Article

Homepage Article Kain Kain Poplin

Kain Poplin

Kain poplin merupakan sejenis bahan kain yang berasal dari keluarga kain katun. Teknik tenunan yang diterapkan untuk membuat kain poplin ini yaitu berupa teknik plain weave melintang. Itulah sebabnya kain katun poplin umumnya memiliki tingkat kelenturan yang tinggi dan bersifat stretch (melar).

kain poplin

Sumber : https://fitinline.com

Plain weave atau kadang disebut juga tabby weave sendiri sebenarnya merupakan sebuah teknik tenunan dimana benang lungsin dan pakan selaras sehingga mereka membentuk pola saling-silang sederhana. 

kain poplin

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Benang lungsin atau benang lusi adalah benang tenun yang disusun sejajar (biasanya memanjang) dan tidak bergerak (terikat di kedua ujungnya). Sementara benang pakan adalah benang yang dimasukkan melintang pada benang lungsin ketika menenun kain.

kain poplin

Sumber : http://www.konveksian.com/

Kain poplin yang memiliki karakteristik lentur dan lembut ini disebut-sebut sebagai salah satu pilihan kain terbaik yang sesuai untuk membuat kemeja, pakaian kasual, pakaian kerja, maupun pakaian anak-anak.

kain poplin

Sumber : http://aliexpress.shophelp.ru/

Berat dari kain katun poplin biasanya berkisar antara 110 gsm hingga 130 gsm, lebih berat dari kain katun voile meski keduanya sama-sama bersifat lembut.

kain poplin

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Mencari Kain Poplin berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Poplin

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.