Article

Homepage Article Kain 6 Tips Padupadan Celana…

6 Tips Padupadan Celana Corduroy Untuk Berbagai Gaya

Celana corduroy dikenal sebagai salah satu jenis celana yang cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, baik itu kesempatan formal, semi formal hingga casual. Buat anda masih suka bingung menentukan padupadannya simak pembahasan berikut yuk...

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Celana Corduroy

Celana corduroy termasuk ke dalam jajaran item fashion yang banyak memanfaatkan kain corduroy sebagai bahan utamanya. Dalam hal ini jenis celana yang dimaksud tidak hanya terbatas pada celana panjang yang dipakai untuk acara formal tapi juga celana pendek yang bisa dipakai untuk berbagai macam acara.

Beberapa karakterstik paling khas yang menjadikan celana corduroy tampak begitu istimewa diantaranya:

  • Celana corduroy memiliki permukaan yang bertekstur dan berbeda dari celana lainnya.
  • Celana corduroy terkenal hangat, tahan lama dan cara perawatannya mudah.
  • Celana corduroy mampu menghadirkan kesan yang berkelas dan elegan pada penampilan.
  • Celana corduroy bahannya cukup kuat, tebal dan tidak mencetak lekuk tubuh.
  • Celana corduroy punya banyak pilihan warna yang sngat beragam.

Padupadan Celana Corduroy

Tertarik untuk mengenakan celana corduroy sebagai pelengkap gaya penampilan formal, semi formal dan casual?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mencontek beberapa tips berikut.

1. Celana Corduroy dan Kaos

Untuk anda yang suka berpenampilan simple saat hangout atau bersantai di rumah anda bisa memadupadankan celana corduroy yang dibuat dalam ukuran longgar seperti misalnya celana kulot dengan kaos lengan panjang.

  • Celana kulot sendiri merupakan jenis celana yang memiliki bentuk sangat penuh sehingga pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Celana kulot dari bahan corduroy dapat dijumpai dalam ukuran panjang yang sangat bervariasi, ada yang selutut hingga se mata kaki.
  • Celana kulot juga mempunyai ciri khas yang melebar di bagian bawah jadi tampilannya tampak seperti rok saat dikenakan.

Celana Corduroy

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ingin  membuat celana kulot sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bbisa mendownload Pola Celana Kulot siap pakai dari kami.

  • Alternatif lain padupadankan celana corduroy yang diciptakan dalam paper bag pants dengan kaos polos.
  • Paper bag pants sendiri merupakan jenis celana yang memiliki kelebihan bahan di bagian pinggang dan dilengkapi dengan tali sebagai ikat pinggang.
  • Sesuai dengan namanya celana ini juga memiliki potongan pinggang yang tipis dan mengingatkan pada kantong kertas.

Celana Corduroy

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk memberikan kesan lebih fresh pada penampilan anda juga bisa menambahkan jaket denim sebagai outer dari kaos yang anda kenakan.

2. Celana Corduroy dan Crop Top

Untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout anda bisa memadupadankan celana corduroy yang didesain dalam model cargo dengan crop top. Selain nyaman dipakai perpaduan keduanya juga bisa membuat penampilan anda jadi terkesan lebih cool.

  • Celana cargo sendiri merupakan jenis celana yang secara khusus didesain dengan banyak kantong penyimpaan.
  • Jumlah kantong celana cargo normalnya ada 6 yaitu 2 di bagian samping, 2 di bagian belakang dan 2 di bagian bawah.

Celana Corduroy

Sumber : https://www.asianbeautywholesale.com/

Berikutnya kenakan celana corduroy yang dibuat dalam jogger pants dengan crop top yang berdesain simple. Jogger pants yang identik dengan karet dibagian pergelangan kaki sendiri dapat dijumpai dalam dua macam model.

  • Pertama celana joger berkerut halus yang bagian bawah celananya dilengkapi dengan bur seperti yang terdapat pada lingkar tangan sweater.
  • Kedua celana joger berkerut kasar yang bagian bawah celananya biasa di beri tambahan karet elastis sehingga efek kerutannya jadi agak kasar.

Celana Corduroy

Sumber : https://nl.pinterest.com/

3. Celana Corduroy dan Blus

Celana corduroy juga bisa dipakai untuk menampilkan look yang lebih formal. Dalam hal ini anda tinggal memasangkan celana corduroy yang dibuat dalam model straight leg pants dengan blus yang sesuai dengan warna celana.

Straight leg pants sendiri merupakan jenis celana yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit). Desainnya yang simple bisa membuat bentuk kaki jadi terlihat lebih ramping.

Celana Corduroy

Sumber : https://nymag.com/

Untuk memperkuat kesan formal yang ingin anda tampilkan tidak ada salahnya juga jika anda menambahkan blazer yang sesuai dengan keseluruhan outfit.

4. Celana Corduroy dan Tunik

Sebagai pelengkap gaya berhijab, celana corduroy yang didesain dalam model slim fit juga cocok dipadukan dengan tunik modern. Potongannya yang pas di paha dan mengerucut lurus ke bawah akan membuat penampilan anda jadi makin langsing.

Celana CorduroyCelana Corduroy

Sumber : https://apexoutfitter.com/ dan https://www2.hm.com/

5. Celana Corduroy dan Jaket Trucker

Khusus untuk anda yang suka memakai busana setelan tidak ada salahnya bila anda mencooba untuk memadupadankan celana corduroy model high waist dengan jaket trucker yang dibuat dari bahan yang sama dengan bahan celana.

  • Jaket trucker sendiri dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket berpotongan klasik yang mempunyai ciri khas berupa saku di bagian sisi kiri dan kanannya.
  • Awalnya jaket trucker ini lebih dulu dibuat dari bahan kain denim, namun pada perkembangannya juga mulai banyak dibuat dari kain corduroy.

Celana Corduroy

Sumber : https://www.everlane.com/

6. Celana Corduroy dan Sweater

Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca dingin kenakan celana corduroy yang didesain seperti layaknya, high waist pants, jogger pants, culottes pants dan slim fit pantas dengan sweater. Selain bersifat menghangatkan kombinasi keduanya juga bisa membuat gaya penampilan jadi makin fashionable.

Celana Corduroy

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai inspirasi adupadan celana corduroy dalam berbagai macam gaya yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga tips yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menenemukan kombinasi yang tepat untuk koleksi celana corduroy yang anda miliki.

Butuh bahan kain corduroy berkualitas untuk membuat celana dan berbagai produk pelengkap fashion yang lain tapi masih bingung dimana harus mendapatkannya?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Corduroy (NGR) dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.