan sarung tangan memasak, tas komputer, strap kamera, legging, rok, dress, baju, dan blouse salah satunya blouse model peplum.

Kain Neoprene

Sumber : http://corbeau.com/

Selain terkenal karena daya recovery dan elastisitasnya yang cukup baik, kain neoprene sebenarnya juga memiliki banyak keunggulan lain, seperti tahan terhadap noda, mudah kering, bertekstur halus, terasa spoingy (empuk) dan masih banyak lagi.

Kain Neoprene

Sumber : http://kneesafe.com/

Layaknya bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, kain neoprene sendiri sebenarnya juga tersedia dalam berbagai variasi dan tingkatan.

  • Bahan Sbr (styrene butadiene rubber) termasuk kedalam jenis kain yang memiliki ketahanan abrasi yang baik dan stabilitas yang baik.
  • Bahan Super sbr memiliki sifat yang super elastis mendekati Cr.
  • Bahan Sbr ramah lingkungan biasa digunakan sebagai bahan standar pembuatan pakaian bayi dan anak-anak di negara-negara maju. Seperti halnya bahan super Sbr bahan ini juga terbilang sangat elastis mendekati Cr.
  • Bahan Scr dapat diklasifikasikan kedalam seri neoprene yang diperoleh dari penggabungan Sbr (styrene butadiene rubber) dan Cr (karet chloroprene). Produk yang dihasilkan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi.
  • Bahan Cr (karet chloroprene) memiliki karakteristik yang cenderung lembut, tahan air, kedap udara, tahan terhadap air laut, bahan kimia, dan api. 

Kain Neoprene

Sumber : http://bestrubber.en.made-in-china.com/

Sifat khusus kain neoprene yang lebih kuat, tidak mudah sobek, dan tahan terhadap suhu ekstrim memungkinkan kain neoprene yang dilaminasi dengan berbagai kain lainnya dapat digunakan juga untuk produk medis termasuk kawat gigi neoprene. 

Kain Neoprene

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari kain neoprene berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Neoprene

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.