Article

Motif Chevron

Motif chevron merupakan salah satu jenis motif yang menyerupai huruf “V” dan biasanya terdiri dari dua kombinasi warna. Jika dilihat secara sepintas pola motif ini hampir sama dengan motif herringbone, meski pada kenyatannya terdapat sedikit perbedaan diantara keduanya. Motif chevron yang popular sejak tahun 60-an ini secara garis besar memiliki tampilan yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan motif herringbone. 

Motif Chevron

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Motif chevron pada dasarnya memiliki bentuk “V” dengan panjang kaki sejajar atau garis lurus, sedangkan motif herringbone cenderung berbentuk diagonal. Dalam industri fashion, motif chevron ini biasa digunakan sebagai motif kain tekstil dan banyak diaplikasikan pada berbagai macam item fashion. Mulai dari kemeja, rok, celana, hijab, dompet, tas, bahkan sepatu.

Motif Chevron

Sumber : http://s1313.photobucket.com/

Uniknya lagi motif chevron ini juga diadaptasi sebagai tusuk sulam kain yang biasa digunakan untuk menghias tepian kain even weave maupun kain biasa serta mengisi bidang (filling stitch) dengan membuat barisan yang rapat. 

Motif Chevron

Sumber : http://bigbgsd.blogspot.co.id/

Tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru?. Sahabat Fitinline bisa memasukkan unsur motif chevron sebagai alternatif gaya busana anda. Pilih motif chevron dengan berbagai warna garis di dalamnya dan padukan dengan busana berwarna senada untuk memberikan tampilan yang lebih seimbang.

Motif Chevron

Sumber : http://www.polyvore.com/

Untuk mempercantik hunian anda, sahabat Fitinline juga bisa mengaplikasikan motif chevron ini sebagai dekorasi ruangan. Jika anda tidak ingin motif chevron mendominasi interior, gunakan saja kain pelapis bantal berlapis chevron sebagai aksen, tirai dengan motif chevron berukuran besar, atau karpet bermotif chevron dengan warna yang kuat.

Motif Chevron

Sumber : https://www.etsy.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.