Article

Homepage Article Fashion Design Mengenal Trend Blokecore…

Mengenal Trend Blokecore Yang Terinspirasi Dari Kostum Pemain Bola

Identik dengan jersey bola, berikut beberapa fakta unik dan menarik dari blockcore fashion style yang penting untuk kamu ketahui. Buat kamu yang penasaran langsung saja yuk kita cari tahu mengapa trend fashion ini bisa menjadi sangat viral.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Blokecore Fashion

Blokecore fashion style merupakan sejenis trend fashion yang menjadikan jersey bola sebagai statementnya. Layaknya trend aesthetic fashion lainnya yang banyak berkembang di masyarakat, blokecore fashion sendiri pada prinsipnya juga menyimpan banyak fakta unik yang menarik untuk ditelusuri lho.

Fakta Menarik Blokecore Fashion

Untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentanf blokecore fashion style, berikut kami bagikan beberapa fakta unik dan menarik tentang blokecore yang membedakannya dengan style fashion yang lain.

1. Asal Usul Nama Blokecore

Ditinjau dari asal bahasanya istilah blokecore sebenarnya berasal dari bahasa slang British “bloke”, sebutan untuk laki-laki dan merupakan gambaran bagi sisi maskulin seorang laki-laki.

  • Gambaran maskulin yang dimaksud dalam blokecore identik dengan laki-laki yang menyukai sepak bola dan cenderung tidak peduli dengan fashion.
  • Para penyuka blokecore biasanya juga kerap tampil keren dengan menggunakan jersey bola sebagai style sehari-harinya.

2. Konsep Utama Blokecore

Sedikit berbeda dengan trend fashion lainnya yang lebih menonjolkan keanggunan atau kemewahan, blokecore fashion diketahui memiliki daya tarik tersendiri.

  • Blokecore lebih banyak menunjukkan penampilan yang cuek namun justru itulah yang menjadi inti blokecore.
  • Blokecore biasanya juga cenderung menampilkan konsep sederhana sekaligus sporty dalam waktu bersamaan.

Blokecore Fashion Style

Sumber : https://mmlovear.live/

3. Identik Dengan Jersey

Blokecore fashion sangat identik dengan jersey bola, pakaian yang dirancang khusus untuk olahraga sepak bola dan wajib digunakan oleh para pemain bola saat mereka bertanding di lapangan.

Blokecore Fashion Style

Sumber : https://cufflovesm.live/

Selain identik dengan jersey sepak bola yang memang menjadi ikon utamanya, blokecore juga banyak memadupadankan beberapa fashion item yang kamu sukai walaupun kesannya tidak nyambung atau bertabrakan.

4. Cocok Dipakai Perempuan

Meskipun erat kaitannya dengan laki-laki dan maskulinitas, blokecore fashion sebenarnya juga sangat cocok diadaptasi sebagai pelengkap gaya perempuan.

Blokecore Fashion Style

Sumber : https://www.glamour.de/

Beberapa selebriti perempuan yang juga kerap tampil dalam busana bernuansa blokecore dan turut serta mempopulerkan blokecore fashion di antaranyam ada Bella Hadid, Lisa BLACKPINK, NewJeans dan masih banyak lainnya.

5. Popularitas Blokecore

Blokecore fashion style menjadi populer karena video unggahan Brandon Huntly di TikTok. Dalam video yang viral tersebut, tampak Brandon Huntly mengenakan jersey sepak bola yang dipadukan dengan jeans straight-leg dan sepatu Adidas yang agak kusam.

Tidak berhenti sampai disitu, kepopuleran blokecore semakin dibuktikan dengan banyaknya brand-brand papan atas seperti Etro dan Wales Bonner yang mengadopsi blokecore dengan memasukkan jersey sepakbola ke dalam koleksi busana mereka.

Selain itu kolaborasi antara brand olahraga besar seperti Adidas dengan Prada, Gucci dan Balenciaga juga turut mendukung kepopuleran blokecore dalam fashion kelas atas.

  • Blokecore menjadi bagian dari transformasi fashion yang menggabungkan unsur sporty  dengan gaya high-end.
  • Keberhasilan brand ternama dalam menampilkan model dengan jersey sepakbola menunjukkan respons positif dari pasar terhadap gaya yang lebih kasual dan sporty.

6. Mudah Untuk Diikuti

Dibandingkan dengan trend fashion lainnya yang cenderung mewah dan terkesan ribet, blokecore sebenarnya sangat mudah sekali untuk diikuti.

  • Pertama kamu hanya perlu menyiapkan jersey sepak bola dari tim apapun.
  • Kedua padukan jersey tersebut dengan celana jeans, celana cargo, celana training, tennis skirt, skort atau outfit lain yang kamu miliki.
    • Celana jeans merupakan sejenis celana yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain denim yang kuat dan kokoh.
    • Celana cargo merupakan sejenis celana yang identik dengan banyak kantong penyimpanan.
    • Celana training merupakan sejenis celana yang awalnya dibuat khusus untuk olahraga tapi pada perkembangannya juga mulai banyak digunakan untuk pelengkap fashion.
    • Tennis skirt merupakan sejenis rok yang identik dengan aksen lipit-lipit dan memiliki gaya sporty sekaligus feminin.
    • Skort merupakan  merupakan sejenis rok multi fungsi yang diperoleh dari perpaduan antara skirt alias rok dengan short alias celana pendek yang tersembunyi di dalamnya.
  • Ketiga pilih sepatu sneakers atau jenis sepatu linnya yang paling sporty.

Untuk menyempurnakan penampilan kamu bisa menggunakan aksesoris seperti bucket hat, kacamata hitam maupun kaos kaki model high-raised.

Blokecore Fashion Style

Sumber : https://supernnsk.life/

Khusus untuk kamu penyuka gaya layering kamu bisa juga menambahkan jaket olahraga di bagian terluar dari kaos jersey yang kamu pakai.

Blokecore Fashion Style

Sumber : https://www.elle.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa fakta unik dan menarik tentang blokcore fashion yang penting untuk kamu ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu tentang blokcore fashion ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jersey bola?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos Terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.