Article

Homepage Article Fashion Design 7 Jenis Kaos Jersey Bola…

7 Jenis Kaos Jersey Bola Yang Bisa Dijadikan Barang Koleksi

Di antara sekian banyak pernak-pernik bola yang dijual di pasaran, kaos jersey memang selalu menjadi item utama yang wajib dimiliki oleh sebagian besar pecinta olahraga sepak bola. Entah itu untuk koleksi pribadi ataupun sebagai bentuk dukungan kepada klub yang didukungnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Jersey Bola Bagi Penggemar

Bagi para penggemar sepakbola, mengenakan jersey saat menontom tim favoritnya bertanding memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Sementara bagi klub sepakbola, jersey bisa menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar karena setiap musimnya selalu ada model-model jersey terbaru yang dirilis.

Jersey Bola

Sumber : https://www.made-in-china.com/

Sebagai salah satu atribut penting dalam permainan sepakbola, jersey bola sendiri sekarang tidak hanya dijual oleh apparel yang menjadi partner suatu klub bola, tapi juga diproduksi dan dijual oleh para pedagang biasa hingga akhirnya melahirkan beragam jenis jersey yang tidak kalah unik dan menarik.

Jersey Bola

Sumber : https://www.alibaba.com/

Jenis-Jenis Jersey Bola

Mau tahu apa saja jnis jersey yang dimaksud?. Untuk memudahkan anda dalam memilih jersey bola yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan berikut kami bagikan beberapa tipe jersey yang bisa anda jadikan sebagai koleksi pribadi.

1. Jersey KW

Jersey KW merupakan jersey yang memiliki kualitas cukup jauh dari aslinya. Harganya pun juga sangat terjangkau, berbanding sejajar dengan kualitas yang diberikan.

  • Jersey KW punya harga lebih murah mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.
  • Sekalipun tampak mirip dengan jersey asli namun ketika dipegang akan terasa perbedaan kualitasnya dari bahan yang digunakan.

2. Jersey Grade AAA

Jersey grade AAA merupakan jersey yang bisa dipilih untuk kolektor jersey dengan budget pas-pasan tapi ingin memiliki jersey yang mirip dengan kostum para pemain bola.

  • Jersey grade AAA bentuknya menyerupai versi jersey aslinya.
  • Warna, corak, bahkan jahitan jersey grade AAA juga rapi.
  • Jersey grade AAA bisa dengan mudah anda temukan di berbagai marketplace.  

3. Supporter Version

Supporter version merupakan varian jersey bola yang diproduksi oleh apparel atau vendor yang telah dapat izin dari klub resmi. Walaupun mendapatkan lisensi resmi dari klub, tapi jesey supporter version ini tetap saja punya perbedaan dengan jersey asli.

  • Jersey supporter version memiliki nama lain stadium shirt.
  • Jersey supporter version biasa dijual dan juga diberikan sebagai merchandise bagi pendukung.
  • Jersey supporter version bentuknya berbeda dari jersey pemain dan seringkali nama vendornya dicetak lebih besar.

Untuk masalah harga, jersey supporter version biasanya juga dijual lebih mahal ketimbang jersey KW karena adanya lisensi klub.

4. Jersey Replika

Jersey replika merupakan sejenis jersey tiruan yang memiliki tingkat kemiripan hingga 85 persen dengan jersey asli yang dipakai oleh para pemain bola di lapangan.

  • Bentuk dan detail jersey replika hampir serupa dengan jersey yang digunakan oleh para pemain bola di lapangan.
  • Jersey replika umumnya banyak dikenakan oleh para penggemar bola di stadion.
  • Jersey replika biasa dijual di gerai-gerai apparel yang menjadi partner dari suatu klub bola.
  • Kualitas jersey replika tidak perlu diragukan lagi.  Karena selain mendapat lisensi klub, jersey ini punya kualitas bahan yang apik dan jahitan yang rapi.

5. Player Issue

Player issue merupakan jenis jersey bola yang detailnya sama seperti jersey yang dipakai oleh pemain di lapangan, tapi untuk nama, nomor punggung dan patch pertandingan belum tersedia di kostum ini.

  • Jersey player issue biasa dijual dengan harga yang cukup mahal tapi terbukti punya kualitas yang mumpuni.
  • Jersey player issue kualitasnya 100 persen mirip dengan jersey yang dipakai pemain di lapangan.
  • Jersey player issue menjadi jersey yang paling banyak diincar kolektor karena keaslian, bahan hingga teknologi yang dimiliki jersey itu sendiri.

6. Match Issue

Jersey match issue merupakan jersey yang dibuat untuk pemain bola, namun belum sempat digunakan untuk bertanding / tidak jadi dipakai pemain. Dapat pula dikatakan jersey ini sebenarnya merupakan baju cadangan yang disiapkan jika pemain ingin mengganti baju mereka.

  • Jersey match issue punya atribut yang sama dengan jersey yang dipakai oleh para pemain sepakbola di lapangan.
  • Pada jersey match issue biasanya sudah dipasang nama, patch, nomor dan juga label nama pertandingan.

Terdapat pula jersey match prepared yang disiapkan langsung oleh Kit Manager untuk para pemain yang duduk di bangku cadangan.

7. Match Worn

Match worn merupakan jersey yang telah dipakai oleh seorang pemain bola saat bertanding di lapangan dan dijual apa adanya (kadang dengan noda seperti darah dan rumput) sebagai tanda bahwa jersey tersebut telah dipakai oleh pemain yang bersangkutan.

  • Jersey match worn menduduki level tertinggi dari semua jenis jersey versi orisinal bahkan kerap kali jadi rebutan kolektor jersey.  
  • Jersey match worn harganya cukup variatif dan bisa mencapai puluhan juta rupiah.
  • Jersey match worn memiliki kualitas terbaik karena dibuat dengan teknologi khusus yang membuat pemain tidak gampang gerah saat bertanding.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis-jenis jersey sepak bola yang banyak dijual di pasar Indonesia. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan jersey bola yang tepat dan sebanding dengan kualitasnya untuk melengkapi koleksi kaos jersey yang anda miliki.

Bagi anda yang berencana untuk membeli jersey bola, harus diingat juga bahwa tidak semua jersey yang dijual dipasaran merupakan jersey original atau asli tapi beberapa ada yang dibuat vesi KW dan berbagai alternatifnya. Jadi jangan sampai salah pilih ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju jersey bola?. Sebagai bahan pertimbangan sahabat Fitinline bisa melihat-lihat dulu katalog Kain Drifit, Kain Lotto, Kain Hyget dan Kain Paragon yang kami miliki.

Simak juga 9 Fakta Menarik Tentang Jersey Bola dan 3 Jenis Jersey Yang Wajib Dimiliki Tiap Klub Sepakbola kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang sejumlah fakta unik dan menarik terkait dengan jersey bola.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.