Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Athletic Tank Top…

5 Model Athletic Tank Top dan Bahan Untuk Membuatnya

Mencari referensi busana penutup tubuh bagian atas yang dapat dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan saat zumba, yoga ataupun jogging?. Bagi anda yang suka berolahraga mungkin anda bisa mencoba jenis athletic tank top / tank top olahraga yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Athletic Tank Top

Athletic tank top / tank top olahraga merupakan sejenis busana penutup tubuh bagian atas yang didesain khusus untuk pelengkap gaya penampilan saat berolahraga. Tank top jenis ini umumnya didesain dalam model yangsimple dan tidak terlalu banyak detail agar tidak mengganggu aktifitas penggunanya.

  • Athletic tank top biasanya memiliki desain yang pas di badan dan juga bersifat stretch walaupun ada juga yang berpotongan loose.
  • Athletic tank top kebanyakan terbuat dari bahan yang ringan, mudah kering, breathable, bersifat anti bakteri dan anti jamur.
  • Beberapa produk untuk wanita bahkan dilengkapi built-in bra untuk menunjang bagian dada sehingga tetap nyaman selama berolahraga.
  • Tank top jenis athletic dapat dipakai untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga mulai dari jogging, zumba, yoga atau kegiatan olahraga lainnya.

Model Athletic Tank Top

Untuk pilihan modelnya athletic tank top / tank top olahraga yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya penampilan saat olahraga jenisnya sendiri ada banyak. Beberapa model tank top yang dimaksud antara lain berupa:

1. Thick Strap Athletic Tank Top

Thick strap athletic tank top merupakan model tank top olahraga yang sangat mirip dengan kaos singlet.

  • Tank top model thick strap dapat menutupi bagian atas dada dan bahu sepenuhnya saat dikenakan.
  • Pada umumnya tank top jenis ini juga bisa ditemukan dalam 2 style yakni Scoop dan V-neck yang membuat tampilan terlihat lebih menarik.

Athletic Tank Top

Sumber : https://www.nike.com/

2. Muscle Athletic Tank Top

Tank top model muscle termasuk ke dalam jenis tank top yang terlihat benar-benar seperti kaos tanpa lengan. Untuk pelengkap gaya penampilan wanita tank top ini biasanya dipasangkan dengan sport bra.

  • Anda bisa memakai athletic tank top model loose untuk melakukan olahraga seperti zumba, yoga atau jogging.
  • Jangan lupa padupadankan tank top tersebut dengan celana olahraga, seperti legging, sweat pants (celana training) maupun celana pendek.

Athletic Tank Top

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Celana Training Dewasa dan Pola Celana Training Anak dari kami kalau anda ingin membuat celana training sendiri dengan pola yang sudah jadi.

3. Racerback Ahletic Tank Top

Racerback athetic tank top merupakan sejenis tank top olahraga yang memiliki model strap berbentuk huruf Y pada bagian belakang sementara bagian depannya tampak seperti kaos singlet biasa.

Athletic Tank Top

Sumber : https://www.ubuy.com.zm/

4. Open Back Athletic Tank Top

Berikutnya ada open back athletic tank top yang didesain terbuka pada bagian belakang sehingga memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang lebih baik dan meminimalisir rasa gerah selama melakukan aktifitas olahraga.

Athletic Tank Top

Sumber : https://bellabrawn.com/

5. Open Back Strappy Athletic Tank Top

Selanjutnya ada open back strappy athletic tank top yang memiliki kemiripan dengan open back athletic tank top yakni sama-sama didesain terbuka pada bagian belakang, Bedanya top ini masih diberi tambahan strap / tali yang memberi kesan stylish pada penampilan.

Athletic Tank Top

Sumber : https://www.walmart.ca/

Bahan Athletic Tank Top

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, athletic tank top / tank top olahraga sendiri umumnya dapat dibuat dari berbagai jenis kain yang cukup beragam dan yang paling penting harus memenuhi beberapa kriteria penting sebagai berikut.

  • Memiliki daya serap keringat yang bagus dan terasa nyaman saat dipakai.
  • Memiliki sirkulasi udara yang baik, memberikan efek sejuk dan tidak panas di tubuh.
  • Bersifat lentur dan membuat pemakainya tetap nyaman saat bergerak.
  • Ringan, mudah dilipat dan tidak mudah kusut ataupun lecek.
  • Mudah dibersihkan dan cepat kering apabila basah.
  • Memiliki warna yang awet dan tidak mudah pudar meski sudah digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Untuk lebih memudahkan anda dalam memilih athletic tank top, berikut kami bagikan pula beberapa rekomendasi bahan terbaik yang biasa dipakai untuk membuat tank top tersebut. Bahan kain yang dimaksud yakni berupa kain drifit, kain hyget dan kain lotto.

  • Kain Drifit

Kain drifit merupakan salah satu jenis bahan kaos yang biasa terbuat dari serat polyester, nilon dan campuran katun. Sebagai bahan pembuatan tank top olahraga yang berkualita kain drifit ini secara umum tersedia dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda-beda.

Beberapa contoh bahan kain drifit yang dimaksud yakni berupa drifit mtiss, drifit nike, drifit polymesh  / drifit wafel , drifit MU, drifit ferrari, drifit sulkul / drifit bobin, drifit jala erbin, drifit smash, drifit wave, drifit rabbit dan lain sebagainya.

  • Kain Hyget

Kain hyget merupakan sejenis bahan kaos yang dibuat dari campuran polyester dan cotton tetapi lebih tipis. Untuk pilihan bahannya, bahan hyget terbaik yang banyak digunakan untuk membuat tank top yaitu berupa hyget super, hyget serena dan hyget spandek.

  • Kain Lotto

Kain lotto merupakan sejenis kain yang memiliki karakteristik yang halus dan lemas. Pakaian yang dibuat dari kain lotto cocok dipakai untuk semua jenis cuaca, baik dalam suhu panas ataupun lembab karena jenis bahannya yang memiliki daya serap tinggi.

Butuh bahan kain drifit, kain hyget dan kain lotto berkualitas dengan harga murah untuk membuat athletic tank top / tank top olahraga?. Sebagai bahan referensi sahabat Fitinline bisa melihat-lihat dulu katalog Kain Drifit, Kain Hyget dan Kain Lotto yang kami miliki.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis-jenis athletic tank top lengkap dengan rekomendasi bahan kain yang dapat digunakan sebagai material utamanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk mendapatkan tank top yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Simak juga pembahasan mengenai 5 Tips Memilih Sport Bra Yang Tepat Untuk Aktifitas Olahraga kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih sport bra.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.