Article

Homepage Article Fashion Design 5 Gaya Pemakaian Tuxedo

5 Gaya Pemakaian Tuxedo

Tuxedo merupakan salah satu item busana semi formal yang wajib dimiliki oleh kaum pria. Dinegara asalnya yaitu Inggris, awalnya tuxedo dikenal dengan nama dinner jacket atau smoking jacket yang pembuatannya mendapat banyak inspirasi dari mantel serupa jas yang dikenakan oleh bangsa Turki sebelum abad ke-18. Umumnya tuxedo ini dikenakan untuk jamuan malam atau pesta formal dimalam hari. Namun seiring berkembangnya trend mode dunia yang kembali mengusung gaya klasik dan simple, penggunaan tuxedo makin marak meski masih terbatas pada acara-acara tertentu seperti upacara pernikahan ala barat misalnya. Berikut kami bagikan beberapa pilihan model tuxedo yang dapat anda jadikan sebagai alternatif gaya berbusana anda. 

Tuxedo

Sumber : http://www.ottavionuccio.com/

Cutaway (Morning Coat)

Penggunaan jenis busana yang banyak dijumpai di negara Inggris ini umumnya dipadukan dengan rompi abu-abu terang, dasi abu-abu atau keperakan dengan motif bergaris, celana bergaris serta topi abu-abu. Setelan jas dengan warna hitam atau abu-abu ini hanya boleh dikenakan untuk acara disiang hari. Bahkan untuk untuk upacara pernikahan warna abu-abu hanya boleh dikenakan oleh ayah mempelai wanita dan pengantin pria.

Tuxedo

Sumber : http://militaryweddingdiscounts.com/

Tuxedo

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Tuxedo (Black Tie)

Setelan jas dan celana berwarna hitam atau biru tua dengan model single atau double breasted dengan kerah lancip yang diberi lining khusus tuxedo ini, lazimnya digunakan pada kesempatan formal dimalam hari dan penggunaannya dipadukan  dasi kupu-kupu berwarna hitam. Jenis tuxedo ini memiliki warna yang lebih mengkilat jika dibandingkan dengan jas yang dipakai sehari-hari (city wear). Terdapat pula jenis tuxedo berwarna gading yang biasanya dikenakan pada acara tertentu diruangan terbuka. 

Tuxedo

Sumber : http://blogs.orlandosentinel.com/

Tuxedo

Sumber : http://tsbmen.com/

Tail Coat (White Tie)

Pemakain tuxedo tail coat dengan gaya single breasted yang identik dengan warna hitam biasanya dipadukan dengan dasi kupu-kupu dan rompi berwarna putih. Seperti halnya model black tie, pada bagian kerah white tie juga diberikan lining khusus tuxedo.

Tuxedo

Sumber : http://www.clermontdirect.com

Tuxedo

Sumber : http://www.partytime.com.tw/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Stroller Coat

Stroller coat biasanya dikenakan pada acara pesta formal disiang hari. Jenis tuxedo dengan pilihan warna hitam serta abu-abu ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan tuxedo gaya klasik yang pemakaiannya dapat dipadukan dengan celana bergaris dengan warna senada. 

Tuxedo

Sumber : http://www.mytuxedocatalog.com/

Gaya Nehru/Mao

Model tuxedo yang tidak kalah unik dan menarik yaitu gaya jas Nehru/Mao yang memiliki ciri khas berupa kerah berdiri tanpa kelepak. Pemakaian jas dengan gaya kontemporer ini sangat cocok dipadukan dengan kemeja mandarin atau kemeja dengan kerah berpita yang juga memiliki kerah berdiri di sekitar leher.

Tuxedo

Sumber : http://www.ebay.com/

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tuxedo, hendaknya menyesuaikan pemilihan model serta bahan dengan postur tubuh pemakainya dengan mempertimbangkan lebar bahu, tinggi badan, serta panjang kaki. Semoga bermanfaat.

Mencari Kain untuk pakaian formal? Klik Di sini.

Kain Seragam

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.