Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengenal Sejarah dan Perkembangan…

Mengenal Sejarah dan Perkembangan Pakaian Unisex

Mencari pakaian bergaya klasik yang sesuai untuk pelengkap gaya busana anda?. Sahabat Fitinline bisa mengenakan yang namanya busana ungendered atau lebih populer dengan istilah unisex. Pakaian ini terdiri dari koleksi busana yang diklaim dapat dikenakan oleh siapa pun, baik pria maupun wanita.

Pakaian Unisex

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Beberapa produk fashion retailer ternama yang termasuk ke dalam kategori pakaian unisex dengan menyediakan busana-busana dasar antara lain terdiri dari kaos, celana jeans, serta sweatshirt untuk pria  dan wanita dalam satu pilihan yang sama. 

Pakaian Unisex

Sumber : https://www.customink.com/

Menurut catatan sejarah sebenarnya sudah ada banyak budaya yang mengembangkan pakaian unisex, namun istilah “unisex” ini memang baru pertama kali diperkenalkan di tahun 1960-an. Tidak lama setelah itu tepatnya pada abad ke-20 hadirlah blue jeans yang menyebabkan terjadinya homogenisasi pakaian dan mengaburkan sekat penghalang berpakaian.

Pakaian Unisex

Sumber : https://www.amazon.in/

Trend penggunaan blue jeans konon juga disebut-sebut menjadi awal berkembangnya trend fashion unisex terbesar yang terjadi dalam dunia fashion. Modelnya yang memang sangat universal dan tidak mencirikan gender tertentu menjadi salah satu hal paling khas pakaian unisex.

Pakaian Unisex

Sumber : https://www.departures.com/

Dengan mengusung tema klasik, busana unisex lebih banyak menekankan pada model-model busana basic. Desainnya pun kebanyakan dibuat tanpa penambahan detail maupun aksen berlebih yang membuat koleksi sebuah pakaian unisex terlihat berbeda dengan pakaian lain. 

Pakaian Unisex

Sumber : http://www.bydeals.net/

Seorang pria bisa membeli kaos tipe unisex kapan saja karena sebagian besar pakaian unisex potongannya sangat mirip dengan kaos pria pada umumnya, disisi lain ukurannya juga sangat sesuai untuk bentuk tubuh pria.

Pakaian Unisex

Sumber : https://www.cheapestees.com/

Seorang wanita juga bisa membeli kaos tipe unisex jika ia sangat menyukai busana penutup tubuh bagian atas dengan potongan basic atau unfitted. Tapi ingat anda juga harus mencari ukuran yang benar-benar tepat dengan tubuh anda.

Disamping mempertimbangkan ukuran pakaian, pastikan anda memeriksa dengan bagik bagian leher dan kerah dari pakaian yang hendak anda beli. Sebab kaos yang didesain untuk pria biasanya memiliki potongan leher yang lebih tinggi dan kerah yang lebih ketat dibandingkan kaos untuk wanita.

Bagi anda penggemar baju kaos distro unisex, pasti anda sudah tahu betul kalau kaos unisex itu umumnya dibuat pas di tubuh namun cukup longgar terutama di area punggung atas dan bahu.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.