Article

Homepage Article Kain Kain Snail Untuk Membuat…

Kain Snail Untuk Membuat Boneka

Kain snail merupakan salah satu jenis bahan kain yang memiliki permukaan halus, lembut dan nyaman ketika dipegang dan diraba dengan telapak tangan. Kain snail sendiri pada dasarnya termasuk kedalam keluarga bahan rasfur meski teksur kainnya sedikit berbeda. Dimana bahan snail tersebut memiliki pola motif yang cenderung berbentuk keriting. 

Kain Snail

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Karena memiliki pola motif yang berbentuk keriting dan melingkar seperti rumah keong, kain ini kemudian lebih dikenal sebagai bahan snail atau dalam bahasa Indonesia berarti keong. 

Kain Snail

Sumber : http://yubikin.com/

Meski begitu tenyata tidak sedikit pula orang yang beranggapan jika kain snail ini memilki tampilan seperti layaknya bunga mawar. Hingga pada akhirnya beberapa dari mereka terbiasa menyebut bahan ini sebagai bahan snail mawar.

Kain Snail

Sumber : http://souvenir-cantik-unik.blogspot.co.id/

Permukaan kainnya yang terkesan sangat eksklusif, menjadikan kain snail lebih banyak digunakan untuk membuat berbagai macam produk seperti boneka, sajadah, bantal, tas, aksesoris rambut, serta beberapa produk fashion berbahan kain lainnya meski ketersediaan warnanya cenderung sangat terbatas. 

Kain Snail

Sumber : http://bonekaindonesia.com/

Salah satu jenis boneka paling populer yang banyak memanfaatkan bahan snail yaitu berupa boneka hello kitty yang begitu lucu dan menggemaskan. 

Kain Snail

Sumber : https://aureldoll.wordpress.com/

Untuk merawat produk berbahan kain snail usahkan untuk selalu mencucinya secara manual dengan menggunakan tangan, selanjutnya dibilas dengan air hingga bersih. Hindari penggunaan mesin cuci atau sikat yang berbulu kasar supaya bulu-bulu halus yang terdapat pada permukaan kain tidak mudah rontok. 

Kain Snail

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.