Article

Homepage Article Kain Negara Penghasil Linen Dengan…

Negara Penghasil Linen Dengan Kualitas Terbaik Di Dunia

Dalam dunia desain fashion kain linen dapat diklasifikasikan kedalam jenis golongan kain yang terbuat dari serat alami. Meski tampilan fisiknya terlihat kaku dan cenderung kain tebal, namun ketika digunakan kain linen ini akan terasa halus dan sangat kuat.

Kain Linen

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Jika ukuran kualitas kain biasanya diukur dari jumlah jalinan benang atau thread count maka hal ini tidak berlaku pada linen. Sebab kain linen sendiri pada prinsipnya memiliki struktur yang lebih natural dengan kilauan yang alami sehingga memiliki tingkat ketebalan serat yang berbeda satu sama lain. 

Kain Linen

Sumber : https://www.linenfabrics.co.uk/

Beberapa sumber menyebutkan jika Normandia (Perancis) dan Belgia merupakan dua negara yang dianggap memiliki iklim dan suhu yang cocok untuk budidaya tanaman linen. Dimana jenis tanaman ini konon hanya bisa tumbuh baik di dataran Eropa Barat antara Cannes-Perancis sampai Amsterdam-Belanda. 

Kain Linen

Sumber : http://www.elledecoration.co.uk/

Jika daratan Eropa disebut-sebut sebagai tempat yang baik untuk budidaya tanaman linen, lantas dimanakah produksi kain linen terbaik?. Italia merupakan negara yang sangat ahli dibidang proses pemintalan linen menjadi bahan kain terbaik. Secara turun temurun mereka mewarisi keahlian yang sulit ditiru oleh produsen linen lain di dunia.

Kain Linen

Sumber : http://linenme.com/

Sampai saat ini pakaian linen dengan kualitas terbaik konon dihasilkan dari Belgia dan Italia, sedangkan penghasil serat linen terbesar didominasi oleh negara-negara dari Blok Timur seperti Unni Soviet, Polandia, Cekoslavia, dan Rumania.

Kain Linen

Sumber : http://linenbeauty.com/

Dipasaran mungkin anda sering melihat linen dengan label "Belgian Flax Linen" atau "Belgian Linen". Lantas apa yang membedakan kedua label tersebut?.

  • Belgian Flax Linen merupakan jenis linen yang di dapatkan dari tumbuhan linen dari dataran Eropa yang seluruh proses pengerjaannya mulai dari pemintalan sampai menjadi kain dilakukan diluar Eropa seperti di India dan China.
  • Belgian Linen merupakan semua jenis bahan linen yang proses pengerjaannya mulai dari penanaman linen sampai menjadi kain linen di kerjakan di Belgia. 

Kain Linen

Sumber : http://global.rakuten.com/

Untuk memastikan bahwa kualitas linen yang diproduksi adalah benar-benar dari linen terbaik sahabat Fitinline bisa memeriksa label sertifikasi yang tertera pada produk linen. Kain linen dengan kualitas terbaik Eropa pasti selalu mencantumkan label sertifikasi dari Masters of Linen Club.

Kain Linen

Sumber : http://linfrance.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Kain Linen berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Linen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.