Article

Homepage Article Kain Tekstil Merawat Tas Kulit

Merawat Tas Kulit

Sebagai atribut pelengkap fashion keberadaan tas seolah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Terlebih lagi saat ini terdapat banyak sekali pilihan tas yang didesain dalam berbagai variasi model, motif, dan warna yang begitu menarik. Tidak berhenti sampai disitu, bahan utama yang digunakan untuk membuat tas sendiri juga sangat beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.selectism.com/

Mulai dari kain taslan yang terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi, kain kanvas yang berserat tebal dan sangat kuat, kain parasut yang memiliki banyak warna dan tekstur, kain denim berbahan tebal yang terbuat dari katun twill, hingga bahan kulit yang terkesan eksklusif dan elegan. 

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://sharingdisini.com/

Berdasarkan fakta itulah untuk merawat sebuah tas yang dibuat dari bahan taslan, kanvas, parasut, denim, dan kulit dibutuhkan perhatian khusus dan perlakuan yang berbeda satu sama lain. Untuk membersihkan tas kulit misalnya, paling tidak anda harus menggunakan sabun khusus untuk tas kulit (saddle soap) dan menghindari penggunaan pembersih sintetis yang mengandung minyak.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.designstraps.com/

Ketika membersihkan tas kulit, gunakan spons atau kain microfibre berserat halus yang aman dipakai untuk membersihkan tas kulit. Tuang produk pembersih tas kulit ke atas spons kemudian gosokkan pada bagian permukaan tas sampai mengkilap dan kulit tidak terlihat kusam. Supaya bahan kulit tidak terkelupas usahakan untuk menggosoknya selembut mungkin.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.perempuanmodis.net/

Tas kulit asli atau genuine leather bisa kering bahkan menjadi pecah jika sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Untuk menanggulangi hal tersebut sebaiknya berikan lotion ataupun butter cream pada seluruh permukaan tas kulit anda.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.anakaradesign.com/

Caranya tuangkan sedikit lotion pada telapak tangan lebih dahulu lalu usapkan secara perlahan pada tas kulit anda. Lakukan sedikit tekanan ringan agar lotion benar-benar menyerap sempurna ke dalam lapisan tas kulit kemudian ratakan dengan bantuan kain yang bertekstur lembut. Selanjutnya keringkan tas tersebut dengan cara diangin-anginkan sebentar. 

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.thedebrief.co.uk/

Sebab jika anda langsung menyimpan tas tersebut tanpa mengeringkannya terlebih dahulu dikhawatirkan nantinya akan tumbuh jamur yang menyebabkan bercak putih. Bila sudah terlanjur ditumbuhi jamur anda bisa menghilangkannya dengan cara menggosoknya menggunakan lap bertekstur lembut kemudian mengoleskan semir khusus tas kulit supaya tidak mudah lembab.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.popwuping.com

Simpan tas kulit dalam kantong penyimpan (dust bag) khusus yang terpisah dengan tas lainnya. Letakkan produk anti lembab seperti kamper atau silika gel yang bisa dibeli di apotek pada bagian dalam tas agar tidak berjamur.

Merawat Tas Kulit

Sumber : http://www.fashionbelieve.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.