Article

Homepage Article Fashion Muslim Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Gamis Wanita Dari Bahan Scuba

Mencari referensi gamis wanita yang bagus dipakai untuk pelengkap gaya penampilan?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam hal berbusana, mungkin anda bisa memilih gamis wanita dari bahan scuba yang menawakan banyak keunggulan sebagai alternatifnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Gamis Wanita

Gamis merupakan sejenis busana wanita yang banyak diciptakan dalam bentuk terusan panjang untuk menutupi seluruh bagian badan mulai dari leher sampai ke mata kaki. Untuk dijadikan sebagai outfit sehari-hari gamis sendiri akan lebih bagus jika dibuat dalam ukuran yang longgar dibandingkan gamis yang pas badan.

Bahan Scuba

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, gamis sendiri secara umum dapat dibuat dari bahan apa saja asalkan nyaman dipakai dan tidak membatasi ruang gerak pemakainya. Salah satu bahan yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa bahan scuba.

Bahan Scuba Untuk Gamis

Sebagai bahan dasar pembuatan gamis yang berkualitas bahan scuba sendiri dapat dikategorikan ke dalam jenis kain rajut ganda berbahan dasar polyester dan spandek. Dari kombinasi keduanya, didapatkanlah bahan kain yang halus, lembut, tidak mudah kusut, lentur dan dinilai cocok untuk berbagai macam bentuk tubuh.

Bahan Scuba

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan bahan scuba dengan bahan gamis lainnya yaitu:

  • Bahan scuba memiliki dua lapisan kain jadi teksturnya cukup tebal.
  • Bahan scuba bisa melar seperti halnya bahan bahan spandek.
  • Bahan scuba memiliki rajutan yang sangat rapat jadi walaupun ditarik tidak terlihat transparan.
  • Bahan scuba terasa sangat halus dan lembut ketika disentuh.
  • Bahan scuba memiliki sifat yang sangat kuat dan tidak mudah kusut.
  • Bahan scuba cenderung cepat kering dan sangat lentur.

Kelebihan Gamis Scuba

Berbicara mengenai gamis wanita, jadi gamis yang dibuat dari bahan scuba sebenarnya juga menawarkan banyak kelebihan dibanding gamis lainnya. Beberapa kelebihan gamis wanita scuba yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

1. Bahannya Sangat Kuat

Dari segi kekuatan bahannya, gamis wanita yang dibuat dari bahan scuba bisa dibilang sangat kokoh, kuat dan tidak mudah rusak lantara memiliki rajutan kain yang sangat rapat.

  • Gamis wanita dari bahan scuba memiliki sifat khusus yakni lebih kuat dan tidak mudah sobek.
  • Gamis wanita dari bahan scuba juga dikenal tahan terhadap cuaca ekstrim.

2. Lentur dan Nyaman Dipakai

Gamis wanita yang dibuat dari bahan scuba umumnya cenderung bersifat lentur dan nyaman dipakai untuk berbagai aktifitas yang membutuhkan banyak gerak.

  • Dengan memanfaatkan bahan scuba sebagai bahan utamanya gamis yang dihasilkan pastinya akan jadi lebih anggun saat dipakai.
  • Gamis scuba yang lentur sangat cocok untuk dikenakan untuk berbagai macam kegiatan.

3. Elastisitasnya Cukup Baik

Selain kuat dan lentur gamis wanita yang dihasilkan biasanya juga memiliki daya recovery dan daya elastisitas yang cukup baik. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik tidak heran bila kain ini banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam gamis.

4. Bahannya Tebal dan Empuk

Gamis yang dibuat dari bahan scuba umumnya terasa cukup tebal dan empuk (spoingy). Walaupun tebal, gamis yang dihasilkan umumnya tetap terasa ringan dan tidak berat saat digunakan untuk beraktifitas.

5. Tidak Mudah Kusut

Gamis wanita berbahan bahan scuba memiliki keunggulan lain yaitu bahannya tidak mudah kusut jadi bisa langsung dipakai tanpa perlu disetrika lebih dulu setiap kali anda hendak menggunakannya.

  • Tanpa disetrika sekalipun tampilan gamis scuba akan selalu terlihat rapi dan membuat anda lebih percaya diri saat mengenakannya.
  • Karena tidak mudah kusut gamis dari bahan scuba juga tidak membutuhkan perawatan yang terlalu ribet.

6. Tidak Tembus Pandang

Gamis yang dibuat dari bahan scuba bahannya tidak tembus pandang dan tidak terlalu jatuh, jadi saat dikenakan tidak terlalu mencetak bentuk tubuh. Penggunaan kain furing pada gamis berbahan scuba inipun sifatnya tidak wajib (bisa memakai furing bisa tidak).

7. Halus Saat Disentuh

Bahan scuba secara umum memiliki karakteritik yang sangat khas yakni terasa halus ketika disentuh, jadi sudah pasti gamis yang dihasilkan akan mewarisi sifat tersebut.

8. Pilihan Warnanya Banyak

Gamis wanita yang dibuat dari bahan scuba mudah didapatkan dan hadir ke dalam berbagai pilihan warna. Selain itu kualitas warna yang ada gamis scuba inipun juga tidak mudah pudar meski sering dicuci dan digunakan berulang kali.

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, gamis dari bahan scuba sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang cukup beragam. Selain dibuat dalam model yang sangat simple ada juga gamis yang dilengkapi dengan detail tertentu untuk mempercantik tampilannya.

Beberapa contoh model gamis wanita yang dimaksud antara lain berupa:

  • Gamis wanita model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagian misal lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, maupun bagian depannya.
  • Gamis wanita lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang seperti layaknya sebuah lonceng.
  • Gamis busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan untuk memudahkan pemakainya ketika menyusui sang buah hati.

Kekurangan Gamis Scuba

Dibalik sejumlah keunggulan yang ditawarkannya gamis wanita yang dibuat dari bahan scuba sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Sebab meski termasuk ke dalam jenis kain yang kuat faktanya bahan scuba yang terbuat dari serat sintetis atau polyester sangat rentan rusak dan bisa meleleh jika terkena suhu panas.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan gamis wanita berbahan bahan scuba yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimilikinya semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan gamis wanita yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik untuk membuat gamis wanita dari bahan scuba tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mendownload pola gamis wanita siap pakai dari kami.

Pola baju gamis wanita model lurus merupakan pola gamis yang bagian badannya ber-potongan lurus tanpa lekukan pinggang.

Pola baju gamis wanita model berpinggang merupakan pola gamis yang bagian badannya memiliki lekukan pinggang.

Kalau sahabat Fitinline ingin mencari bahan scuba berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis dan berbagai keperluan lainnya anda juga bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Scuba (NGR) dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.