Article

Maxi Dress

Maxi dress merupakan salah satu model busana terusan bersiluet A yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan. Meski pada awalnya pemakaian maxi dress hanya terbatas pada acara-acara formal seperti pesta pernikahan, namun sekarang ini maxi dress yang dirancang oleh para designer baju juga dapat dikenakan untuk melengkapi gaya berbusana casual saat liburan. Sebagai busana wajib yang harus dimiliki oleh para wanita, maxi dress umumnya didesain dalam berbagai variasi corak dan warna.

 

Maxi Dress

Sumber : http://www.oasap.com

Sebut saja motif floral, kulit binatang, hingga motif etnik yang terkesan sangat atraktif sehingga mampu menciptakan kesan feminim bagi pemakainya. Secara garis besar maxi dress yang dibuat dari bahan wool, cotton, jersey, dan satin memiliki karakter yang halus, ringan, dan menyejukkan. Oleh sebab itulah jenis busana ini sangat cocok dikenakan di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. 

Maxi Dress

Sumber : http://ohtravelissima.com

Disamping itu maxi dress yang bersifat fleksibel bisa juga difungsikan sebagai rok ketika dipadukan bersama vest, cardigan, atau cropped jacket yang berwarna gelap. Sebagai pelengkap tambahkan pula penggunaan topi fedora dan aksesoris lain yang berwarna senada untuk memaksimalkan penampilan.

Maxi Dress

Sumber : http://kivitz.blogspot.com

Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih maxi dress adalah pastikan ukurannya sesuai dengan proporsi dan bentuk tubuh. Penggunaan maxi dress yang dihiasi garis-garis horisontal berukuran besar akan memberikan efek tenggelam bagi seseorang yang bertubuh mungil. Oleh karena itu disarankan untuk mengenakan maxi dress bermotif kecil dalam warna-warna solid, seperti hitam, olive green, ungu, dan coklat tua.

Maxi Dress

Sumber : http://nowinstyles.com

Sebaliknya, bagi seseorang yang bertubuh lebar motif busana dengan ukuran besar dapat difungsikan untuk menyeimbangkan pinggul dan kaki yang terkesan kurang menarik tanpa menonjolkan lekukan tubuh bagian lainnya. Untuk memberikan tampilan yang lebih ramping pada bagian pinggang sahabat Fitinline dapat pula menambahkan sebuah belt kecil yang berwarna gelap. 

Maxi Dress

Sumber : http://www.dandeliondrift.com  

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.