Article

Homepage Article Kain Pemakaian Bahan Diadora…

Pemakaian Bahan Diadora Untuk Celana Training

Butuh rekomendasi bahan kain berkualitas untuk membuat celana training pria, celana training wanita dan celana training anak?. Untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, mungkin anda bisa memanfaatkan bahan diadora / kain diadora yang menawarkan banyak keunggulan sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Diadora

Bahan diadora merupakan salah satu jenis bahan kain berbahan dasar serat poliester yang cocok dipakai untuk membuat celana training. Tidak hanya terbatas pada celana training dewasa kain ini pada prinsipnya juga dapat dimanfaatkan untuk membuat celan training anak yang nyaman dan berkualitas.

Dilihat dari asal mulanya, kain ini disebut diadora karena memang memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang digunakan oleh Perusahaan Sport merek Diadora, sehingga disebut oleh orang Indonesia bahan diadora / kain diadora.

Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan diadora diantaranya:

  • Tekstur bagian luar dari bahan diadora tampak halus dan memiliki kerapatan yang tinggi, sementara bagian dalamnya berbulu lembut dan menimbulkan efek hangat saat dipakai.
  • Bahan diadora mampu menyerap keringat dengan baik meski tidak sebanyak kain berbahan serat katun.
  • Bahan diadora cenderung tampak sedikit mengkilap (mamantulkan cahaya) ketika terkena sinar matahari.
  • Bahan diadora juga tersedia dalam berbagai pilihan warna-warna yang menarik dan tahan lama.
  • Bahan diadora bisa disablon maupun disublim untuk mempercantik tampilannya.

Sebagai salah satu jenis bahan kain berkualitas yang banyak dimanfaatkan untuk membuat  celana training pria, celana training wanita dan celana training anak, bahan diadora pada dasarnya dapat dijumpai dalam berbagai macam tipe. Kalau yang dijual di Fitinline ada dua macam tipe.

  • Bahan Diadora Lokal

Pertama ada bahan diadora / kain diadora produksi lokal dengan lapisan berbulu di satu sisinya. Bahan diadora lokal ini bulunya lebih pendek dari diadora Taiwan dan lebih tebal.

Bahan Diadora

Sumber : https://fitinline.com/

  • Bahan Diadora Taiwan

Kedua ada bahan diadora Taiwan alias bahan diadora impor. Bedanya dengan diadora lokal, bahan diadora Taiwan ini sedikit lebih tipis dan lebih lembut permukaan bulunya.

Bahan Diadora

Sumber : https://fitinline.com/

Celana Training Diadora

Sama halnya dengan celana training yang dibuat dari material lain celana training pria, celana training wanita dan celana training anak yang dibuat dari kain diadora sendiri pilihan modelnya juga ada banyak. Beberapa contoh model celana training yang dimaksud antara lain berupa:

  • Celana training model gaucho yang memiliki bentuk sedikit melebar ke bawah dengan panjang 7 sampai 8 kaki.
  • Celana training model flare yang berpotongan lurus di bagian pinggang sampai lutut kemudian melebar di bagian bawah.
  • Celana training model boot cut yang memiliki potongan mengembang meski tidak terlalu lebar.
  • Celana training model slacks atau pipa yang berbentuk lurus ke bawah. Dengan kombinasi list pada bagian samping celana ini akan terlihat lebih sporty dan stylish.
  • Celana training model jogger yang dilengkapi dengan karet elastis atau bur pada bagian pergelangan kaki.
  • Celana training pendek yang dibuat dalam ukuran panjang sebatas lutut maupun sedikit di atasnya.

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, celana training yang dibuat dari bahan diadora inipun umumnya sangat cocok digunakan saat melakukan kegiatan olahraga seperti bersepeda, jogging dan berbagai jenis altifitas olahraga lain yang melibatkan banyak gerak tubuh.

  • Celana training diadora cenderung tidak menerawang dan sangat nyaman saat dipakai.
  • Celana training diadora bagian dalamnya halus dan lembut sehingga sangat cocok dipakai untuk meminimalisir gesekan celana dengan kulit yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal.
  • Celana training yang dibuat dari bahan diadora / kain diadora bahannya pun tidak panas dan cukup baik dalam hal menyerap keringat.

Bahan Diadora

Sumber : https://www.blibli.com/

Selain dikenakan saat berolahraga, celana training diadora sebenarnya juga dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari karena memiliki karakteristik bahan yang terlihat mengkilap dan terkesan mahal. Misalnya saja untuk bersantai di rumah, tidur maupun hangout.

  • Celana training diadora mampu memberikan kehangatan dan memberi perlindungan pada tubuh dari udara dingin.
  • Celana training diadora sangat cocok dipakai di semua cuaca, baik itu cuaca panas ataupun cuaca dingin.
  • Bulu pada bahan diadora lokal terdiri dari 1 sisi sehingga nyaman dipakai tanpa furing dan diaman dipakai anak-anak.
  • Pilihan warnanya yang beragam dan juga tahan lama membuat celana training diadora cukup mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit lainnya.

Untuk ide padupadannya simak kembali pembahasan mengenai 9 Tips Padupadan Celana Training Yang Bisa Anda Coba.

Kesimpulan

Sampai di sini dulu pembahasan mengenai pemanfaatan bahan diadora pada celana training pria, celana training wanita dan celana training anak. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting  terkait dengan bahan kain dan pemanfaatannya pada berbagai produk pakaian simak terus artikel dari kami ya. 

Ingin membuat celana training pria, celana training wanita dan celana training anak sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola celana training untuk anak dan orang dewasa dari kami.

Pola celana training anak adalah pola celana olahraga yang dipakai anak-anak usia 3 - 12 tahun untuk kegiatan olahraga.

Pola celana training dewasa adalah pola celana olahraga yang dipakai untuk kegiatan olahraga orang dewasa.

Untuk mendapatkan bahan diadora berkualitas dengan harga murah anda juga bisa memesan Kain Kaos Diadora, Bahan Diadora Lokal dan Bahan Diadora Taiwan secara online dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.