Article

Homepage Article Desain Fesyen Eiko Ishiora, Desainer Surealis…

Eiko Ishiora, Desainer Surealis Asal Jepang Yang Menghiasi Google Doodle Hari Ini

Halaman pencarian google hari ini, 12 Juli 2017 menyajikan serial doodle yang cukup unik. Dimana tampilannya memperlihatkan gambar manekin berkalung meteran kain (metlen), gantungan baju, hingga busana yang cantik. 

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : https://www.google.co.id/

Bukan tanpa alasan simbol-simbol tersebut digunakan sebagai doodle, mengingat hari ini merupakan hari ulang tahun Eiko Ishioka yang ke-79. Beliau merupakan seorang seniman, desainer grafis, sekaligus perancang busana asal Jepang yang sangat terkenal di dunia internasional melalui berbagai karyanya yang sangat menakjubkan.

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : https://www.pinterest.com/

Dibalik kesuksesannya sebagai seorang desainer mungkin banyak orang yang belum tahu jika dulunya Eiko Ishioka sempat mengawali karirnya sebagai seniman panggung. Sebagai bukti akan kecintaannya terhadap dunia seni, Eiko bahkan berhasil menuntaskan pendidikan tinggi di Tokyo National University of Fine Arts and Music.

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : http://spiritandfleshmag.com/

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang mahasiswa beliau juga menekuni dunia periklanan. Berawal dari situlah namanya mulai meledak di dunia periklanan dengan memperkenalkan gaya Parco dan Boutique dalam setiap kayanya yang dihasilkannya.

Melihat hasil karya Eiko Ishioka yang cukup memuaskan berbagai tawaran dari sejumlah perusahaan ternama pun mulai berdatangan hingga akhirnya beliau dipercaya untuk menjadi seorang perancang busana di Jepang, Swiss, dan Kanada.

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : https://www.youtube.com/

Prestasi Eiko Ishioka Sebagai Seorang Desainer

  • Dalam film Bram Stoker's Dracula yang tayang pada 1992, kostum buatan Ishioka berhasil memenangkan penghargaan Academy Award for Best Costume.
  • Eiko Ishioka memenangkan penghargaan Grammy berkat desainnya dari album Miles Davis pada 1986, Tutu.
  • Pada 1988 Eiko Ishioka berhasil masuk dalam nominasi Tony Award berkat desain kostumnya dalam pentas Broadway, M. Butterfly.
  • Selain kostum untuk film dan pentas, Eiko Ishioka juga mendapat kepercayaan dari dunia olahraga untuk membuat desain busana opening ceremony Olimpiade Beijing tahun 2008 dan Olimpiade Musim Dingin di Salt Lake City tahun 2002. 

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : http://www.ctvnews.ca/

Di usianya ke-73 tahun tepatnya pada tanggal 21 Januari 2012, Eiko Ishioka meninggal karena kanker pankreas. Meski demikian beberapa hasil karyanya yang sangat menakjubkan masih mendapat apresiasi dari dunia perfilman. Salah satunya adalah sebagai desainer busana terbaik dalam nominasi Oscar.

Google Doodle Eiko Ishioka

Sumber : http://www.nytimes.com/

Desain Eiko Ishioka yang banyak dikenal yakni berupa busana Spider-Man khususnya Spider-Man: Turn Off the Dark.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.