Article

Homepage Article Kain 7 Rekomendasi Bahan Terbaik…

7 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Celana Cutbray

Jadi salah satu jenis celana yang berhasil mencuri perhatian banyak pencinta fashion, celana cutbray yang memiliki potongan lebih lebar dibagian bawah faktanya dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang cukup beragam lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Cutbray

Celana cutbray yang biasa disebut pula dengan istilah "bell bottom" atau "celana lonceng" dapat dikategorikan ke dalam salah satu model celana yang memiliki potongan sangat khas yakni cenderung pas badan di bagian pinggang dan paha kemudian melebar dari lutut ke bawah.

Di Indonesia sendiri, celana cutbray sering dianggap sebagai alternatif celana yang versatile untuk berbagai kesempatan berbeda dan aman dipakai dalam berbagai jenis cuaca karena selain memberikan rasa nyaman, celana ini juga bisa menjadi pernyataan gaya yang menarik.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

Bahan Untuk Celana Cutbray

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, celana cutbray pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang beragam. Beberapa jenis bahan kain yang dimaksud antara lain berupa:

1. Kain Denim

Pertama ada kain denim yang dikenal kuat dan kokoh sehingga saat dipakai cenderung tidak mudah sobek dan tahan lama.

  • Celana cutbray dari kain denim menawarkan tampilan yang lebih trendi sehingga sangat cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk gaya kasual atau streetwear.
  • Celana cutbray dari kain denim dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.
  • Celana cutbray dari kain denim cocok untuk berbagai situasi, mulai dari bersantai di rumah dan juga hangout.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Kain Corduroy

Kedua ada kain corduroy yang identik dengan pola garis-garis timbul secara parallel pada permukaannya, memiliki karakterisitik halus, lembut serta mudah menyerap keringat walaupun bahannya tebal.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.fruugo.es/

3. Kain Drill

Ketiga ada kain drill yang memiliki tekstur pintalan diagonal pada permukaannya. Dengan pintalan benangnya yang kuat dan tampilannya yang elegan, celana cutbray yang dibuat dari kain drill ini sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan formal seperti kerja maupun kuliah.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Kain Twill

Keempat ada kain twill yang memiliki tekstur pintalan diagonal seperti kain drill tapi teksturnya cenderung sedikit kasar dan besar jika dibandingkan dengan kain drill. Seperti halnya celana cutbray dari kain drill, celana cutbray dari kain twill juga bisa kamu pakai untuk acara formal.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.instagram.com/soniathebrand/

5. Kain Katun

Kelima ada kain katun yang dibuat dari tenunan serat alami tumbuhan kapas sehingga sangat nyaman dipakai untuk segala jenis cuaca karena menawarkan banyak sekali kelebihan.

  • Celana cutbray dari kain katun dikenal lembut dan nyaman saat digunakan.
  • Celana cutbray dari kain katun memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat dan membantu menjaga tubuh tetap kering
  • Celana cutbray dari kain katun cocok untuk orang dengan kulit sensitif karena bahannya tidak menyebabkan reaksi alergi dan iritasi kulit.
  • Celana cutbray dari kain katun  dapat dicuci dan dirawat dengan mudah.

Celana Cutbray

Sumber : https://shoplover.com/

6. Kain Scuba

Keenam ada kain scuba yang dapat dikategorikan ke dalam jenis kain rajut ganda berbahan dasar polyester dan spandek. Dari kombinasi keduanya didapatkanlah bahan kain yang halus, lembut, tidak mudah kusut, cukup tebal dan tidak tembus pandang saat dipakai.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.lazada.co.id/

7. Kain Satin

Ketujuh ada kain satin yang berserat rapat serta memiliki tampilan yang mengkilap dan mewah. Dengan menggunakan kain satin sebagai bahan utamanya, celana cutbray yang dihasilkan pastinya akan sangat cocok diandalkan sebagai outfit pesta dan acara penting lainnya.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.dollskill.com/

Rekomendasi Baju Yang Cocok

Berbicara mengenai celana cutbray, lantas celana cutbray cocok dengan baju apa saja ya?. Buat kamu yang ingin menjadikan celana cutbray sebagai statement penampilan saat kuliah, kerja, hangout ataupun pesta mungkin kamu bisa mencontek tips berikut.

  • Untuk keperluan kuliah atau kerja kamu bisa memadupadankan celana cutbray yang dibuat dari bahan kain katun, kain drill, kain twill maupun kain scuba dengan kemeja dan juga blus.

Celana Cutbray

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Untuk keperluan yang lebih casual seperti hangout atau sekedar bersantai di rumah kamu bisa memadupadankan celana cutbray yang dibuat dari kain denim maupun kain corduroy dengan kaos, cardigan, crop top dan sweater.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Sementara untuk keperluan pesta kamu bisa memadupadankan celana cutbray yang dibuat dari kain satin dengan halternek top, one shoulder top dan off shoulder top yang terkesan mewah dan glamor.

Celana Cutbray

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi bahan terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat celana cutbray. Dengan mengetahui banyaknya pilihan bahan yang ada, semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan bahan celana cutbray yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana cutbray?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan celana terbaik di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.