Article

Homepage Article Kain Tekstil Kenali 5 Jenis Bahan Tas…

Kenali 5 Jenis Bahan Tas Yang Bagus Untuk Membuat Mini Backpack

Memiliki bentuk yang cenderung kecil, imut dan praktis untuk di bawa kemana-mana, mini backpack memang sangat sesuai jika dijadikan sebagai tas andalan untuk pelengkap gaya penampilan. Tidak hanya populer dikalangan selebriti dan selebgram saja tapi banyak remaja di tanah air yang gemar memakai mini backpack. 

Mini Backpack

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Meramaikan trend mini backpack, sejumlah brand fashion ternama seperti Luis Vuitton dan Adidas turut memproduksi tas dengan desain mungil yang terkesan sangat cantik lho. Tas mungil “Palm Spring Backpack Mini” yang diproduksi oleh Luis Vuitton bahkan digemari juga oleh beberapa artis cantik Tanah Air, seperti Olla Ramlan dan juga Syahnaz Sadiqah. 

Mini Backpack

Sumber : https://us.louisvuitton.com/

Tidak jauh beda dengan mini backpack milik Luis Vuitton, mini backpack dari brand Adidas juga cukup mencuri perhatian. Dengan mengedepankan konsep serbaguna, adidas mini backpack sebagian besar dilengkapi pula dengan tali yang dapat dilepas pasang dan disesuaikan dengan kebutuhan (bisa untuk crossbody atau backpack). 

Mini Backpack

Sumber : https://www.adidas.co.uk/

Mini Backpack

Sumber : https://www.adidas.co.uk/

Berbisaca mengenai mini backpack, lantas bahan apa saja ya yang kira-kira bagus untuk membuatnya?. Penting untuk anda ketahui, bahwa untuk membuat mini backpack sendiri sebenarnya terdapat beberapa jenis pilihan bahan tas yang bagus digunakan, seperti bahan kulit, suede, corduroy, denim, dinir, kanvas dan bahan pilihan terbaik lainnya.

Mini Backpack

Sumber : https://poshmark.com/

Bahan Kulit

Bahan kulit termasuk ke dalam salah satu jenis bahan yang tergolong mahal dan memiliki karakteristik yang lembut dan kencang. Dengan karakteristiknya sedemikian eksklusif, bahan kulit ini sangat cocok jika digunakan untuk membuat tas dengan kualitas premium, sekelas dengan adidas mini backpack dan juga tas mini buatan Luis Vuitton.

Mini Backpack

Sumber : https://www.dhgate.com/

Bahan Suede

Suede merupakan jenis kulit yang diobati secara terbalik sehingga warnanya tampak kecokelatan di dalam kulit. Bahan suede ini memiliki ciri yang sangat khas yakni teksturnya cenderung lembut. Bahan suede yang paling banyak dikenal sebagian besar berasal dari kulit sapi, selebihnya dari kambing, domba dan kerbau.

Mini Backpack

Sumber : https://packsproject.com/

Corduroy

Kain corduroy merupakan jenis kain yang terdiri dari serat yang dipuntir dan terbuat dari kain kapas tebal. Salah satu ciri paling khas dari kain corduroy adalah kain ini memiliki tekstur yang tidak kasar, lembut, dan tahan lama. 

Mini Backpack

Sumber : https://www.qoo10.sg/

Kain Denim

Kain denim termasuk ke dalam jenis kain yang sangat kuat dan agak tebal. Pada awal diproduksi kain denim ini hanya dibuat dalam satu warna yakni warna indigo. Seiring perkembangan zaman, kini denim mulai dibuat dalam berbagai variasi warna seperti hitam, putih, abu-abu, bahkan warna coklat.

Mini Backpack

Sumber : https://www.guess.com/

Kain Kanvas

Kain kanvas yang bisa anda pakai untuk membuat tas yaitu berupa kanvas marsoto dan kanvas terpal, tapi kedua jenis kanvas ini tidak anti-air dan tidak dapat dicetak karena serat benangnya dari cotton. Kalau mau yang bisa dicetak anda bisa memilih bahan kanvas untuk tas yang berupa kanvas poliester.

Mini Backpack

Sumber : https://baggu.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.